Menjadi Keluarga Jempolan di Tengah Pandemi dan Kemeriahan BloggerDay 2021

Pandemi oh pandemi...kapan ya kira-kira bisa ngerasain hidup kembali normal seperti sebelum hadirnya pandemi? Mikir sambil dialog sama diri sendiri, udah setahun kita hidup berdampingan dengan pandemi. Sesungguhnya hadirnya pandemi ini membawa banyak hikmah sih, selalu ada hikmah terselubung yang kadang tidak kita sadari ;)

Saat pandemi datang, alhamdulillah bersamaan dengan aku yang sedang hamil 3 bulan. Karena pandemi ini aku jadi ngerasain yang namanya work from home, masuk kantor seminggu cuma 1-2 kali aja, dapat dispensasi karena lagi hamil. So, aku banyak di rumah aja. Keluar rumah cuma untuk kontrol ke rumah sakit. Hmmm selain itu aku juga ngerasain gajiku dipotong, ya gak papa juga sih karena pemasukan dari kantor pun juga menurun efek pandemi ;( 

Karena di rumah aja aku jadi bisa lebih fokus untuk menikmati kehamilan pertamku, tiap pagi aku bisa melakukan aktivitas berjemur, jalan pagi keliling komplek, berkreasi dengan menu masakan. Menyibukkan diri dengan sesuatu yang menyenangkan, termasuk menerima tawaran menulis sesekali untuk tambahan penghasilan. Walaupun di rumah aja tapi tetap bisa poduktif dan menghasilkan cuan hehehe. 


Ngomongin pandemi nih, percaya nda sih kalau kita tuh jadi lebih kreatif. Aku sih percaya banget orang Indonesia tuh, selain memiliki kreativitas juga memiliki daya juang yang tinggi. Ini terbukti sejak pandemi hadir, banyak banget temen-temenku yang buka usaha, mulai dari makanan, bisnis online, intinya mereka tuh jadi pada jualan! Banyak yang ku kenal dari mereka memang pada jago masak, cuma belum berani untuk jualan. Nah, saat pandemi ini mereka justru berani mencoba sesuatu yang baru! Ya, karena butuh cuan juga sih hehehe. 

Entah kenapa juga aku tuh jadi kepengen beli makanan yang pada di jual temen-temenku...entah bawaan hamil jadinya tuh tiap di grup komunitas ada yang jualan makanan aku tuh pengen beli, ya selain ngicipin masakannya juga sambil bantu mereka juga kan hehehe. Hikmah punya temen yang pada pinter masak tuh ya gini, pengen rendang, pek-empek, nasi berkat, susu almond, shabu-shabu semuanya ada. Alhamdulillah kan...^_^

Apa sih tantangan atau kesulitan yang dialami selama pandemi dan bagaimana cara mengatasinya? Hmmm...kalau secara financial sih sebenernya penghasilan alias pemasukan emang berkurang tapi alhamdulillahnya Allah selalu cukupkan kebutuhan kita. Yang terpenting buat makan sehari-hari dan bayar ini itu ada uangnya, selebihnya kalau ada sisa ya ditabung kalau enggak ya woles aja hihihi. karena efek di rumah aja kan jadi lebih hemat dari segi transportasi, juga mengurangi jajan di luar. 

Awalnya tuh terasa sulit saat ngerasain harus memakai masker tiap ke kantor, diruangan pun tetap harus pakai masker, jaga jarak dan harus rajin-rajin cuci tangan. Tapi seiring berjalannya waktu jadi terbiasa, hidup jadi lebih bersih aja rasanya karena dikit-dikit cuci tangan, semua barang belanjaan wajib dicuci terlebih dahulu, paket datang disemprot-semprot dulu. Aaahh rasanyatuh ribet sih awalnya, tapi demi terputusnya rantai virus ya dilakukan! 

Pandemi mengajarkan banyak hal sih sebenarnya, yang aku rasain hidup jadi lebih efektif dan efisien, jadi lebih kreatif, belanja secukupnya danseperlunya aja, jadi lebih hemat juga. Ya, lebih mneghargai cara mendapatkan uang itub gimana hehehe. 



Menjadi Keluarga Jempolan di Tengah Pandemi dan Kemeriahan BloggerDay 2021



Keluarga Jempolan adalah tema yang diusung dalam perayaan BloggerDay2021, yup ulang tahun Bloggercrony yang ke-6 ini berlangsung sangat meriah, bertabur hadiah, padat ilmu, sesuatu pokoknya rasanya bisa ikut ngerasain kemeriahan BloggerDay2021 secara virtual. 

Kenapa Keluarga Jempolan namanya? Ya, karena dalam kondisi pandemi atau kondisi terpuruk keluarga tetap jadi support system terbaik!

Harta yang paling berharga adalah keluarga,
Istana yang paling indah adalah keluarga,
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga,
Mutiara tiada tara adalah kelaurga! 

Tuh kan jadi auto nyanyi, hmmm Kelaurga Jempolan itu aku ibaratkan seperti  film "Keluarga Cemara". Namanya keluarga dari kisah bahagia, sedih, canda tawa, haru pasti saling mengisi. Ditengah pandmei seperti ini kita harus menjadi Keluarga Jempolan yang saling menguatkan dan saling merangkul. 

Seperti Komunitas Bloggercrony Indonesia yang menyelenggarakan webinar selama 7 jam untuk  memeriahkan ulang tahunnya yang ke-6, melewati pandemi bersama para blogger di seluruh nusantara. Ya kita nda sendirian kok,dengan adanya webinar ini BCC Squad  jadi bisa melepas rindu sejenak, melihat para blogger secara virtual. 

Menariknya nih, di tengah-tengah acara Bloggercrony menggalang dana untuk para blogger atau keluarganya yang kena dampak dari pandemi, seperti kena PHK atau memang ada yang sedang membutuhkan uang untuk berobat. Dan ajaibnya nih, Bloggercrony berhasil menggalang dana sekitar 5jutaan deh. Alhamdulilah, BCC Squad kalau soal donasi itu pada gesit deh, suka aku tuh cara mereka menggalang dana melalui program BloggerCare. Saling menguatkan dan saling membantu yang kekurangan. 




Perjalanan Kemeriahan BloggerDay 2021

Perjalanan kemeriahan BloggerDay 2021 dimulai deegan "Virtual Family Trip" yakni liburan ke USA bareng BCC Squad yang dipandu oleh Kaka Idfi  Pancani. Ditengah pandemi seperti sekarang ini, pasti pada pengen piknik kan? Tenang kita bakalan diajak keliling USA nih, siapa tau tahun depan bisa liburan ke USA. Ngayal dulu lah, karena ucapan adalah bagian dari doa! Gara-gara jalan-jalan ke USA aku jadi tahu kalau dulu Barack Obama pernah jadi tukang ice cream loh! 



BloggerHangout bareng Senjakala "Content Creator, yang dihadiri oleh `
  • Maman Suherman selaku Penulis dan Pegiat Literasi
  • Safiq Pontoh dengamn moderator Helen Simarmata. 
Pandemi membuat kita untuk tetap poduktif, hampir semua terkena dampak dari pandemi ini. termasuk para Content Creator. Yup, pekerja digital harus mempunyai skill atau mengupgrade skill agar tetap survive di tengah pandemi. Apalagi dunia digital yang terus berkembang setiap waktunya.



Last but not least, aku mau ngucapin banyak terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung #BloggerDay2021 berlangsung sangat meriah dan bertaburan banyak hadiah yaitu : 
  • KITATAMA EVENT @kitatama.id
  • Virtual Family Trip : Idfi Pancani 
  • Narasumber BloggerHangout 50-51 : Maman Suherman, Shafiq Pontoh, Ifa H.Misbach, Kania Safitri
  • Host : Gita Siwi 
  • Moderator : Helen Simarmata
  • BLOGGERPRENEUR : 
@duorajistore @katalensaku.photoworks @ebigsoo_fashion_ @anesacooking @geraiaksesoris2 @aykoprojects @makarame @resepdapurayah @dapursesukahati @hennahijab_collection @asiboostertea @kitatama.id @sreehandmate @photo_coffe-


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.