Menghitung Gerak Janin Menggunakan Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband

Ketika hamil momen apa sih yang paling ditunggu? Yup, bisa merasakan tendangan janin untuk pertama kalinya itu sungguh bikin bahagia ya…apalagi buat pasangan yang baru saja merasakan kehamilan alias anak pertama hehehe. 

Masih teringat jelas kala itu aku bisa merasakan pergerakan janin/tendangan janin pada saat trimester kedua yakni diusia kehamilanku 21 weeks. Selepas sholat magrib, aku rebahan sambil mengelus-ngelus perut  sambil berucap, Ka...Mama pengen ngerasain tendangannya dunk, eeeh alhamdulillahnya yang di dalam perut langsung respon nendang beberapa kali, saking senengnya spontan manggil suami yang lagi di ruang TV buat ikut merasakan tendangan janin ;)

Saat hamil trimester ketiga ;)

           

Pentingnya Menghitung Tendangan Janin

Selama hamil aku rutin kontrol untuk mengetahui perkembangan dan kondisi kehamilanku, dan aku tak lupa menanyakan beberapa hal yang belum aku tahu kepada dokter kandunganku, just make sure ilmu yang aku dapat dari hasil baca-baca atau sharing dengan beberapa teman yang juga sedang hamil. 

Seperti saat memasuki trimester kedua, dimana tendangan janin udah mulai dirasakan.  Menurut referensi yang aku baca kebanyakan bumil yang baru pertama kali mengandung akan merasakan gerakan janin diantara minggu ke-18 hingga 20. Sedangkan, bagi Ibu yang sebelumnya sudah pernah mengandung bisa saja merasakannya lebih cepat, yaitu usia  ke 13-16 minggu. Hal inipun dibenarkan oleh dokter kandunganku, saat beliau bertanya gimana bu sudah mulai merasakan ada yang nendang-nendang belum? Well, menghitung tendangan janin selalu memberikan sensasi tersendiri ya ;) 

Tahukah Moms, bahwa janin yang aktif di dalam perut menandakan ia dalam keadaan sehat. That’s why kita perlu banget mengamati gerakan janin. Apalagi saat masuk trimester ketiga, dimana tendangan-tendangannya sudah mulai terasa kuat dan teratur. Apalagi kalau malam saat mau tidur/tengah malam semakin aktif rasanya tendangannya. Kalau dirasa pergerakan janinnya kurang aktif, biasanya aku ajak ngobrol sambil elus-elus perut tak lama kemudian dia akan respon memberikan tendangannya, atau saat aku minum es, tidur miring ke kiri, saat sholat atau mengaji. Oiya jika ada perubahan pola pergerakan yang tidak lazim, segera konsultasikan dan periksa ke dokter kandungan ya Moms. 


Apa aja sih manfaat dari menghitung gerakan janin?

Dengan menghitung gerakan janin, kita dapat mengetahui kondisi kesehatan janin di dalam kandungan, memastikan pergerakannya setiap hari ada, jangan sampai janin meninggal di dalam kandungan. Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan janin , meluangkan waktu untuk menghitung pergerakan janin juga dapat menjalin ikatan batin atau bonding antara Mama dan calon buah hati loh ;) 

Oiya kita juga perlu memperhatikan apakah janin lebih aktif di pagi hari, siang hari atau malam hari…karena dengan mempelajari dan memperhatikan pergerakan janin, kita akan mengetahui kebiasaan dan pola pergerakan janin setiap harinya. 


Cara Menghitung Gerakan Janin

Seiring pertambahan usia kehamilan, biasanya di usia kehamilan trimester kedua gerakan janin akan semakin kuat dan sering. Hal ini dikarenakan ukuran janin yang semakin besar dan janin yang mulai merespon aktivitas dari luar kandungan, seperti saat diajak ngobrol/di usap perutnya oleh Mama dan Papa. Nah pda saat inilah kita dapat mulai menghitung gerakan janin.

Berikut ini cara menghitung gerakan janin :

1. Pilihlah waktu pergerakan janin yang paling aktif, misalnya pada saat sebelum tidur atau setelah makan. 

2. Nah saat pergerakan janin mulai aktif, duduklah dengan kaki diluruskan ke depan atau bisa juga dengan posisi bebrbaring miring.

3. Letakkan tangan di atas perut Mama, rasakan pergerakannya, dan mulailah untuk menghitung pergerakan janin.

4. Catatlah berapa kali janin bergerak dan pukul berapa ia bergerak dalam sehari


Menghitung Gerak Janin Menggunakan Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband


Mama’s Choice selalu mengerti apa yang menjadi kebutuhan ibu hamil dan ibu menyusui, kali ini inovasi produknya adalah Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband. Hadir untuk menemani bumil dalam menghitung gerak janin dengan mudah tanpa ribet! 

Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband merupakan alat untuk menghitung gerak janin dalam bentuk gelang yang dielngkapi dengan angka 1-12, bisa juga digunakan untuk menghitung saat menyusui sang buah hati. 

Hitung dan catat tendangan janin lebih praktis pada trimester ketiga kehamilan, warna yang menarik dengan kemasan yang cantik, cocok juga dijadikan kado untuk teman-teman yang sedang hamil juga loh hehehe. 


             


Keunggulan Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband :

  • Terdapat angka 1-12 untuk menghitung tendangan bayi per hari
  • Bisa digunakan untuk mencatat jadwal menyusui dan waktu tidur bayi 
  • Didesain dengan warna pink yang menarik untuk mempercantik pergelangan tangan Mama!
  • Terbuat dari silikon yang nyaman dan lembut pada kulit bumil.




Yup, menghitung tendangan janin di dalam perut memang tidak selalu mudah untuk diingat ya, meski hal tersebut sangat penting untuk dicatat. Oleh karena itu, Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband hadir untuk membantu Mama menghitung tendangannya dan peka atas kehadirannya.



Buat ibu-ibu hamil dan menyusui wajib banget loh punya Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband, warnanya menarik jadi tetap bisa tampil modis saat dipakai diluar sekalipun hehehe. Oiya ada info menarik nih, apalagi kalau bukan promo alias diskon, jadi buat yang ingin belanja produk dari  Mama’s Choice bisa via webnya di www.mamaschoice.id karena ada potongan sebesar 25ribu untuk minimal pembelanjaan 90ribu, dengan menggunakan kode voucer "MAMAMELINDA" selain itu ada free ongkos kirim sejabodetabek juga loh! Mayan kan bisa buat ngadoain teman yang habis melahirkan ^_^


                    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.