Tips Make up Flawless Ke Kantor Untuk Pemula

Makeup natural dengan kesan flawless jadi andalanku setiap hari buat tampil fresh dan percaya diri saat ke kantor. Apalagi buat aku yang energik, aktif dan dinamis, maunya serba praktis mengingat semuanya berpacu dengan waktu *tsah! Well, kenapa aku suka make up natural atau make up flawless? Karena bagiku ini yang paling cocok buat aku yang suka tampil natural sekaligus masih belajar dandan juga sih hehehe. Setidaknya muka nda terlihat kusam, pucat gitu, enak lah buat dilihat dan dipandangin *eh. Nah kali ini aku mau kasih tips make up flawless ke kantor untuk pemula. 

Jadi pernah ada cerita nih yang kurang mengenakan, kala itu ada meeting pagi…seperti biasa berangkat dari rumah karena masih pagi buta nda pernah dandan dari rumah, seringnya ya dandan di kantor kecuali kalau berangkatnya siangan dari rumah baru dandan deh pakai skincare anti aging dan teman-temannya ;) 


Hmmm saking hecticnya situation kala itu, aku sampai lupa make up an loh! Ampun deh, udah gitu saat itu pakai bajunya yang kalem warnanya, so makin terlihat pucatlah aku :( Sadarnya adalah saat teman kantor itu nyapa aku dan bilang, Mel kamu sakit ya? Enggak, emang kenapa? Mukamu pucat amat deh, baru deh ngaca dan buru-buru ke toilet sambil bawa perlengkapan make up simple yang aku punya ;)


Make up Flawless itu seperti apa?

Make up flawless atau lebih dikenal dengan make up natural adalah gaya riasan yang tidak terlalu tebal namun terlihat segar. Riasan makeup natural  atau make up simple ini emang lagi ngehitz sih, memberikan kesan cantik alami, natural tidak menor dan berlebihan. Lebih menonjolkan kecantikan yang sudah ada, jadi bisa disimpulkan make up up flawless ini memperlihatkan kulit wajah yang bersih, sehat, tidak ada jerawat. 

Buat aku yang bekerja cukup aktif dan mobile, manfaat make up flawless ini sunggu terasa karena tidak membutuhkan waktu yang cukup lama buat ber makeup ria, so simple dan praktis hehehe. Beberapa waktu lalu aku lagi cobain produk kosmetik dari K-LINK yaitu D’Flora Kosmetik. Yup, kali ini aku menantang diriku untuk membuat makeup flawless ke kantor dengan menggunakan D’Folara Kosmetik. Bagaimana kira-kira hasilnya? ^_^

D’Flora Kosmetik : Produk K-LINK untuk Wajah 

D’Flora Kosmetik adalah serangkaian produk yang dikeluarkan oleh K-LINK untuk wajah. Produk kosmetik halal dan aman digunakan karena sudah terdapat logo halal dari MUI. So buat kamu Muslimah ini bisa jadi pilihan kosmetik untuk tampil sehat dan percaya diri! Claimnya produk D’Flora merupakan produk kesehatan yang cocok untuk semua jenis kulit loh! Dalam pemilihan jenisnya, tinggal disesuaikan dengan jenis warna kulit kita saja. 

Rangkain produk D’Flora Kosmetik ini ada 4, yakni : 
1. D’Flora CC Cream Foundation
2. D’Flora Loose Powder
3. D’Flora Compact Powder
4. D’Flora Lip Perfection
Dari ke 4 produk D’Flora Kosmetik ini aku bakalan review 3 saja untuk riasan make up flawless ke kantor, aku ulas satu persatu produknya terlebih dahulu ya ini sebelum ku kasih tips make up flawless dengan menggunakan D’Flora Kosmetik ;)

  • D’Flora CC Cream Foundation
D’Flora CC Cream foundation ini berfungsi untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah, membantu melindungi kulit wajah dari sengatan matahari, dan membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Dilengkapi dengan SPF 35 PA++, ada 2 warna yaitu Ivory dan natural. Harga D’Flora CC Cream foundation berkisar antara Rp264.000,- sampai Rp280.000,-.

D’Flora CC Cream foundation ini berfungsi untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah, membantu melindungi kulit wajah dari sengatan matahari, dan membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Dilengkapi dengan SPF 35 PA++, ada 2 warna yaitu Ivory dan natural.
  • D’Flora loose Powder
D’Flora loose Powder dilengkapi dengan SPF 30 yang memberikan kesan lembut, warna kulit yang rata dan tampil menawan. Hadir dalam 2 varian yaitu shade Beige dan Golden Beige. Untuk penggunaan sehari-hari yang ringan, D’Flora Loose Powder menjadi salah satu item wajib yang harus ada dalam pouch make up! Karena D’Flora Loose Powder mengandung bahan-bahan pilihan yang berkualitas, diantaranya adalah : 
  1. Alpha Arbutin : Kandungan yang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Selain itu mampu membantu melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. 
  2. Lauroyl Lysine : yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit, membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat menutupi blemish pada wajah. 
  3. Sunflower Seed Oil : berfungsi sebagai pencerah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari, juga membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah penuaan dini karena vitamin E yang ada di Sunflower mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit. 
  4. SPF 30 PA ++ : kandungan SPF dan PA sangatlah penting sebagai pelindung kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B serta mencegah terjadinya pigmentasi. 
Harga D’Flora loose Powder berkisar antara Rp247.000,- sampai Rp262.000,-

D’Flora loose Powder dilengkapi dengan SPF 30 yang memberikan kesan lembut, warna kulit yang rata dan tampil menawan. Hadir dalam 2 varian yaitu shade Beige dan Golden Beige. Untuk penggunaan sehari-hari yang ringan , D’Flora Loose Powder menjadi salah satu item wajib yang harus ada dalam pouch make up! Karena D’Flora Loose Powder mengandung bahan-bahan pilihan yang berkualitas,

  •  D’Flora Lip Perfection
Lipstiknya juga multifungsi loh, karena bisa digunakan sebagai eye shadow dan blash on juga. Wooow, sesuatu ya ;) D’Flora Lip Perfection tersedia dalam 6 shades yaitu (01) Nude, (02) red Heart, (03) Red Blood, (04) Deep Pink, (05) Red Pink, (06) Peach. Daya tahan D’Flora Lip Perfection tidak bisa bertahan cukup lama, hanya 2-4 jam saja untuk penggunaan normal so harus sering di touch up ya! Harga D’Flora Lip Perfection berkisar antara Rp156.000,- sampai Rp166.000,-. 


D’Flora Kosmetik ini bukan hanya produk kecantikan semata, tapi juga memperhatikan kesehatan wajah karena kandungannya yang berkualitas.

Makeup flawless atau gaya riasan yang tidak terlalu tebal namun terlihat segar ini terdengar sederhana ya, tapi agak tricky juga sih pas awal-awal takut malah menor gitu hehehe. Lalu, bagaimana tahapan yang tepat? Ini dia tipsnya aku rangkum dari beberapa narasumber yang aku baca :

 Tips Make up Flawless Ke Kantor Untuk Pemula
  • Pembersihan wajah secara tepat
Sebelum memoles wajah kita dengan makeup, harus dan wajib banget buat membersihkan wajah terlebih dahulu dunk ya. Pastikan tidak ada lagi minyak, kotoran, atau sisa makeup sebelumnya yang masih menempel. Hal ini bertujuan supaya makeup dan base akan lebih mudah tercampur, menempel dan menyatu dengan sempurna. Supaya makeup awet gitu ;) 
  • Moisturizer is a must! 
Pastikan kulit lembab, agar foundaation terlihat lebih natural, triknya adalah menggunakan pemembab sebagai dasar risan wajah. Apalagi buat kulit yang cenderung kering seperti aku nih, PR banget deh. Jadi kulit wajah harus lembab agar makeup lebih menempel di wajah dan terlihat lebih glowing.

  • Pemilihan Foundation 
Pilihlah foundation yang satu warna dengan kulit atau setingkat lebih terang. Karena jika salah memilih warna kulit justru terlihat kusam. Nah untuk make up flawless, pilih produk foundation bertekstur cair/liquid, karena liquid foundation menghasilkan tampilan lebih natural atau make up flawless dan mudah dibaurkan pada kulit. 
  • Gunakan brush dan beauty blender
Agar pengaplikasian merata bisa menggunakan brush lalu dilanjutkan ditepuk menggunakan beauty blender
  • Pemilihan Bedak
Bisa pilih bedak jenis loose atau compact powder. Karena hasil pengaplikasian loose powder akan cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder akan sedikit lebih tebal. 
  • Warna Lipstik
Untuk hasil makeup flawless, pilihlah warna lipstik yang lembut, seperti peach or pink. Jika tertarik menggunakan warna cerah, merah atau orange bisa jadi pilihan yang menarik. 
  • Make up di area mata
Last but not least, ini bisa jadi alternatif tambahan buat kamu yang tak bisa lepas dari pensil alis atau eyeliner ;)


Make up Flawless Ke Kantor Untuk Pemula 

Yuhu, kali ini aku mencoba untuk tampil fresh dan flawless dengan menggunakan produk dari K-LINK yakni D'Flora Kosmetik. Ada 3 produk yang udah aku coba dan aku aplikasikan untuk make up flawless ke kantor, and this is my first impression! 

D’Flora CC Cream Foundation

Kesan pertama aku langsung klik dan jatuh cinta sih sama D'Flora CC Cream Foundation, tekstrunya yang cair, dan mudah banget diaplikasikan ke wajah, nda lengket lagi dan aromanya juga biasa aja alias nda nyengat. Cocok banget buat kulitku yang cenderung kering. Aku pilih warna Ivory, yang warnanya hampir setipe dengan kulitku. 

D'Flora Loose Powder 

Teksturnya ringan dan smooth, setelah memakai D'Flora CC Cream foundation kulit wajah aku poles menggunakan D'Flora Loose Powder warna Beige untuk hasil tampilan yang lebih natural. 

D'Flora Lip Perfection 

Aku pilih warna peach (06), saat diaplikasikan ke bibirku hasil tampilannya seperti orange segar gitu deh, glossy dan ini bikin bibirku yang cenderung kering jadi lebih lembab, nda pecah-pecah. Cuma ya itu harus sering di touch up karena kalau buat makan dan minum lebih cepat pudar. Tapi konon, lipstik yang daya tahannya nda lama gitu artinya tidak emngandung bahan aktif yang berbahaya loh, yang bisa menghitamkan bibir!

Dan ini dia before and after make up flawless ala aku sebagai pemula hihihihi. 

Bagaimana tampilan make up flawless ku ini? Berikan penilaian dunk, maklum masih belajar dandan soale nih ;) Oiya produk D'Flora Kosmetik ini bisa di beli di www.k-net.co.id, jika sudah menjadi member K-Link ada diskon 20% loh untuk pembelian semua produknya. Ada yang tertarik buat join member? Bisa klik di sini ya ^_^ 

                   



1 komentar:

  1. Makin flawless aja mbaknya, make up flawless lagi jadi kesukaan ku juga. Bikin wajah lebih muda *eaaa dan juga segar seketika pakai CC Cream D'Flora Kosmetik.

    Hayuk atuhlah kapan-kapan dandan bareng :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.