Review Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner

Dear Mama…

Pasca melahirkan ada hal yang juga butuh perhatian sekaligus perawatan, yakni rambut. Yup, siapa di sini yang mengalami rambut rontok pasca melahirkan? Kalau yang aku rasain itu sih selain rambut mudah rontok, kering juga gatal-gatal di area tertentu. Sehabis menyusui itu pasti keringetan, karena menyusui itu juga bisa membakar kalori loh, so wajar kalau sehabis menyusui itu lapar dan keringetan! Nah karena keringetan ini menjadikan rambutku lepek dan mudah gatal. Maunya sih tiap hari keramas biar seger tapi…you know lah ya punya bayi itu punya “waktu longgar” sungguh berharga ;) 

Sejak hamil aku emang udah mulai concern untuk menggunakan skincare yang aman dan ini masih berlanjut saat aku menyusui. Apalagi saat aku kenal sama produk-produknya Mama’s Choice, yang emang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Makin jatuh cintalah aku sama produk-produknya, karena lengkap dan mengerti serta memahami kebutuhan ibu hamil dan Ibu Menyusui.

Yang aku maksud aman di sini adalah tidak menggunakan bahan-bahan kimia yang membahayakan ibu beserta janinnya. Perlu diwaspadai bagi ibu hamil yang menggunakan produk perawatan dengan bahan kimia, tak mustahil akan memaparkan ke janin. Hal ini seperti yang dituliskan di www.pregnancybirthbaby.org.au “Jika Mama terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Diantaranya bibir dan langit-langit sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung”. 

Duh amit-amit deh ya, jangan sampai…makanya saat sudah merencanakan program hamil sebaiknya mulai menggunakan skincare yang aman dan ramah buat ibu hamil dan menyusui, seperti produknya Mama’s Choice ;)

                    


Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner

Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner merupakan rangkaian perawatan rambut yang diciptakan secara khusus untuk mengurangi rambut rontok selama masa kehamilan dan menyusui. Diperkaya dengan bahan alami yang aman, halal dan natural serta memberikan nutrisi terbaik untuk rambut dan kulit kepala. Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner ini juga bebas SLS dan paraben, dimana kedua zat ini harus dihindari saat hamil dan menyusui. 

3 Kandungan Utama Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner : 

  • Kiwi sangat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memperkuat akar rambut
  • Kemiri bekerja untuk menutrisi dan merangsang pertumbuhan rambut dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut.
  • Kacang polong untuk meningkatkan kekuatan akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. 

Ketiga kandungan utama tersebut diklaim mampu membantu melawan kerontokan rambut (strengthen and nourishing), semua bahan utamanya berasal dari bahan natural yang aman bagi ibu hamil dan menyusui. 

Selain itu Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner juga bebas dari bahan toksik. Nah, sebagai gantinya kedua produk ini diperkaya dengan kandungan essensial minyak berkualitas yang alami. Yup, aman banget digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Diantaranya adalah :

  • Sodium Cocoyl Glutamate dan Sodium Cocoamphoacetate sebagai pembersih dan penambah busa (menggantikan SLS dan SLES)
  • Ethyl Lauryol Arginate HCI sebagai bahan pengawet (menggantikan paraben/formaldehyde)
  • Pure Hydrogenated Castor Oil sebagai zat yang dapat membantu menjaga kestabilan emulsi minyak dan air (menggantikan Diethanolamine (DEA) dan Triethanolamine (TEA). 





Review Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner

To be honest, pertama kali mencoba itu aku langsung jatuh cinta sama aromanya…yap, wangi segar fruity nya enak banget deh, cocok banget buat aku yang fruitaholic hihihi. 

Shampoo nya berwarna bening dan konsistensinya agak cair, sedangkan conditionernya berwarna putih dan konsistensinya lebih kental. 

Untuk keterangan atau informasi mengenai kedua produk ini sudah tercantum pada label yang menempel di botolnya dengan sangat lengkap, mulai dari deskripsi produk, cara pakai, ingredients, expired date, period after opening, nomor POM, logo Halal dari MUI, dll. 

Selama hampir 3 bulan aku mencoba Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner yang aku rasain sih, rambutku jadi lebih lembut dan bervolume rasanya, mengembang gitu selain itu rontoknya juga berkurang. Sensai aroma fruity nya masih tercium selepas keramas, wanginya semerbak segar. Gatal-gatal dikulit kepala juga berkurang. 


Packaging 

Packaging nya praktis dan nyaman digunakan, Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner ini hanya ada dalam satu ukuran. Dikemas dalam botol plastik berukuran 150 ml. Botolnya ramping dengan kombinasi warna putih dan pink yang cantik nan elegan. Dilengkapi dengan tutup botol berbentuk pump yang dilengkapi dengan lock design alias bisa dikunci loh. Paling suka dengan kemasan bentuk pump, lebih praktis aja karena tinggal pencet hehehe. Pump tersebut bisa diputar ke kanan dan ke kiri untuk membuka atau mengunci. So, aman juga jika dibawa bepergian karena tidak mudah tumpah atau bocor. 


Harga 

Untuk shampoo dan conditioner dengan harga kisaran Rp100 ribu untuk 150 ml, menurutku layak dicoba loh, worth to try lah! Kandungannya aman, natural, dan halal.

Produknya sudah bisa dibeli di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dll. Fyi nih Ma, kalau belinya di Shopee, ada potongan harga lagi loh! Yup, Mama bisa menggunkaan kode voucer "MAMANONAM" untuk mendapatkan potongan Rp25.000,- dengan minimum pembelanjaan 150 ribu

Nah, cara claim voucernya : 

Masuk ke profil shoppe kemudian pilih voucer saya, ketik MAMANONAM, klik simpan, voucer akan otomatis terpasang saat Mama Chekout, mudah kan! Happy Shopping Mama ^_^


#KurangiRontok #KurangiWorry #PilihanAmanMama

 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.