Rahasia Hidup Sehat, Praktis Tanpa Ribet Ala Cosmos

Sejak merasakan menjadi Ibu, dan ketika bayi udah mulai MPASI aku jadi lumayan sering terjun di dapur. Di rumah yang jago masak itu suamiku, jadilah dia yang lebih sering terjun ke dapur daripada aku termasuk memasak MPASI nya Tuan Muda (panggilan kesayangan buah hati kami) hehe. Tapi pandemi merubah segalanya, karena di rumah aja alias kerja dari rumah jadilah aku menyibukkan diri dan berkreasi untuk membuat cemilannya Tuan Muda. Selain itu kita berdua juga masih memegang komitmen untuk hidup sehat, dan hidup sehat berawal dari rumah. 

Iyes, berawal dari rumah…mulai dari apa yang kita makan, apa yang kita masukkan ke dalam mulut salah satunya. Apalagi sejak jadi busui, yang bawaannya laper mulu hahaha. Aku jadi lebih suka bikin smoothies atau jus segar, salah satu alternatif buat jaga stamina dan cukup mengenyangkan daripada nyemilin junk food hihihi. 

Ngomongin hidup sehat yang kenal aku pasti tau banget akutuh suka buah-buahan, I’m fruitaholic! Makanya akutuh seneng banget saat dapat invitation Halal Bihalal secara virtual dari Cosmos pada tanggal 21 Mei 2021. Cosmos menyelenggarakan Halal Bihalal bersama Influencer, Blogger juga Media sekaligus ada bincang-bincang sehat dengan tema “Hidup Sehat Nan Praktis Bersama Cosmos” dengan narasumber Kaka Zata Ligouw dan juga MC Kondang Mom Annekeliu. 




Pencegahan Penyebaran Covid-19 melalui “Makanan dan Minuman Rumahan”

Setuju dunk pastinya kalau makanan dan minuman sehat itu berawal dari rumah, karena dengan mengolah atau memasak sendiri Insha Allah lebih terjamin kebersihannya juga zat gizinya. Apalagi di masa pandemi seperti ini, justru makin lebih baik kalau kita memilih memasak daripada jajan atau beli di luar. Ya buat mengatasi bosen jajan sesekali bolehlah hehehe. 

#BanggaCosmos mempersembahkan Blender BETA Series dan Setrika Listrik Stainless Steel  untuk mempermudah hidup para Manajer Keluarga dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di cluster keluarga. 

Yeay, alhamdulillah betapa senangnya hatiku ketika mendapatkan hampers lebaran yang isinya berupa produk yang emang aku butuhkan! Apa sajakah itu? Ada 2 yaitu Blender BETA Series tipe CB-281 P dan Setrika Listrik Stainless Steel tipe CIS-428. Kedua produk Cosmos ini tentunya semakin membuat hidup busui makin sehat, praktis dan tanpa ribet deh pastinya hihihi. 

Sekilas Tentang Cosmos 

PT. Star Cosmos didirikan pada tanggal 17 September 1976 oleh Bapak Alam Surjaputra, pabrik pertama Cosmos dibangun di daerah Tangerang. Pemilihan nama Brand Cosmos berasal dari kata “kosmos” yang memiliki arti suatu sistem dalam alam semesta yang teratur dan harmonis. Berangkat dari ide tersebut, terciptalah Brand Cosmos yang artinya keharmonisan. 

Cosmos terus berinovasi mengahadirkan produk elektronik rumah tangga yang berkualitas dan mempermudah pekerjaan rumah tangga. Cosmos tidak pernah berhenti menghadirkan produk inovasi, karena Cosmos percaya kepuasaan pelanggan merupakan salah satu kunci utama eksistensi Cosmos berpuluh tahun hingga saat ini. Suatu kebanggan bagi Cosmos merek lokal yang dapat bersaing dengan baerbagai macam merek global yang masuk ke pasar Indonesia. Cosmos juga menjadi pioneer pertama produsen lokal untuk produk home appliances di Indonesia loh! 



Rahasia Hidup Sehat, Praktis Tanpa Ribet Ala Cosmos

Well, hampers lebaran yang berisi dua produk Cosmos itu beneran semakin membuat komitmenku untuk hidup sehat jauh lebih mudah, praktis tanpa ribet. Oke mari mulai simak reviewku karena aku juga bakalan bagi-bagi resep praktis nan sehat juga loh ^_^




Blender Cosmos CB-281 P (Rp220.000,-)




Cosmos mengeluarkan produk Blender terbarunya yakni BETA Series (Besar dan Tangguh). Buat kalian pecinta jus sehat/smoothies wajib banget punya blender BETA Series. Karena kita nda perlu capek-capek menghancuarkan es batu dan galauin bumbu. Karena, dalam waktu singkat es batu bisa jadi lumat dengan adanya pisau (stainless steel blade) lebih kuat dan anti karat. Dilengkapi goblet plastik berkapasitas super besar 2 Liter yang setara degan 5 gelas, so sekali bikin jus bisa untuk sekeluarga! Udah gitu juga dilengkapi dry mill (penggiling bumbu kering), aku udah buktikan buat bikin selai kacang, resep dan caranya juga udah aku share di IG stroyku ya bisa ceki-ceki di sini.


Tak perlu diragukan lagi kualitasnya deh karena blender Cosmos CB-281 P juga memiliki Thermostat Overheat Protection yaitu pelindung motor blender yang berfungsi memutuskan aliran listrik secara otomatis jika suhu motor telah mencapai batas yang ditentukan guna mencegah terbakarnya motor blender. Selain itu juga dilengkapi safety lock system dimana motor tidak akan berfungsi jika pelumat tidak terpasang dengan baik dan benar sehingga mencegah terlepasnya goblet dan mata pisau dapat mencederai pengguna. 






Setrika Listrik Stainless Steel CIS-428 (Rp111.000,-)


                     
Wah baju numpuk nih gaes, apalagi setelah libur panjang kemarin. Ditambah dengan bajunya punya tuan muda yang buanyak, jadi makin numpuk deh. Hehehe. Kegiatan menyetrika itu memang menantang banget yah, soalnya memang hawanya puanas, apalagi kalau ditambah menggunakan setrikaan yang lengket. Alhasil jadi tambah lama waktu nyetrikanya dan makin lama pula ngerasain “sumuk”nya. 

Alhamdulillah disaat setrikaan punyaku yang udah mulai lengket buat nyetrika,  dapet hampers lebaran dari Cosmos berupa setrika Cosmos Stainless Steel seri CIS-428. Sesuai dengan namanya, dah kebayang kan ya kalau bahannya terbuat dari bahan Stainless Steel. Pas waktu unboxing, bening banget tampilan tapak setrikaannya, jadi bisa buat ngaca. Hahaha. 


Nah karena memang tumpukan baju yang udah menumpuk dan seakan-akan “memanggil-manggil”  supaya segera disetrika bajunya, maka segeralah aku coba setrika Cosmos Stainless Steel seri CIS-428. Untuk first impression nya, memang licin saat digunakan untuk menyetrika, sehingga memudahkan pada saat proses menyetrika. Dibantu dengan kabelnya yang panjang dan lentur sehingga semakin memudahkan saja setrika bajunya. Oiya selain itu ada jalur kancing di setrikaannya, sehingga memudahkan pada saat menyetrika baju yang terdapat kancingnya.


Setrika dengan tapak lebih luas berbahan stainless steel, lebih awet karena tidak mengelupas dan tidak menempel pada pakaian. Baju cepat rapi jadi efisiensi waktu juga kan. Makin semangat nyetrika deh jadinya πŸ˜‰ 



Semua produk Cosmos bisa langsung dibeli di E-Commerce atau https://store.cosmos.id/. Berikut ini tampilan website store Cosmos terbaru!



Untuk info selengkapnya tentang produk Comsos dan info menarik lainnya bisa cek di sosial medianya Cosmos Indonesia berikut ini :
 
Instagram : @cosmosonline
Facebook : mycosmos
Twitter : @cosmosonline
Youtube : Belanja Cosmos


Resep Minuman dan Makanan Sehat, 
Praktis Tanpa Ribet Menggunakan Blender Cosmos CB-281 P 

  • Korean Strawberry Milk 
Bahan : 
  1. Frozen Strawberry 
  2. Gula pasir (optional)
  3. Perasan Lemon 
  4. Fresh Milk 
Cara Membuat :
Masukkan semua bahan kemudian blender deh, gula bisa diganti dengan madu biar seger bisa dikasih perasan lemon ^_^




  • Selai Kacang Tiga Menit
Pilih kacang tanah yang berkualitas baik, kulitnya boleh dikupas boleh tidak. Hasilnya hanya perbedaan warna lebih gelap jika kulit disertakan. Sangrai dengang api sedang, terus diaduk/dibolak-balik jangan sampai gosong. Dalam keadaan masih hangat masukkan ke dry mill. Putar selama 1 menit, hasilnya akan seperti kacang cacah. Hentikan putaran dengan sendok, aduk ratakan. Putar lagi selama 1 menit kali ini akan terlihat bentuk bubuk, hentikan putaran dengan sendok, aduk ratakan. Putar lagi selama 1 menit dengan menambahkan aroma jika butuh, misalnya kayu manis, madu atau tanpa imbuhan juga tak masalah. Saat selesai selai kacang sudah jadi dengan tampilan mengkilap, licin dan wangi. Pindahkan ke wadah steril, bisa bertahan beberapa minggu sampai 1 bulan di suhu ruangan jika tiap kali ambil menggunakan sendok bersih dan langsung ditutup lagi. Btw resep selai kacang ini aku dapatkan dari dr. Tan Shot Yen!

Selai kacang ini bisa dijadikan "cocolan" menyenangkan setiap kali tuan muda makan pisang, apel atau kudapan lainnya! Selamat mencoba ^_^







2 komentar:

  1. waw buat selai kacang sendiri, makasih yah resepnya! blender cosmos membantu banget deh menjaga kesehatan keluarga.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.