Kangen Guyonan ala Srimulat? Tonton Film Srimulat : Hil Yang Mustahal



3 Guyonan ala Srimulat di atas jadi bikin kangen lawakan mereka, legend! Buat kalian anak generasi Millennials atau Gen Z mungkin belum begitu kenal banget sama Srimulat. Tapi guyonannnya itu udah cukup familiar sih. Kalau butuh hiburan tinggal nonton lawakan mereka aja, sungguh terhibur hehehe. Masing-masing dari mereka pun memiliki ciri khas gayanya masing-masing. Hmmm mulai dari Asmuni, Gepeng, Mamiek, Nunung, Timbul, Tarzan dan masih banyak lagi. Mana yang jadi favorite kalian? 

Udah pada tahu belum nih, kalau bakalan ada Film Srimulat? Iyes, sekarang sedang proses produksi alias digarap tuh Film Srimulat : Hil Yang Mustahal 
Penasaran nda sabar pengen nonton, bakalan jadi tontonan yang menghibur pastinya ya ^_^



Berkenalan dengan Srimulat

Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan  di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti keroncong dan ludruk. Namun mereka bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia. 

Srimulat adalah grup lawak yang memulai kariernya dari daerah. Namun pada era 1980-an dan 1990-an mereka mampu menaklukkan Ibu Kota dan menjadi populer. Well, keberhasilan Srimulat sebagai grup komedi pertama yang menembus televisi membuat MNC Pictures dan IDN Pictures tertarik membuat Srimulat: Hil yang Mustahal. Para pemainnya pun kolaborasi antara aktor muda dan senior. 


Bagaimana awal mulanya bisa terbesit ide untuk bikin Film Srimulat ini?  

Jadi ceritanya kolaborasi ini bermula ketika  seorang penulis naskah film komedi kenamaan di Indoensia bernama Cuk FK, mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures , untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film yang berjudul Srimulat : Hil Yang Mustahal. Lalu Fajar Nugros didapuk sebagai sang sutradara dari film tersebut.  Oiya perlu diketahui komedian Srimulat memulai karier mereka di daerah dan baru diminta untuk tampil di panggung nasional pada tahun 1981 silam. Mereka diharuskan untuk menyampaikan guyonan mereka dengan Bahasa Indonesia, sesuatu yang nampak mustahil bagi mereka saat itu.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini harapannya bisa memberikan dampak positif serta menginspirasi masyarakat terutama Millennials & Gen Z di negara kita tercinta. Hal inipun disampaikan oleh Bapak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennials & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

Tim MNC Pictures dan IDN Pictures


Winston Utomo, CEO IDN Media: "Kami berharap agar wajah-wajah baru di Film Srimulat : Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini."



Film Srimulat : Hil Yang Mustahal Kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures

Wajah para aktor muda membintangi film garapan fajar Nugros itu. Proyek Film Srimulat : Hil yang Mustahal merupakan kerjasama atau kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures. Film Srimulat : Hil yang Mustahal diharapkan bisa mengenalkan grup lawak legendaris tersebut ke generasi muda Indonesia.

Berikut ini adalah deretan nama aktor dan aktris yang membintangi Film Srimulat : Hil yang Mustahal:

  1. Bio One sebagai Gepeng
  2. Elang El-Gibran sebagai Basuki
  3. Dimas Anggara sebagai Timbul
  4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan
  5. Rifnu Wikana sebagai Asmun
  6. Erick Estrada sebagai Tessy
  7. Zulfa Maharani sebagai Nunung
  8. Morgan Oey sebagai Paul
  9. Rukman Rosadi sebagai Teguh
  10. Erica Carl sebagai Djudjuk
  11. Indah Permatasari sebagai Royani
  12. Naimma Aljufri sebagai Ana
  13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur
Para Pemain Film Srimulat: Hil Yang Mustahal


Yuhu, selain deretan nama aktor dan aktris di atas, guyonan Srimulat yang masih sering dipakai hingga saat ini menambah optimisme MNC Pictures dan IDN Pictures akan keberhasilan dari Film Srimulat: Hil Yang Mustahal. Kedua perusahaan film ini bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film yang tengah mereka garap dengan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi di seluruh Indonesia.

Susanti Dewi, head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat: Hil Yang Mustahal:"Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat diproduksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempaat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. Semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indoenesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal."
 



Kisah Srimulat berikan tawa sekaligus persahabatan, kegigihan, dan kekeluargaan. Srimulat bukan sekadar grup lawak legendaris, tapi juga punya nilai-nilai kehidupan, kekeluargaan, persahabatan, kebangkitan dan kegigihan. Nilai-nilai itulah yang kita harapkan, dan bisa kembali kita wujudkan.

Pemilihan semua pemain Film Srimulat : Hil Yang Mustahal juga mampu kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat. Yup, para aktor dan aktris dipilih yang terbaik dan harapannya bisa memberikan napas baru yang belum kelihatan, sekaligus berikan nostalgia untuk penonton. 

Film Srimulat : Hil Yang Mustahal rencananya akan tayang tahun depan 2022, buat kalian yang kangen guyonan, lawakan ala Srimulat wajib banget nonton Film Srimulat : Hil Yang Mustahal! Saksikan di bioskop kesayangan anda ya ^_^


Tidak ada komentar