Pengalamanku Cobain Face Serum dari QL Cosmetics

"Jika ingin tampilan ekstra glowing, awet muda, atau bebas dari masalah kulit tertentu, sebaiknya mulai rutin memakai serum wajah," ujar pakar kecantikan di salah satu majalah yang saat itu aku baca.  

Udah rajin cuci muka, scrubbing sebulan 2x, tak lupa pakai pelembab pagi dan malam serta memakai tabir surya. Hmmm ternyata ritual yang selama ini udah kulakukan masih kurang lengkap, apalagi kini usiaku udah masuk kepala 3 hehehe. Ada skincare tambahan yang rutin dipakai, yuhu ku mulai rutin pakai serum. Well, perawatan wajah supaya tampil paripurna emang buanyak banget ya step-step nya! 


Seberapa penting sih manfaat serum itu?

Menurut literatur yang aku baca nih, manfaat serum itu diantaranya adalah : 

  • Membantu penyerapan produk skincare. Yes, itulah mengapa serum idelanya digunakan pada tahap awal pemakaian skincare.
  • Menenangkan kulit sensitif. Menurut ahli dermatology, formula serum wajah yang ringan cenderung lebih baik untuk jenis kulit yang rentan berjerawat atau berminyak.
  • Memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan. 
  • Melindungi kulit dari radikal bebas. Yup, jika ingin mendapatkan manfaat yang satu ini, pilih serum wajah yang mengandung vitamin C, vitamin E, ferulic acid, green tea, resveratrol, dan astaxanthin. Formula ini dapat menangkal bahaya oksidasi akibat sinar UV dan polusi, faktor utama penyebab penuaan.
  • Lebih fokus mengatasi masalah kulit. Serum wajah memiliki bahan aktif dengan konsentrat tinggi yang dapat membantu mengatasi masalah kulit dan mengahsilkan efek yang lebih cepat. 

Oiya cara memakai serum juga nda boleh salah, agar manfaatnya lebih optimal. Berikut ini cara memakai serum yang benar dan sesuai fungsi, dikutip dari (https://hellosehat.com/penyakit-kulit/perawatan-kulit/fungsi-serum/) : 

  • Cuci muka seperti biasa, bilas dengan air hangat, dan keringkan. Tunggu satu menit sebelum pindah ke langkah berikutnya.
  • Bersihkan wajah dengan toner untuk mengangkat kotoran dan kulit mati yang membandel serta menyeimbnagkan pH kulit. Tunggu 1-2 menit sampai kulit dalam keadaan masih lembab, namun tidak terlalu basah dari toner.
  • Segera oleskan serum pada wajah, kulit lembab akan lebih mudah ditembus daripada dalam kondisi kering.
  • Oleskan toner dengan pijatan telapak tangan terbuka, bukan dengan jari, untuk lebih efisien melepaskan bahan-bahan aktif serum ke dalam kulit.
  • Tunggu 2-3 menit, jika serum meninggalkan sisa lengket atau berminyak di kulit, artinya serum tidak bekerja dengan baik.
  • Setelah itu, baru lanjutkan rutinitas perawatan wajah seperti krim mata, tabir surya dan atau pelembap.
  • Hangatkan pelembap dengan kedua tangan untuk mengaktifkan bahan di dalamnya, kemudian pijat dengan gerakan ke atas, dimulai dari bagian tengah wajah menuju garis rambut.


Ngomongin soal serum wajah nih, aku lagi cobain face serum dari QL Cosmetics! Buat beauty enthusiast pasti udah pada familiar dengan brand QL Cosmetics yang terkenal dengan kosmetiknya seperti lip cream matte, eyebrow cream dll. Nah belum lama ini QL Cosmetics mengeluarkan 3 varian face serum yang bisa sesuaikan dengan kebutuhan wajah kita! Waaah, siapa yang excited juga nih pengen nyobain juga? 




QL Cosmetics Face Serum

Kaget banget pas tahu harga QL Cosmetics Face Serum ini sekitar 20ribuan aja! Asli parah banget murahnya, hmmm harga murah begini gimana kualitasnya? Penasaran pastinya kan? Baca postingan ini sampai selesai ya ^_^

Ada tiga varian QL Cosmetics Face Serum :
  1. QL Cosmetics Face Serum Brightening
  2. QL Cosmetics Vitamin C Serum
  3. QL Cosmetics Face Serum Anti Acne
Ketiganya dikemas dalam botol mungil dengan isi 20ml, warna kemasanya cukup eye-ctahing ada hijau, kuning dan biru. Dilengkapi dengan informasi tentang produk secara lengkap pada box dan botolnya. Mulai dari BPOM, Expired date, kegunaan serum, cara pakai hingga ingredients. Tak lupa juga dilengkapi dengan website, no telepon beserta akun media sosialnya! Tekstur serumnya berbentuk cairan agak kental transparan. 

QL Cosmetics Face Serum ini dapat digunakan setiap hari dan dapat digunakan oleh pria dan wanita loh! Jadi bisa bareng-bareng makainya sama suami tercinta deh, biar sama-sama glowing hihihi. 

Cara pakai : 
Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan 2-3 tetes serum secara merata pada kulit wajah, untuk hasil yang optimal digunakan setiap pagi dan malam hari pada wajah dan leher.


Kandungan dan manfaat QL Face Serum

  • QL Cosmetic Face Serum Brightening
Serum brightening yang mengandung bahan aktif AHA (Lactic acid) yang dikombinasikan dengan Allantoin, Niacinamide dan Glycerin yang dapat menjadikan kulit tampak cerah, menyejukkan kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah. Cocok banget nih buat kalian yang menginginkan kulit wajah cerah dan tetap lembab. Nomor BPOM : NA18211902357.

Kandungan serta manfaat QL Cosmetics Face Serum Brightening :

  • Niacinamide (Vit. B3) : membantu melembabkan, menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah
  • Lactic acid (AHA) : mengangkat sel kulit mati yang menghasilkan kulit menjadi tampak lebih cerah dan melembabkan kulit
  • Allantoin : membantu mengurangi kemerahan pada kulit
  • Glycerin : Humectant (mempertahankan kelembaban kulit)

       


  • QL Cosmetics Face Serum Anti Acne 
Serum anti acne yang mengandung Tea Tree Oil dikombinasikan dengan Niacinamide & Glycerin dan Allantoin yang dapat merawat kulit berjerawat dengan menjaga kelembaban kulit wajah. Pas banget nih buat suami tercinta yang kulitnya jerawatan, hehehe. Nomor BPOM : NA18210107276

Kandungan serta manfaat QL Cosmetics Face Serum Anti Acne  :

  • Tea tree oil : berfungsi sebagai anti acne atau antioksidan untuk merawat kulit yang berjerawat
  • Allantoin : untuk menenangkan kulit yang berjerawat, membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat
  • Niacinamide & Glycerin : dapat menjaga kelembaban kulit



  • QL Cosmetics Vitamin C Serum

Vitamin C serum berbentuk gel jernih tidak berwarna. Membantu mencerahkan kulit wajah dan leher secara merata dan menyamarkan flek-flek hitam di wajah. Kalau ini cocok banget buat aku, selain pengen cerah biar flek-flek hitam yang udah mulai nongol memudar hehehe. Nomor BPOM : NA18181901014

Kandungan serta manfaat QL Cosmetics Vitamin C Serum :

  • Propylene Glycol : menjaga kelembaban kulit
  • Ethyl Ascorbic Acid : antioxidant, menjadikan kulit tampak cerah, menyamarkan flek-flek hitam pada kulit
  • Allantoin : untuk mengurangi kemerahan pada kulit


Pengalamanku Cobain Face Serum dari QL Cosmetics

Dari ketiga varian QL Cosmetics Face Serum, aku sudah mencoba QL Cosmetics Brightening Serum dan Vitamin C Serum. Kesan pertamaku, dari teksturnya aku suka sih karena nda bikin lengket dan mudah meresap. Aromanya juga tidak menyengat. Jadi aku tiap pagi pakainya yang brigtening, sedangkan malamnya aku pakai yang vitamin C. Pas bangun tuh rasanya wajah terasa lebih lembab dan lebih halus. Terasa sekali manfaat serumnya bisa bikin kulit wajahku terasa lebih lembab. 

Alhamdulillah, seneng aja rasanya ada serum yang harganya sangat terjangkau tapi kualitasnya Oke! Gimana tertarik buat cobain juga nda nih? ^_^


website : www.qlcosmetics.com  
Instagram : qlcosmetics
 


Tidak ada komentar