5 Alasan Memilih Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser (Sabun Cuci Botol Bayi)!

Pengalaman menjadi ibu baru tentu saja membuat aku bahagia sekaligus kadang suka panikan, seiring berjalannya waktu jadi lebih santuy sih hehe. Yap, butuh proses dan adaptasi serta support system yang baik untuk menjadi ibu baru yang bahagia lahir dan batin *tsaaah ;) Rasanya selalu ingin memberikan dan berupaya memilihkan yang terbaik buat buah hati, seperti dalam memilih perawatan bayi aku nda mau salah pilih dan coba-coba. Dari hamil, menyusui hingga kini memiliki bayi produk-produk Mama’s Choice selalu setia menemani. Kali ini aku mau review tentang pengalamanku menggunakan Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser, sabun cuci botol bayi atau sabun pembersih botol dan peralatan makan bayi sekaligus buah dan sayuran dengan formula food grade yang aman.

             

Hayo…siapa yang saat ini masih konsisten untuk mandi sehabis belanja dari pasar atau habis pulang bekerja? Alhamdulilah, keluarga kami masih konsisten melakukannya, selain itu juga masih konsisten untuk mencuci barang-barang hasil belanjaan dan juga termasuk paket dari kurir. Untuk barang-barang hasil belanjaan wajib dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan. Baik itu sayur, buah-buahan ataupun barang lainnya. Tugasnya suami tercinta sih itu, jadi sehabis belanja sayur/buah-buahan di Pasar dia selalu mencuci terlebih dahulu sayur/buah-buahan sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Ritual yang sebelumnya belum pernah kami lakukan, well pandemi mengajarkan kami untuk hidup jauh lebih bersih dan sehat…Insha Allah. 


Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser : Sabun Cuci Botol Bayi, 
Bersih sempurna, Bayi Aman dari Kuman dan Bakteri

Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser  mampu membersihkan peralatan bayi dengan aman, bebas toksin dan bakteri. Bersih bebas toksin dengan bahan dasar alami karena mengandung Tea Tree Extract yang berfungsi melawan bakteri pada peralatan bayi, efektif mengangkat noda membandel atau lemak susu pada botol dan segala peralatan makan bayi, aman untuk membersihkan sayur dan buah. 

Apa sih yang membedakan antara sabun pencuci biasa dengan sabun pencuci yang khusus diformulasikan untuk bayi? Perbedaannya ada di kandungan bahannya! 

3 kandungan bahan di bawah ini yang harus dihindari  :
  • SLS/SLES 
Berfungsi sebagai pembersih dan penghasil busa, zat ini dapat mengganggu pencernaan dan sistem syaraf bayi.  
  • Paraben/Formaldehyde
Zat pengawet ini dapat dapat mengganggu pertumbuhan anak selama beberapa tahun pertama kehidupan. 
  • Triclosan 
Meski bekerja sebagai antibacterial agent, triclosan dapat meningkatkan risiko kanker dan gangguan hormon.

Nah dari 3 kandungan bahan tersebut yang biasa ada disabun pencuci diganti dengan bahan yang lebih aman dan ramah untuk bayi dengan fungsi yang sama. 

3 kandungan bahan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Lauryl Glucoside
Meskipun ringan dan lembut, zat dari perpaduan lemak esensial kelapa dan glukosa ini memiliki kinerja yang sangat baik dalam produk pembersih.
  • Potassium Sorbate
Pengawet antimikroba yang didapat dari alam, efektif untuk mengendalikan bakteri, jamur, dan ganggang.
  • Tea Tree Extract  
Bahan pembersih organik yang efektif untuk mencegah infeksi jamur dan bakteri. 

5 Alasan kenapa aku memilih Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser  :
  • Kandungan bahannya terbukti aman, mengandung Tea Tree Extract yang melawan bakteri pada peralatan bayi, efektif mengangkat noda membandel atau lemak susu pada botol dan segala peralatan makan bayi, aman untuk membersihkan sayur dan buah. 
  • Formula Food Grade, yakni standar yang menentukan apakah suatu produk aman digunakan untuk kontak langsung dengan makanan atau perlengkapan makan.
  • Lembut dikulit, maklum memiliki kulit yang cenderung sensitif membuat aku nda gitu suka sama yang namanya mencuci piring, hal ini dikarenakan efek setelah mencuci piring itu tangan jadi kering, gatal dan perih. Namun saat menggunakan Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser kulit ku tetap lembut dan nda perih.
  • Tidak mengandung bahan berbahaya bagi bayi dan lingkungan, misalnya SLS/SLES, Paraben/Formaldehyde, Triclosan.
  • Memiliki sertifikat HALAL MUI, buat aku pribadi ini penting, sebagai seorang Muslim akan jauh lebih tenang jika apa yang kita gunakan sudah dipastikan kehalalannya ;)

Pengalamanku Menggunakan Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser! 

Alhamdulillah, urusan mencuci peralatan bayi seperti botol susu, peralatan pumping jauh lebih menyenangkan karena sisa noda atau lemak susu yang menempel jauh lebih mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bau sabun selain itu tidak mengandung busa jadi cepat banget deh dibilasnya.  

     

Kemasannya pun bisa dibilang sangat praktis, dikemas dalam botol berwarna putih yang dilengkapi pompa. So mudah sekali penggunaannya, tinggal tekan pompanya saat ingin digunakan. Di label bagian belakang terdapat bahan apa saja yang terkandung dalam sabun ini serta aturan pakainya.

              

Selain itu gambar dalam kemasannya pun menarik, dibagian depan terdapat gambar binatang yang lucu. Bisa dilihat dari labelnya sudah ada informasi bahwa sabun ini terbuat dari bahan alami, bersifat antibakteri, memenuhi standar food grade, serta sudah bersertifikat halal MUI. 

           

Oiya untuk aromanya juga sangat lembut, wanginya mampu menghilangkan bau yang menempel diperalatan makan dan minum namun tidak ada aroma wangi yang tersisa. Suka deh, bau ASI yang khas juga lemak yang nempel di botol ASIP bersih tanpa meninggalkan bau sabun. Pernah nda nyium bau sabun pada peralatan makan yang habis dicuci?

Biasanya aku rendam dulu botol dan peralatan tempur menyusui lainnya ke dalam baskom yang berisikan air hangat yang sudah diberikan Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser.  

               

Tekstur sabun ini berbentuk cair, agak kental dan tidak berwarna...bening gitu deh. Saking sukanya aku juga pakai buat cuci tangan sesekali hehehe. Nah buat para Mama aku rekomendasiin banget  Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini sebagai sabun cuci peralatan makan dan minum bayi yang praktis, aman dan halal. 


       

Ingredients :

Aqua, Cocamidoprop Betaine, Potassium Cocoate, Lauryl Glucoside, Cocomide Diethanolamine, Glycerin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Tea Tree Extract, Flavour, Polyethylene Glycol


Oiya buat Mama-mama yang mau cobain produknya Mama’s Choice, bisa beli via websitenya di www.mamaschoice.id karena ada potongan diskon 25ribu untuk pembelian minimal 90ribu dengan kode voucer "MAMAMELINDA" selain itu juga gratis ongkir SeJABODETABEK loh! Menarik nda tuh promonya ;) 

Mama’s Choice akan selalu menemani perjalanan kebutuhan Mama dan tumbuh kembang buah hati dengan produk yang aman, natural,dan halal. Sesuai dengan taglinenya "Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi. Mama’s Choice Baby Safe Liquid CleanserPilihan Aman Sabun Cuci Botol Bayi!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.