Sabtu, 19 Juni 2021

Review Gendongan Bayi Tweeling & Co, Premium Baby Sling Cocok Untuk Newborn dan Toddler

Bayinya jangan sering digendong ya, nanti bau tangan lho! Ungkap salah seorang teman di grup WA. Yup, kalimat tersebut pasti sering banget kita dengar ya Moms hihihi. Eiiits, bau tangan itu mitos, yang benar adalah fase “the fourth trimester”, di mana bayi sedang beradaptasi dengan dunia barunya dan kita sebagai orang tuanya adalah tempatnya bernanung dan mendapatkan kasih sayang. 

Hal inipun saya rasakan saat awal-awal Lyosha hadir di kehidupan kami. Sepulang dari rumah sakit itu rasanya Lyosha rewel, saya dan suami sebagai orang tua barupun dibuat bingung. Hari pertama di rumah itu bener-bener adaptasi banget, malam pertama di rumah pun kita begadang jadinya hahaha. Karena selama di rumah sakit so far baik-baik saja 😉 

Alhamdulillah masa-masa itu telah terlewati, sekarang jadi tahu kenapa bayi itu seneng banget digendong. Ya karena dia merasa nyaman dalam dekapan, ada yang melindungi dia. Pernah dengar bahwa "Suara yang paling indah bagi bayi adalah detak jantung orangtuanya!"


Selain itu ternyata banyak manfaat menggendong bayi untuk keshatan lho, Moms. Menurut sumber informasi yang saya baca, manfaat menggendong bayi untuk kesehatan diantaranya adalah : 
  1. Membantu perkembangan fisik bayi yang sehat
  2. Mengurangi GERD pada bayi
  3. Mengurangi bayi muntah
  4. Mengurangi resiko flat head
  5. Cara bonding yang efektif
Dari beberapa manfaat menggendong bayi di atas, yang menarik untuk saya ulas adalah poin terkakhir yakni Cara Bonding yang Efektif. Well, bonding dengan Mamanya mungkin lebih sering terbentuk lewat aktivitas menyusui, sementara bonding dengan Papa, atau Eyangnya bisa terbentuk dengan menggendong. Salah satu cara yang efektif agar bayi mengenali orang-orang di sekitarnya. 

Misalnya, ketika bayi digendong Papa. Dia akan mengenali Papanya lewat bau tubuh, mendengar detak jantung, merasakan napasnya atau melihat ekspresi wajah yang ditunjukkan Papanya. Dengan begitu, ikatan antara Papa dan Si Kecil akan terjalin. Ketika digendong oleh orang dewasa di sekitarnya, bayi juga akan merasa disayangi. Hal ini tentu berdampak positif bagi perkembangan psikologis Si Kecil. 

So, jangan ragu lagi buat menggendong bayi ya…semua akan baik-baik aja selama kitanya juga tidak berlebihan 😉 

Awalnya saya belum terbiasa menggendong bayi menggunakan kain gendongan, seringnya gendong pakai tangan aja. Baru cari referensi gendongan saat Lyosha mulai berusia 9 bulan hahaha. Karena udah merasa butuh gendongan! 

Bertanyalah saya kepada teman-temanku di salah satu grup kumpulan Mama-mama kece, minta rekomendasi gendongan yang praktis dan nyaman. Beberapa diantaranya merekomendasikan gendongan ring sling Tweeling & Co. Langsung meluncur ke IG nya buat kepoin ini gendongan. 

Liat tutorial cara makainya kok sepertinya mudah, warnanya juga gemas-gemas…Oke baiklah, langsung info ke suami tercinta dan langsung di ACC. Yeay, alhadmulillah!


Tweeling & Co adalah Gendongan Ring Sling Terbaik

Tweeling & Co terbuat dari 55% linen dan 45% cotton sehingga membuat gendongan terasa lembut di kulit  Si Kecil. Tweeling & Co carrier dapat digunakan dengan berat bayi dengan berat hingga 15 kg, karena terdapat ring aluminium super kuat untuk menjaga Si Kecil tetap aman saat digendong. Dan pengangkutnya tidak akan mengalami pegal dipundak. Tweeling & Co arms bisa memberikan rasa aman dan juga dan juga Si Kecil bisa mencium Moms, bisa merasakan gerakan Moms, melihat Moms, mendengar Moms berbicara dan merasa seperti Si Kecil dalam kandungan. Dan itu mengembangkan rasa cinta dan kasih sayang dan ikatan antara Si Kecil dan Moms.


                       


Detail Produk Gendongan Bayi Tweeling & Co
  • Dapat digunakan dari newborn hingga berat 15kg (toddler)
  • Ring yang super kuat untuk menjaga keamanaan bayi saat digendong
  • Mendukung posisi M Shape yang aman untuk perkembangan kaki bayi
  • Gendongan yang sangat nyaman digunakan walau dalam waktu yang lama karena berat bayi didistribusikan secara merata disepanjang punggung dan bahu
  • Size : Panjang kain 205 cm, Lebar kain 75 cm


Keunggulan Tweeling & Co, Premium Baby Sling

  • Berbahan Lembut
Baby Sling yang terbuat dari 55% bahan rami dan 45% katun membuat gendongan sangat lembut di kulit Si Kecil. 
  • Sangat mudah digunakan 
Cara pemakaian yang sangat mudah. Sangat mudah digunakan dengan hanya beberapa langkah mudah. Moms dan Dads bisa menggunakan sendiri tanpa harus dibantu orang lain. 
  • Fitur yang Nyaman
Gendongan bayi ini membuat bayi merasa nyaman berada di dekapan Moms atau Dads, dan merasakan kehangatan yang menenangkan.
  • Kedua Tangan Penggendong Bebas
Menggendong dengan ring sling membuat kedua tangan kita bebas serta dapat mengerjakan pekerjaan lainnya. Material gendongan yang aman membuat penggendong tidak selalu harus memegang bayi. So, praktis banget kan bisa gendong bayi sambil beberes rumah, misalnya nyapu, ngepel, cuci piring dll. 

  • Pilihan Warna yang Trendi
Ada beberapa warna pastel yang menarik, membuat gendongan ini bisa digunakan oleh laki-laki sekalipun. Warna-warna pastel membuat tampilan penggendong menjadi semakin menarik. Saat ini sudah ada 11 pilihan warnanya. 



Berbeda dengan stroller yang butuh space khusus, aktivitas menggendong bisa dilakukan di segala medan dan diberbagai kondisi. Kita tetap bisa melakukan pekerjaan sambil mendekap bayi dalam gendongan. 


Cara Pakai Gendongan Ring Sling Tweeling & Co

Cara pakai gendongan ring sling Tweeling & Co cukup mudah, bisa simak tutorialnya step-by-step nya di video berikut ini :


Seperti yang sudah saya infokan di atas gendongan bayi Tweeling & Co ini bisa digunakan untuk newborn juga toddler! Bisa jangka panjang dipakainya 😉




Cara Mencuci Gendongan Ring Sling Terbaik Tweeling & Co

Dianjurkan untuk mencuci gendongan Tweeling & Co terlebih dahulu menggunakan air bersuhu 30°C agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Tidak dianjurkan menggunakan mesain cuci, laundry ataupun disetrika. Cuci dengan menggunakan air dingin dan keringkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. 



Review Gendongan Bayi Tweeling & Co, 
Premium Baby Sling Cocok Untuk Newborn dan Toddler 


Jujur, awalnya aku dan suamiku saat pakai gendongan ring sling. ini kurang nyaman karena emang belum terbiasa menggunkan gendongan ring sling. Tapi so far, setelah penggunaan beberapa kali udah merasakan nyamannya apalagi saat Tuan Muda menikmati digendong menggunakan ring sling 😉 

Yang aku suka dari gendongan Tweeling & Co Baby Sling ini adalah, praktis dan mudah digunakan, nda ribet kok setelah terbiasa hehe. Bahannya adem, warnanya soft, ukurannya besar dan lebar. Cocok juga dipakai para Daddy hihihi. 

Suamikupun ikutan menggendong menggunakan gendongan bayi Tweeling & Co, iapun juga nyobain menggendong sambil melakukan aktivitas lainnya seperti mencuci piring, mengepel dan pada saat menidurkan Lyosha. Yang mau tahu bisa kepoin IG Story yang udah aku higlight di sini. 

Oiya Mom and Dads, terutama buat orangtua baru nih dianjurkan untuk mencoba terlebih dahulu menggunakan boneka atau bantal kecil untuk berlatih menggunakan gendongan ring sling, bertujuan agar tidak terlalu kagok saat menggendong Si Kecil. 

Buat yang lagi cari gendongan bayi anti ribet, praktis bisa cobain Tweeling & Co Baby Sling. Gendongan bayi ini nyaman dengan material berkualitas premium. Bayi aman dalam gendongan karena ring yang super kuat.

Harga gendongan bayi Tweeling & Co ini adalah Rp499.00 dan bisa dibeli di MOOIMOM store dan belanja Tweeling & Co. Cocok banget nih buat kado yang habis lahiran. Moms and Dads, bisa kepoin akun sosmednya juga di @tweelingandco biar nda ketinggalan info terbaru produk mereka. 

Supaya belanjanya semakin hemat, Moms and Dads bisa banget gunain kode voucer "BLOGMEL10" untuk pembelian di website. Voucer berupa potongan 10% dengan minimal belanja 300 ribu. 

Selamat Menggendong dengan penuh bahagia dan percaya diri ^_^


                  



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search