Pengalamanku Nyobain Hair Removal dan Perawatan Tubuh di ZAP Clinic Depok

Kehadiran pandemi itu emang merubah banyak hal, termasuk dalam hal urusan merawat tubuh alias kecantikan. Jujurly aku bukan tipekal yang rutin tiap bulan ke salon buat urusan merawat wajah sih, jadi semaunya aku aja, pas lagi pengen aja dan emang budgetnya juga pas ada wkwkw. Apalagi pandemi seperti ini, kalau mau pergi ke salon atau klinik kecantikan suka khawatir, takut ini itu, so harus cari klinik kesehatan yang prokesnya ketat sekaligus aman dan juga nyaman! 

Well, aku akhirnya memberanikan diri untuk melakukan treatment di ZAP Clinic Depok yang lokasinya berada di area Ruko Pesona Khayangan No.3 Jl. Margonda Raya No. 45 Depok (021 7726 6800). Btw ini adalah treatment pertamaku sejak pandemi, hahaha. Akhirnya ngerasain lagi yang namanya “Me Time” dengan kabur sejenak untuk melakukan perawatan tubuh. Kenapa aku pilih di ZAP? Karena prokes di ZAP Clinic bisa dibilang sangat ketat,  #NgeZAPAman diantaranya adalah :

  1. Proses booking, dimana client yang datang pada waktu treatment adalah client yang memang melakukan treatment pada waktu tersebut, tidak ada antrian di dalam clinic.
  2. Tersedianya Air Purifier disetiap ruangan. 
  3. Penggunaan bed sheet 1x pakai



Aku juga baru tahu sih kalau di ZAP itu punya aturan yang bisa dibilang lain daripada yang lain, yang mana aturannya ini lebih menguntungkan kita sebagai client-nya! Yup, jaminan tepat waktu ZAP! Ketepatan waktu treatment dalam melayani clientnya adalah salah satu prioritas ZAP. That’s why apabila kalian tetap menunggu lebih dari 20 menit untuk melakukan perawatan, ZAP akan memberikan Jaminan Tepat Waktu berupa voucer senilai 199rb dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Bila client belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment, client berhak mendapatkan recovery benefit RP199.000,- di ZAP Clinic
  2. Reservasi treatment berlaku untuk client yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership
  3. Client yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersediaan slot
  4. No show charge berlaku bagi client yang tidak datang sesuai jadwal perawatan 

Jaminan ini merupakan bentuk totalitas ZAP dalam menghargai waktu, because Time is Money! Hehehe. Wow keren banget nda tuh! 



Me Time : Melakukan Perawatan Tubuh di ZAP Clinic Depok

Perawatan diri merupakan salah satu bentuk self-reward yang bisa kita lakukan lho! Sebagai bentuk ucapan terima kasih pada tubuh kita dan bukti nyata kalau kita mencintai diri kita sendiri. Yup, self love ala aku itu salah satunya ya dengan Me Time, manjain diri dengan melakukan serangkain treatment yang bikin kulit wajah jadi lebih glowing, sehat dan percaya diri hehehe.  

Penasaran aku melakukan treatment apa ajaa di ZAP Clinic Depok? Baca tulisanku sampaai tuntas ya ^_^

Oiya sebelumnya, tentunya aku melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WA. Setelah mendapatkan jadwalnya, barulah kita melakukan treatment. Karena di ZAP Clinic itu tergolong ramai, jadi harus jauh-jauh hari buat reservasi, kalau nda bisa-bisa nda dapat slot deh!

Sebelum melakukan treatment jadi ada sesi konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, kali ini aku dibantu dengan Dr. Wulandari Rostyanti jadi nanti kulit wajah kita akan dicek terlebih dahulu dan akan ditanya beberapa hal terkait kondisi kesehatan kulit kita. Setelah itu dokter akan merekomendasikan jenis treatment yang cocok dengan kondisi kulit kita. 




Setelah berkonsultasi dengan dokter, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil 3 jenis tretament diantaranya adalah : ALMA Beauty Rejuve, Underarms Hair removal Combo dan Vitamin C Injection 1000. 


Pengalamanku Nyobain Hair Removal dan Perawatan Tubuh di ZAP Clinic Depok


  • ALMA Beauty Rejuve

Pertama-tama wajah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian matanya ditutup dengan kapas dan kacamata khusus untuk melindungi mata dari cahaya yang akan keluar dari alatnya. Selanjutnya wajah dioles gel khusus, rasanya dingin-dingin gimana gitu hehehe. Saat sudah dimulai pengerjaan treatmentnya barulah ngerasain ada sensasi menyengat di area tertentu. Enggak sakit kok! 

Sambil melakukan treatment dokter wulan dan asistennya menjelaskan tentang treatment ALMA Beauty Rejuve. Teratment ALMA Beauty Rejuve ini menggunakan alat berteknologi yang berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dari IPL (Intense Pulsed Light). 

Durasi untuk melakukan treatment ini sekitar 15 menit, nda berasa deh tau-tau udah selesai aja. 

Manfaat dari treatment ALMA Beauty Rejuve antara lain:

  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengembalikan tekstur kulit
  • Mengurangi kemerahan dan pigmentasi

Setelah treatment ALMA Beauty Rejuve selesai, proses selanjutnya adalah treatment Oxy Infussion yang dilakukan sekitar 10 menit. Ini enak banget rasanya, rasanya seger aja gitu... jadi wajah diberikan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang diserap langsung oleh lapisan kulit lewat pori-pori. Manfaat dari treatment Oxy Infussion ini adalah untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu mencerahkan wajah.



  • Underarms Hair Removal Combo

Mengombinasikan 2 teknologi sekaligus yaitu teknologi cahaya dan Laser Long Pulsed NdYAG yang akan memberikan hasil maksimal dalam menghilangkan rambut di area ketiak. 

Uwooow, awalnya aku agak ragu dan takut sih tapi karena penasaran akhirnya memberanikan diri biar tau rasanya kek gimana sih wkwkwk. Demi mendapatkan ketiak cantik paripurna bebas bulu ;)

Gimana rasanya setelah nyobain treatment Hair Removal Combo? Hmmm jujur yang aku rasain sih ada sensasi sakit celekit-celekit dikit gitu seperti digigit semut, untuk awal-awal katanya emang akan ngerasain sensasi yang lumayan nyelekit, tapi nanti dipertemuan selanjutnya akan berkurang kok. Belum terbiasa aja. Proses treatment ini berlangsung sekitar 20 menit.


Keunggulan Metode ZAP Hair Removal:

  1. Menggunakan teknologi modern
  2. Telah berpengalaman lebih dari 11 tahun  dan dilakukan langsung oleh dokter yang berpengalaman
  3. Menonaktifkan pertumbuhan rambut dari akarnya
  4. Nyaman, tidak sakit

ZAP Hair Removal adalah pilihan yang tepat buat kalian yang ingin menghilangkan bulu tanpa rasa sakit. Jika dibandingkan dengan metode lain seperti mencukur hanya bertahan 1 sampai 3 hari, waxing hanya bertahan 2-3 minggu saja, sedangkan ZAP Hair Removal bisa bertahan permanen bebas bulu jika melakukan perawatan secara rutin.

Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Area yang akan ditreatment dibersihkan dahulu
  2. Penggunaan formulated gel supaya kulitmu terlindungi 
  3. Proses penyinaran dimulai, akan ada rasa hangat sedikit pada kulit
  4. Penggunaan after care untuk menyegarkan dan melembabkan kulit

Ada beberapa pesan dari dokter wulan, setelah melakukan treatment Hair Removal ini ada beberapa poin yang boleh dilakukan (Do’s) dan tidak boleh dilakukan (Dont’s). 

Do’s:

  1. Jika terjadi kemerahan dikulit, kompres area tersebut dengan handuk dingin secara periodik.
  2. Penggunaan sabun (non-scrub) dan mandi air dingin diperbolehkan.

Don’t’s:

  1. Menggunakan deodorant dan scrubbing selama 2 hari
  2. Jangan mencabut rambut yang sedang dalam proses rontok, mencukur diperbolehkan
  3. Menghindari paparan sinar matahari langsung tujuannya agar tidak banyak berkeringat
  4. Menghindari mandi air panas, berenang atau berolahraga yang terlalu banyak mengeluarkan keringat


  • Vitamin C Injection 1000

Dimasa pendemi seperti ini penting banget nih melakukan injeksi vitamin C, karena aku masih menyusui jadi pilih yang dosisnya 1000 aja. Kalau udah merencanakan buat melakukan injeksi vitamin C, skip dulu untuk minum tablet vitamin C nya ya! 




Tentang Program ZAP Series

Apa itu Series ZAP? Series ZAP merupakan rangkaian atau paket treatment yang dimiliki oleh ZAP.

Keuntungan ZAP Series : 

  • Lebih fleksibel
  • Lebih hemat
  • Lebih terjangkau

ZAP Series ini terdiri dari 5 Series dengan pricelist sebagai berikut:

  1. 199.000
  2. 299.000
  3. 499.000
  4. 749.000
  5. 999.000

Series dari ZAP ini terbagi menjadi beberapa pilihan untuk:

  1. 4x Treatment
  2. 8x Treatment
  3. 16x Treatment
  4. 32x Treatment

Jadi gini, misalnya kita akan membeli series 199.000 untuk 4x, maka kita bisa memilih treatment seharga Rp.199.000 sebanyak 4 jenis treatment. Oiya, untuk 4 jenis treatment ini tidak harus dilakukan sekaligus loh! So, kita bisa atur sesuai waktu dan kebutuhan, menarik kan! 


ZAP Membership 

Unlimited 1 Year Hair Removal Membership itu kita bisa melakukan treatment selama 12x dalam 1 tahun, dengan membeli Unlimited 1 Year Hair Removal Membership dan pastinya dengan harga terjangkau untuk treatment selama 1 tahun. Jatuhnya jadi lebih hemat nih.

Ada apa aja sih Unlimited 1 Year Hair Removal Membership di ZAP? 

  • Underarm Hair Removal
  • Underarm Hair Removal Combo
  • Lower Legs Hair Removal
  • Brazillian Hair Removal

Kenapa ZAP mengeluarkan membership Unlimited 1 Year Hair Removal? Jadi tuh, selama lebih dari 11 tahun ZAP membuktikan ampuhnya treatment Hair Removal terbaik dan terefektif yang menjadikan ZAP pionir dalam perawatan Hair Removal di Indonesia. ZAP mengerti bahwa memiliki kulit yang bersih dan mulus terutama dibagian kaki, ketiak dan area kewanitaan merupakan impian bagi setiap wanita. 

Nah, berdasarkan observasi ZAP selama 10 tahun dalam memberikan layanan ini, hasil treatment yang optimal baru akan terlihat setelah 8-12 kali treatment jika dilakukan rutin sebulan sekali. Untuk itu ZAP menawarkan Unlimited 1 Year Hair Removal Membership dengan banyak banget keuntungan yang bisa kita dapatkan!


Testimoni Setelah Melakukan Perawatan Tubuh di ZAP Clinic, Depok!


Kesan pertama saat tiba di ZAP Clinic Depok, ambience nya tuh nyaman banget, lokasinya strategis dan pelayanannya pun ramah! Best service lah! Satu lagi yang terpenting, prokesnya beneran ketat! Terlihat dibeberapa area terdapat desinfektan/handsanitizer. Tidak ada antrian di sana, para client emang datang sesuai dengan jam appoinmetnya! 

Untuk treatment yang aku lakukan, so far hasilnya emang akan sangat terlihat jika sudah melakukannya dengan rutin. Tapi, untuk kesan pertama aku happy-happy aja sih...wajahku tampak lebih segar dan lebih lembut. 

Treatment di ZAP nda makan banyak waktu, cocok buat yang mau ngabur sejenak alias Me Time ^_^




Website : www.zapclinic.com 

Instagram : @zapcoid

-Happy ZAP Life-


Tidak ada komentar