Jumat, 19 Februari 2021

Bambi : Perawatan dan Perlindungan Kulit Bayi

“Mah, pipinya Baby L kok agak kemerahan ya? Terus bagian di bawah lehernya juga kayak bruntusan gitu dan terasa kasar. Tanya sang suami saat memandikan Baby L”. Hmmm…sejak MPASI kulit Baby L terasa lebih sensitif deh Pah, jawabku.

Kenapa? Karena kadang tiap kali disuapin tangannya Baby L ikut masuk kedalam mulutnya, padahal di dalam mulutnya masih ada makanannya, udah gitu tangannya nyentuh-nyentuh pipinya jadi mukanya Baby L udah kayak pakai masker wajah, iya masker bubur yang dia makan hahaha. Jujur akutuh gemes banget tiap liat ada makanan di sekitar mulutnya Baby L saat disuapin, bawaanya pengen cepet-cepet ngelap, dan seringnya emang langsung dilapin pakai tisu basah/dilap pakai air. tapi kok ya tetep bikin mukanya Baby L kek ruam-ruam gitu :( Kemungkinan sih karena bahan makanannya itu, soalnya sebelum MPASI kulitnya mulus hihihi.


            


Kulit bayi emang dikenal sensitif sih ya, terutama bayi yang baru lahir. Saat baru lahir, kondisi kulit bayi belum berkembang dna belum berfungsi sempurna. Kulit bayi baru lahir akan mengalami perubahan adaptif alamiah secara perlahan.

Well, setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya! Termasuk dalam memilih produk perawatan kulit/skin care mulai dari sabun, minyak telon, body lotion dll.

Oleh karena itu, dalam memilih produk perawatan kulit ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan diantaranya adalah :

  • Terbuat dari bahan alami/natural
  • Cocok untuk kulit bayi yang sensitif
  • Telah lulus uji hypoallergenic & dermatologically tested
  • Adanya sertifikasi Halal MUI
  • Terdaftar di BPOM

Yup, kelima kriteria di atas menjadi seleksi awal untuk memilih produk perawatan kulit pada bayi.

Ngomongin produk perawatan kulit bayi, baru-baru ini Baby L sedang mencoba produk perawatan kulit bayi dari Bambi. Selama satu minggu lebih Baby L mencoba 4 produknya Bambi yaitu Baby Face Ceam, Baby Telon Balm, Baby Mild Lotion dan Baby Hand Sanitizer.


           


Oke, sebelum aku review ke empat produk Bambi yang dipakai Baby L, aku mau kasih tahu dulu tentang filosofi dari Bambi ini.

 

Filosofi Bambi : Produk Perawatan Kulit Bayi

“Seorang Ibu memahami bahwa setiap bayi memiliki hak untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup. Melalui pengorbanan dan cinta yang tidak pernah berakhir, cinta seorang Ibu kemudian menjadi symbol kepercayaan. Terinspirasi oleh hati yang murni dan cinta alami seorang Ibu dan berasal dari kata Italia “Bambino” (artinya anak/bayi)."

Bambi merupakan produk perawatan Ibu dan Bayi alami tepercaya yang diformulasikan dengan anti iritan (Pro Vit B5, Licorice, Chamomile) yang dapat digunakan setiap hari sebagai perlindungan kulit untuk  Ibu dan Bayi dengan kulit sensitif.

Tagline dari Bambi adalah Trusted Natural Baby Care, karena terbuat dari bahan alami. Selain itu tidak mengandung paraben, pewarna, dan PABA, anti irritant complex, lolos uji hypoallergenic & dermatologically tested.

Produk Bambi terdiri dari 8 seri diantaranya :

  1. Seri Powder
  2. Seri Cologne
  3. Seri Mandi 
  4. Seri Kulit
  5. Seri Pembersih dan Ditergen
  6. Perawatan Mom's
  7. Perawatan Rambut
  8. Perlindungan dan Perawatan

Review Bambi Perawatan Kulit Bayi 


Nah, produk yang dipakai Baby L merupakan rangkaian dari seri kulit. Terdiri dari 3 produk diantaranya adalah : 

1. Bambi Baby Face Cream 

          

Ini adalah salah satu produk Bambi favoriteku, wanginya yang natural dan khas. Jadi sehabis mandi ritual Baby L adalah memakai skincare, nda mau kalah sama Mamanya hahaha. Setiap pagi dan sore hari wajahnya aku olesin face cream sambil aku pijat-pijat, wanginya bikin pengen nyiumin Baby L mulu deh ;) 

Selama pemakaian selama satu minggu lebih, kulit wajahnya Baby L jadi makin lembut nda kasar, ruam-ruam merah dipipinya juga perlahan hilang. Kandungan Shea Butter dan Mineral Oil yang terapat dalam face cream ini mampu membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sepanjang hari agar kulit wajah bayi tidak kering dan sehat. Selain itu juga dilengkapi dengan formula anti-irritant complex (Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5) untuk melindungi kulit wajah bayi dari iritasi ringan. Cocok banget buat muaknya Baby L nih yang agak sensitif sejak MPASI  

                        

2. Bambi Baby Telon Balm

Awalnya aku agak kurang percaya gitu deh, minyak telon dalam bentuk balm ini bakalan enak buat pijet-pijet. Karena aku belum pernah nyobain minyak telon dalam bentuk balm seperti ini, eeeh ternyata enak-enak aja buat pijetan. Sensasinya beda, dan malah jadi favorite juga selain face cream hihihi. 

Aku sih suka sama wanginya, soft dan bau bayi banget rasanya, karena bentuknya balm gini jadi aman nda tumpah-tumpah! Teksturnya lembut dan mudah meresap, tidak lengket. Aman buat kulit bayi yang sensitif karena diformulasikan khusus dnegan natural active ingredient yang dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit bayi dari cuaca dingin. Dilengkapi dengan formula anti-irritant complex (Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5) untuk melindungi kulit bayi dari iritasi ringan.


                             


3. Bambi Baby Mild Lotion

Hmmm...bayi perlu juga nda sih pakai lotion? Sempat ada yang nanya waktu itu, Baby L pakai perawatan apa aja sehabis mandi? Yup, selain telon balm, face cream, lotion juga nda kalah penting. Apalagi buat yang terpapar AC setiap hari. Tujuannya agar kulit bayi tidak kering, lembut juga halus. So sehabis mandi, setelah pijetan aku tak lupa olesin Bambi Baby Mild lotion agar kulit Baby L terjaga kelembabannya. 

Tekstur lotionnya lembut dna mudah menyerap dengan keharuman aromatherapy yang menyejukkan dan segar sepanjang hari. Diperkaya dengan protein susu dan anti irrtitant complex (Licorice, Chamomile Extract, dan Pro Vitamin B5) yang menjaga dan menutrisi kulit bayi tampak halus, dan kenyal.          

                           


4. Bambi Baby Hand Sanitizer 

Nah, Bambi Baby Hand Sanitizer ini masuk dalam kategori produk seri perlindungan dan perawatan. Must have item banget di kala pandemi seperti ini, aku biasanya aplikasikan Bambi Baby Hand Sanitizer saat Baby L ketiduran selepas merangkak muterin seisi rumah karena belum sempet cuci tangan udah tepar duluan hehehe. Apalagi Baby L masih dalam fase oral, suka masukin tangannya ke dalam mulut. jadi mengupayakan tangan bayi tetap bersih itu juga penting karena di rumah aja juga ada kuman dan bakteri yang mengintai! 

Bambi Baby Hand Sanitizer diformulasikan khusus dengan bahan aktif natural organic dan food grade, tidak lengket, tidak mengandung alkohol dan parfum so aman buat bayi. Bisa digunakan untuk bayi berusia mulai 6 bulan. 

Di kemas dalam benatuk puff, dengan tekstur busa yang aroamnya natural dan nda bikin kulit jadi kering karena dilengkapi dengan formula anti irritant complex (Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5) untuk mencegah kulit bayi dari iritasi.
                             

Alhamdulillah, sejauh ini dalam waktu lebih dari satu minggu setelah menggunkan ke empat produk Bambi kulit Baby L tidak menunjukkan gejala aleregi ataupun iritasi, so far cocok-cocok aja. Yeay, malahan jadi tambah mulus kulitnya, lembut, wangi sepajang hari. 

Oiya rangkaian produk Bambi bisa dibeli di drugstore ataupun e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, juga Bukalapak.

Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi http://www.bambi.co.id/ atau media sosial Bambi ya!  

Untuk perawatan kulit bayi, jangan sampai salah pilih ya Moms, rangkaian produk Bambi bisa jadi rekomendasi untuk dicoba ^_^                                      


           


 

1 komentar:

  1. Ceria banget senyumnya baby L di sini. Berarti dia suka sama produk Bambi ya mom Mel.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search