Herba ASIMOR : Dukung Mamsi (Mama ASI) Menyusui dengan Lancar

Happy Breastfeeding Week Mamsi !!!


Dear Mamsi, sebutan buat para Pejuang kASIh alias singkatan dari Mama Menyusui/Mama ASI. Yuhu, setiap tahunnya dunia memperingati pekan ASI pada tanggal 1-7 Agustus. Hal ini bermula dari gagasan tentang pentingnya peran ASI dalam tumbuh kembang serta kesehatan anak. Dengan diperingatinya World Breastfeeding Week setiap tahunnya ini, terus mengingatkan dan mendukung para orang tua di seluruh dunia dalam mensukseskan pemebrian ASI  eksklusif untuk bayi, setidaknya selama 6 bulan pertama kehidupan bayi. 

Setiap tahunnya WHO dan UNICEF juga mengingatkan tentang rekomendasi pemberian ASI dengan cara terbaik, diantaranya :
  • Inisiasi Menyusui Dini (IMD) maksimal satu jam setelah bayi lahir
  • ASI ekslusif pada 6 bulan pertama kehidupan bayi
  • Melanjutkan pemberian ASI hingga bayi berusia setidaknya dua tahun dengan pengenalan sumber nutrisi lainnya dalam bentuk makanan padat yang aman sejak usia bayi 6 bulan
Saat memasuki trimester terkahir atau jelang HPL aku dan suamiku selain sudah mempersiapkan hospital bag juga mempersiapkan bekal untuk menyusui Baby L.  Alhamdulillah, suamiku ikut berperan dan jadi support system terbaik selama aku hamil, melahirkan hingga menyusui Baby L. 

Dari awal hamil aku dan suamiku udah menyusun birth plan, diantaranya yang terpenting adalah memperispakan IMD sebagai Kawal Awal Untuk Selamanya. Yes, pentingnya melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) baik bagi ibu dan juga bayi salah satunya adalah meningkatkan peluang bayi memperoleh kolostrum yang berfungsi untuk daya tahan tubuh. So, Mamsi jangan lupa untuk lakukan IMD ya…melihat bayi kita mencari-cari puting dan berhasil menyusu itu sungguh bikin haru dan bahagia, momen yang tak bisa terlupakan deh! 



    
“ASI adalah investasi dan tanda cintaku”
ASI adalah sebuah anugerah dan salah satu nikmat yang Allah berikan untuk bayi dan ibu. Para ahli juga menyebutkan bahwa ASI juga mengandung nutrisi penting mulai dari vitamin, protein, lemak, karbohidrat, dan mineral lainnya. Komposisi ASI sangat unik dan kompleks, tidak ada yang bisa menggantikan ASI.

Yup, sebagai anugerah dari Allah SWT, ternyata ASI memiliki manfaat yang banyak sekali baik untuk bayi ataupun ibu. So, apa saja sih manfaat ASI ekslusif bagi bayi dan ibu.

Manfaat ASI bagi Bayi :
  1. Mencegah bayi terserang dari penyakit , akrena ASI mengandung zat antibodi pembentuk kekebalan tubuh
  2. Membantu proses perkembangan otak dan fisik bayi, karena nutrisi bayi hanya dari ASI dan tidak mengkonsumsi apapun selain ASI 
  3. Bayi yang mendapatkan  ASI eksklusif lebih besar kemungkinan tumbuh dengan bobot yang normal
  4. ASI eksklusif juga memiliki kadar leptin yang lebih tinggi. Leptin ini merupakan hormon yang berperan dalam metabolisme lemak dan menimbulkan rasa kenyang
  5. ASI mencukupi semua kebutuhan energi dan zat gizi yang diperlukan Si Kecil selama awal kehidupannya. Khususnya, hingga usianya berusia 6 bulan.
Manfaat ASI bagi Ibu :
  1. Dengan melakukan IMD akan menghasilkan hormon oksitosin yang memicu kontraksi uterus dan membantu melahirkan plasenta
  2. Mencegah terjadinya diabetes maternal, osteoporosis, arthritis rheumatoid
  3. Mencegah terjadinya kanker payudara, ovarium dan rahim
  4. Meningkatkan jalinan kasih sayang ibu dan bayi
  5. Lebih ekonomiS
  6. Salah satu metode konstrasepsi aman  
Menyusui adalah cara alami ibu menyediakan nutrisi yang diperlukan bayi, untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Namun, menyusui memang bukan hal mudah. Selalu ada tantangan dan hambatannya, that’s why Allah memberikan pahala yang besar bagi perjuangan seorang ibu dan ayah yang berikhtiar untuk memberikan ASI ekslusif pada anaknya.  

Nah, supaya ASI ku lancar...suamiku suka masakin aku yang enak-enak juga bergizi, seperti menu sayur daun katuk juga ikan gabus bumbu rujak jadi santapan wajib ada di tiap minggunya. Tak lupa suamiku juga memberikan pijatan tiap hari biar akunya Happy! Karena koenci dari ASI yang lancar adalah Mommynya harus Happy

Well, saat melahirkan Baby L alhamdulillahnya aku bisa langsung memberikan ASI dan ini penuh tantangan karena Baby L lebih sering bobonya. So, tiap kali aku menyusui Baby L harus sambil towel-towel pipinya biar melek dan mau ngenyot. Hari pertama sampai ke dua masih proses adaptasi, melihat prosesnya Baby L saat mencari puting, kemudian ngenyot, merem melek saat ngenyot, sambil sesekali liatin atau menatap wajah Mamanya. Ini yang bikin aku makin jatuh cinta dan semangat menyusui ;)

Awal-awal menyusui akupun juga kaget, kaget karena ritme jam tidur jadi berubah alias begadang, tiap sejam sekali harus bangun untuk menyusui Baby L. Hingga pernah saking ngantuknya sampai ketiduran saat lagi menyusui, tau-tau Baby L udah lelap aja tidur dipangkuanku ;)

Hmmm kalau ditanya apasih tantangannya selama menyusui?
Tantangan yang aku rasain sih lebih ke ritme pola jam tidur, karena harus bangun tiap 1-2 jam sekali, ngerasain begadang saat bayi mendadak rewel, puting lecet tapi harus tetap menyusui. Menahan rasa ngantuk saat harus terjaga, pernah saking ngantuknya sampai ketiduran saat lagi menyusui hehehe.

Selain itu menyendawakan sang bayi juga tantangan bagiku,kenapa? Karena ada suatu momen di mana setelah selesai menyusui, aku kan menyendawakan Baby L supaya tidak gumoh dan cegukan...eh ditengah-tengah proses menyendawakan itu Baby L nyari putting lagi alhasil ya nyusuin lagi…dan itu terjadi beberapa kali ;)  

Seminggu pertama itu rasanya badan berasa pegel-pegel, tapi itu semua terbayarkan saat melihat Baby L tumbuh sehat dan ceria.  Sebagai ibu baru, yap usia Baby L tangal 15 Agustus 2020 nanti genap satu bulan. Perjalanan menyusui  Baby L bisa dibilang minim drama, Alhamdulillah ASI ku langsung keluar saat melahirkan dan Baby L juga mau nyusu. Btw tantangan menyusui kalian apa Mamsi?

Tips Meningkatkan ASI :
  1. Pompa ASI tiap kali biasanya bayi makan (minimal 8 kali/24jam, atau tiap 2-3 jam)
  2. Istirahat atau tidur cukup
  3. Jika ASI keluar, pompa sampai tetesan terkahir dan pastikan sudah tidak ada ASI yang keluar
  4. Jika bayi dirawat di RS, tetap lakukan kangaroo care (skin to skin) sesering mungkin
  5. Jaga kesehatan Ibu; makan gizi cukup, minum cukup, istirahat cukup, dan hindari stress
  6. Bila perlu bisa menggunakan booster ASI, untuk membantu meningkatkan dan memperlancar produksi ASI seperti Herba ASIMOR. 

Apa sih Herba ASIMOR itu?

Herba ASIMOR merupakan booster ASI, produk herbal atau suplemen untuk membantu melancarkan ASI yang terbuat dari 2 tanaman asli Indonesia, yaitu daun katuk dan daun torbangun yang secara turun temurun dipercaya dapat membantu melancarkan produksi ASI.  Herba ASIMOR juga mengandung tambahan bioactive protein fraction dari ikan gabus. Herba ASIMOR diproduksi oleh PT Dexa Medica. 
 
Menurut hasil studi, Herba ASIMOR memiliki beberapa manfaat diantaranya :
  1. Meningkatkan produksi ASI
  2. Meningkatkan volume ASI 
  3. Mempercepat durasi pumping
  4. Meningkatkan frekuensi pipis bayi
  5. Meningkatkan kualitas tidur bayi
  6. Meningkatkan berat badan bayi
Komposisi atau kandungan Herba ASIMOR :
Tiap kaplet salut selaput mengandung ekstrak herbal katuk dan torbangun 300 mg, dan fraksi ikan gabus 30 mg. 

Dosis dan aturan pakai :
Untuk meningkatkan produksi ASI ; 1 Kaplet salut selaput, 2 kali sehari.



Keunggulan Herba ASIMOR :
  1. Kombinasi Galatonol dan Striatin yang merupakan herbal asli Indonesia
  2. Aman jika digunakan sesuai anjuran
  3. Sudah tersertifikasi HALAL dari MUI
  4. Sudah terbukti dengan uji pra klinis mempu meningkatkan hormon oksitosin dan hormon prolaktin yang dapat meningkatkan produksi ASI dan memperlancar pengeluaran ASI   
  5. Mampu mempercepat proses penyembuhan luka setelah operasi cesar dan mempercepat pemulihan paska melahirkan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan Fraksi Bioaktif Striatin pada Herba ASIMOR memiliki kandungan protein yang tinggi dan murni dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka,kandungan protein tinggi juga dapat menjadi sumber nutrisi untuk mempercepat pemulihan paska melahirkan. 
 
Oiya dalam rangka Pekan ASI 2020, Herba Asimor dukung IMD! Herba ASIMOR :  Dukung Mamsi (Mama ASI) Menyusui dengan Lancar. Mamsi bisa beli produk ASIMOR  di Shoppe melalui link https://bit.ly/shopeeASIMOR dan gunakan kode "GOAPMOMS" untuk mendapatkan diskon 10%. Untuk informasi seputar produk dan lainnya Mamsi bisa follow dan kepoin IG @asimor.id ya! 
Enjoy and happy breastfeeding Mamsi ;






 

1 komentar:

  1. Gemez deh baca nya, anak cowok memang kuat mimik ASI nya untung ada ASIMOR ya jadi ASI melimpah.
    Semangat ya moms mengasihi hingga 2 tahun.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.