Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

Hallo, Assalamu’alaikum…


Kehamilan adalah momen yang dinanti oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Yap, ada yang begitu menikah dikasih hamil cepet, tanpa menunggu lama. Ada juga yang menunggu lama sampai beberapa tahun baru hamil. Karena anak itu juga bagian dari rezeki yang Allah titipkan, jadi ya terserah Allah kapan mau ngasihnya, karena Dia tahu waktu yang tepat kapan seorang hambanya siap diberikan amanah ;)

So buat yang belum hamil, tetap semangat ya. Kencengin lagi ikhtiar, doa dan tawakal! Karena aku salah satu orang yang pernah diposisi tersebut, dimana untuk mendapatkan buah hati butuh penantian yang cukup lama yakni 7 tahunan ;)

Perasaan senang, bahagia, haru, sekaligus  khawatir, deg-degan, semua campur aduk rasanya saat tahu hamil. Speechless…Alhamdulillah, bersyukur banget akhirnya Allah titipkan amanah malaikat kecil di dalam perutku hihihi. 


Kini, Alhamdulillah usia kehamilanku memasuki usia 37 minggu, usia di mana kata dokter kandunganku janin sudah matang dan siap untuk dilahirkan. Doain ya teman-teman, semoga dalam minggu ini Baby K siap launching, hasil kontrol terkakhir Sabtu, 4 Juli 2020 Berat Badan Janin (BBJ) sudah kebesaran, seharusnya kisaran 2,9 kg dan Baby K sudah 3,1 kg. Well, dalam 2 minggu naiknya 400 gram, sedangkan Mamanya naik 1 kg hahaha. Padahal aku sudah mulai mengurangi karbo dan makan yang manis-manis sih, sesekali  aja sih kalau pas pengen aja *eh! That’s why, dokternya menyarankan semoga dalam minggu ini udah bisa lahiran, biar nda kebesaran gitu. 




Alhamdulillahnya aku dan buah hati, Insya Allah semuanya sehat, berdasarkan hasil USG minggu kemarin. PRnya jalan kakinya ditambah durasinya, awalnya 1 jam jadi 2 jam per hari, sama disaranain untuk sering-sering melakukan hubungan suami istri untuk merangsang kontrakasi hihihi. Karena aku emang berikhtiar dan berdoa semoga bisa melahirkan Baby L dengan cara yang natural, alami alias normal. 

Semua barang-barang kebutuhan untuk persalinan atau hospital bag juga sudah dimasukkan dalam satu tas semenjak masuk usia kehamilan 8 bulan. Kalau kata suami, siap-siap dari jauh-jauh hari supaya tidak panik dan sekaligus cek dan ricek lagi, ada nda barang yang terlewat. Semoga keinginan kami supaya dapat melahirkan dengan natural, nyaman, lancar dan sehat dapat terwujud. Sekali lagi, mohon doanya ya teman-teman ;)

Well, itu sekilas cerita kehamilanku…momen kehamilan itu seru, amazing, dan terkadang penuh tantangan ya. Setiap orang memiliki cerita kehamilan yang berbeda dan bagiku itu unik dan menarik untuk diceritakan!

Happy and Healthy Pregnancy with Mama’s Choice 

Saat tahu hamil, aku mulai lebih aware dengan apa yang aku konsumsi atau aku gunakan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari skin care, body care dan health care. Karena nda semua produk yang kita konsumsi atau gunakan aman dan ramah buat ibu hamil. 

So, setiap beli sesuatu jadi lebih suka baca ingredient nya terlebih dahulu, kalaupun kurang yakin nanya langsung sama dokter kandunganku atau yang kira-kira lebih paham alias expert. Yup, berusaha memberikan yang terbaik buat sang buah hati dunk pastinya. 

Alhamdulillahnya, aku nda mengalami morning sickness seperti pada orang hamil kebanyakan, cuma jadi kurang suka sama yang namanya air putih. Karena sehabis minum air putih itu rasanya seperti meninggalkan rasa pahit di lidah. Jadi itu saat trimester pertama pengennya minum yang ada rasanya seperti es jeruk atau es kelapa muda hehehe.  Ya gitu deh bawaan ibu hamil beda-beda tiap orang. 


Untuk menambah ilmu tentang kehamilan atau sharing seputar kehamilan aku join beberapa komunitas pregnant, salah satunya grup WA HPL Juli yang di inisiasi oleh Mama’s Choice. Dari sini kita jadi punya teman berbagi dan seperjuangan gitu. Hingga akhirnya aku berkenalan dengan produknya Mama’s Choice yang aman, halal, natural untuk ibu hamil.


#KurangiWorry selama Hamil dengan 
Produk Mama's Choice

Alhamdulillah, jujur aku banyak terbantu dengan produknya Mama’s Choice. Mulai dari keperluan perawatan diri yaitu pasta gigi dan mouthwash, supplement kehamilan hingga herbal oilnya. Nah untuk supplement kehamilan ini banyak membantu pada saat awal kehamilan. Kenapa? Karena supplement kehamilan ini membantu mengurangi gejala mual dan muntah pada masa awal kehamilan. Supplement ini mengandung jahe, vitamin B6 dan lemon dengan rasa yang enak dan hangat. Suamiku aja suka ikutan minum, hihihi. Katanya rasanya enak, hangat dan manisnya pas.


                     

Rutinitas pagiku semenjak hamil adalah jalan pagi keliling kompleks selama minimal 30 menit sehari, dilanjutkan dengan stretching dan berjemur. Yap, walaupun di rumah aja atau work from home tubuh harus tetap fit dan sehat. Bumil nda boleh mager biar tetap sehat dan bugar! Nah, setelah jalan pagi itu pengennya minum yang seger-seger tapi sehat dan aman buat bumil plus nda bikin eneg/mual seperti Mama’s Choice Pregnancy Supplement. 


             

Mama’s Choice Pregnancy Supplement

Yup, pertama kali menyeduhnya…aroma wanginya itu segar banget, perpaduan jahe dan lemon nya itu bikin relax. Terbuat dari bahan-bahan natural dengan kombinasi pilihan yang aman bagi ibu hamil yakni : 
1. Jahe yang berfungsi membantu mengurangi mual, meningkatkan imunitas tubuh, serta meningkatkan nafsu makan
2. Vitamin  B6 berfungsi untuk membantu meningkatkann metabolism energi, mendukung pembentukan jaringan dan perkembangan otak bayi
3. Lemon berfungsi melegakan tenggorokan dan melancarkan pencernaan

Ketiga kombinasi ini terbukti mampu mengurangi mual dan muntah selama hamil, cocok nih buat yang mengalami morning sickness boleh dicoba untuk minum Mama’s Choice Pregnancy Supplement pagi hari sesudah makan.

             

Nah disaat kehamilan trisemester ketiga ini, produk yang jadi favoritku adalah Mama’s Choice Herbal Oil. Kenapa jadi favorit di trisemester ketiga ini? Perut semakin membesar itu rasanya butuh sentuhan manja alias pijatan terutama di area punggung dan pinggangnya, biar tidurnya enak, nyaman dan nyenyak. Karena suka terbangun buat pipis per 2-3 jam sekali hehehe. So, suamiku tercinta sekarang punya kebiasaan baru yakni mijitin istrinya tiap habis sholat, sehari itu aku bisa dipijitin lebih dari 5 kali loh hahaha.

Mama’s Choice Herbal Oil ini wanginya enak banget, sama seperti di tempat spa wanginya dan bikin pengen selalu pijetan. Hehehe. Aromanya bikin badan rileks dan kandungan minyak kayu putihnya bikin badan jadi hangat. Kalau kata suamiku, jago banget ini RnD nya Mama’s Choice. 

Untuk kandungannya dari Mama’s Choice Herbal Oil ini yaitu minyak zaitun, minyak biji anggur, minyak kayu putih dan minyak lavender. Banyak banget ya kandungannya dan semuanya merupakan natural oil, dermatologically tested dan hypoallergenic sehingga aman banget dipakai oleh ibu hamil dan juga menyusui. Dengan kandungan utama minyak zaitun menjadikan Mama’s Choice Herbal Oil dapat membantu melembabkan kulit dan pasti sebagai minyak pijat, dapat membantu meredakan pegal yang dirasakan selama kehamilan dan menyusui. Pokoknya i love it so much deh! ;)

                 

Oiya buat para bumil dan busui nih, yang mau cobain produknya Mama’s Choice bisa beli di Shopee loh karena ada diskon 25ribu dengan menggunakan kode voucer “MAMAMELIN” minimal belanja 150ribu, mayan jadi lebih hemat kan? Kuy, dipilih and happy shopping ya Mam ;)

Tentang Mama’s Choice 

Mama’s Choice #PilihanAmanMama untuk Ibu hamil dan menyusui di Indonesia. Melihat masih terbatasnya pilihan produk yang aman dan bebas toksin untuk Ibu hamil dan menyusui di Indonesia, karena alasan inilah produk Mama’s Choice hadir. 

Dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak, terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural. “Aman” disini maksudanya adalah dengan memilih bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin.

Mama’s Choice dibangun oleh professional muda yang merupakan ibu, ayah dan para praktisi , yang peduli akan kesehatan keluarga dan berhati-hati dalam penggunaan bahaya toksin dalam kehidupan. Dengan melibatkan para ahli dan lebih dari 13.000 Mama. Mama’s Choice menyediakan produk perawatan aman dan efektif yang diciptakan untuk memberikan ketenangan bagi ibu hamil dan menyusui, dalam menyambut awal kehidupan buah hati. 

Kenapa sih harus pilih Mama’s Choice? 

Ini dia keunggulannya :
  • Bebas Zat Kimia Berbahaya 

Bebas toksin dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti fluoride, paraben, triclosan, phthalates, alkohol, dan SLS
  • Halal dan Terdaftar di BPOM 

Tersertifikasi di MUI dan terdaftar di BPOM sebagai produk halal serta aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Teruji di Laboratorium Singapura

100% bebas dari kontaminasi mikroba dan logam berat sehingga aman digunakan sebelum, saat, dan setelah kehamilan
  • Formulasi Bahan Alami Terpilih 

Diperoleh dari bahan-bahan natural berkualitas yang dipiilih khusus untuk kebutuhan para Mama


                        

1 komentar:

  1. Sehat terus ya bumil, makin cantik nih. Semoga persalinannya nanti lancar

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.