EBSCO Baby Spa, Tempat Perawatan Ibu dan Bayi Terlengkap di Depok

Give your body a little love, it deserve it! Berikan tubuhmu sedikit cinta, karena ia patas mendapatkannya! Yes, setuju banget pasti kan dengan quote tersebut? Setiap hari melakukan aktivitas sebagai ibu rumah tangga juga content creator terkadang membuatku lelah karena semua dilakukan sendiri kecuali saat weekend tiba bisa bagi-bagi tugas bersama suami hehehe. Thats why i love so much weekend karena bisa Me Time dan JEDA sejenak dari rutinitas sehari-hari. 

Me Timenya ke mana dan ngapain? Seringnya manggil si mbok pijet ke rumah atau mengunjungi tempat spa, kira-kira butuh waktu 2 jaman lah buat pijetan. Suamiku udah hapal banget kebutuhan istrinya akan pijetan, jadi emang ada budget bulanan buat Me Time istrinya ;)

Karena aku emang seneng dipijat, buatku itu caraku untuk mencintai dan menyayangi tubuhku. Kalau udah dipijat badan berasa lebih fresh, rasa pegal-pegal berkurang, mood juga jauh lebih baik, tidurpun jauh lebih nyenyak. Lah seringnya aja pas dipijat udah ketiduran aja tau-tau udah selesai, saking menikmatinya hahaha. 


Manfaat Pijat :

Pijat bisa membuat seseorang lebih tenang, rileks dan menghilangkan pegal-pegal. Ternyata manfaat pijat banyak lho, berikut ini yang aku ambil dari berbagai sumber : 

  • Meredakan sakit kepala, kekuatan dari sentuhan tampaknya tak hanya baik untuk tubuh, melainkan juga untuk kepala. Terapi pijat bisa menurunkan rasa sakit kepala akibat migrain.
  • Mengurangi rasa sakit, melakukan pijat bisa menghilangkan rasa sakit pada punggung dan pinggang belakang, tak hanya itu pijat juga meningkatkanfungsi tubuh menjadi lebih baik. 

  • Membantu tidur lebih nyenyak, terapi pijat juga bisa meningkatkan kualitas tidur, pijat membantu orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur lebih nyenyak dan membuat orang tidur lebih lama.

    Pijat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho! Sehingga tidak mudah terkena demam dan influenza. Melakukan pijat selama 45 menit akan meningkatkan kinerja sel darah putih untuk melindungi tubuh dari kuman dan penyakit.

  • Mencegah demam, pijat mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho! Sehingga tidak mudah terkena demam dan influenza. Melakukan pijat selama 45 menit akan meningkatkan kinerja sel darah putih untuk melindungi tubuh dari kuman dan penyakit.

  • Menurunkan depresi, well ada sebuah penelitian pada tahun 2010 mengungkap bahwa melakukan pijat bisa menurunkan depresi lho! Sekitar 17 penelitian telah menunjukkan bahwa pijat bisa memberikan efek positif pada orang yang mengalami depresi dan stres. Pijat bisa menurunkan tingkat hormon kortisol yang memicu stres dan penyakit lain seperti tekanan darah tinggi, gula darah, dan obesitas. 



Ngomongin pijat, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 20 Juli 2022 aku menghadiri "Soft Opening EBSCO Baby Spa Profesional Mom & Baby Care" yang berlokasi di Grand Depok City Cluster Azalea W2 No. 23. 

Aku datang ditemani sama Tuan Muda, dari rumahku nda terlalu jauh sih, butuh waktu sekitar 20-30 menit lah tergantung dari kondisi jalanan. Buat yang rumahnya di GDC enak banget ini, ada tempat pijat ibu dan bayi terlengkap di EBSCO Baby Spa. Oke sebelum aku cerita tentang pengalaman Tuan Muda dipijat di EBSCO Baby Spa, simak dulu tentang perjalanan EBSCO Baby Spa ya ^_^


Perjalanan EBSCO Baby Spa

PT PUSAT EBSCO INDONESIA yang sebelumnya memiliki nama usaha Rumah Sehat Bunda didirikan pada tangal 4 Juli 2014 oleh Ibu Julianti, S.Kep, MKM, CHt, CIMI, CHE seorang praktisi Baby SPA. Rumah Sehat Bunda kemudian berkembang dengan penambahan usaha Homecare Treatment tahun 2014 yang memberikan perawatan kesehatan untuk bayi dan ibu, yang pada saat itu merupakan homecare praktek pertama di Depok yang menawarkan pelayanan yang ditangani oleh tenaga kesehatan profesional (perawat atau bidan), memiliki sertifikat pelatihan baby & maternity tretment serta siap dan sigap dalam memberikan perawatan bayi baru lahir di rumah, untuk membantu para bunda baru yang bingung dalam merawat si kecil.



Alhamdulillah, pada tahun 2017 Rumah Sehat Bunda mendapatkan izin untuk mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Jawa Barat. 

Nah, pada tahun 2018 Rumah Sehat Bunda menjadi PT PUSAT EBSCO INDONESIA dan memiliki beberapa program kegiatan yaitu :

  • Klinik baby and mom treatment
  • Training Center (Pelatihan & Seminar)
  • EBSCO produk
  • EBSCO Tabungan Langit
  • LTQ Darul Adzkiya

Visi PT PUSAT EBSCO INDONESIA “Rumah Sehat Bunda menjadi Homecare PERTAMA dan TERDEPAN di kota Depok dan sekitarnya”. Sedangkan Misinya yaitu menciptakan pelayanan kesehatan khusus bayi, ibu hamil, dan ibu pasca melahirkan, melayani dengan ikhlas dan penuh sentuhan cinta, mengedepankan inovasi untuk mengembangkan produk maupun layanan demi kepuasan pelanggan. 


PT PUSAT EBSCO INDONESIA memperkenalkan program terbarunya yaitu layanan Profesional  Baby & Mom Care yang berlokasi di Grand Depok City, Cluster Azalea W2 No. 23, Depok.

 

Tuam Herbal, Ciri Khas EBSCO Baby Spa!

Ada yang berbeda, menarik dan unik dari Baby Spa lainnya yakni EBSCO Baby SPA memiliki ciri khas dengan ramuan “Tuam Herbal” untuk perawatan bayi dan bunda. Tuam Herbal untuk bayi merupakan yang pertama di Indonesia, mengandung rempah hangat yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan menambah relaksasi. Tuam Herbal bayi terbuat dari bahan-bahan alami dan merupakan ramuan berbagai rempah-rempah yang aman untuk si kecil.

Ada yang berbeda, menarik dan unik dari Baby Spa lainnya yakni EBSCO Baby SPA memiliki ciri khas dengan ramuan “Tuam Herbal” untuk perawatan bayi dan bunda. Tuam Herbal untuk bayi merupakan yang pertama di Indonesia, mengandung rempah hangat yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan menambah relaksasi. Tuam Herbal bayi terbuat dari bahan-bahan alami dan merupakan ramuan berbagai rempah-rempah yang aman untuk si kecil.


EBSCO Baby Spa, Tempat Perawatan Ibu dan Bayi Terlengkap di Depok


Ada yang berbeda, menarik dan unik dari Baby Spa lainnya yakni EBSCO Baby SPA memiliki ciri khas dengan ramuan “Tuam Herbal” untuk perawatan bayi dan bunda. Tuam Herbal untuk bayi merupakan yang pertama di Indonesia, mengandung rempah hangat yang berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan menambah relaksasi. Tuam Herbal bayi terbuat dari bahan-bahan alami dan merupakan ramuan berbagai rempah-rempah yang aman untuk si kecil.


Perawatan apa saja sih yang bisa kita lakukan di EBSCO Baby Spa?Berbagai macam pijat bayi untuk berbagai keluhan yang sering dialami si kecil seperti bayi rewel, kolik, batuk pilek, sembelit, susah tidur, dan keluhan lainnya. 

Selain pijat di EBSCO Baby Spa juga menyediakan fasilitas seperti Baby Swim, Baby Brain Gym, Gym Ball yang merupakan suatu kumpulan permainan gerakan yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan, perkembangan serta, kemampuan motorik bayi secara optimal. Dilakukan dalam keadaaan nyaman dan aman baik setelah maupun sebelum melakukan perawatan.

Nah, untuk perawatan buat bundanya juga bisa dibilang lengkap lho. Mulai dari perawatan maternity seperti: pijat Tradisional, Pijat Ibu Hamil, Pijat Laktasi, serta Pijat Nifas dan beberapa pilihan paket lainnya yang dikombinasikan dengan pengaplikasian Tuam Herbal yang sangat baik untuk memaksimalkan relaksasi.

Jadi, bukan hanya Mamanya aja yang bisa menimati pijetan akan tetapi si Kecil juga bisa ikutan dipijat. Bisa jadi rutinitas bersama bareng si Kecil nih saat hari libur, Papanya siap anterin dan siap siaga aja eeeh siapin dompet maksudnya hahaha! 






Pengalaman Tuan Muda dipijat menggunakan Tuam Herbal




Dari usia new born aku udah membiasakan untuk memijat Tuan Muda, sebelumnya aku pernah menghadiri event Manfaat Pijat untuk Bayi jadi punya ilmunya bagaimana caranya memijat bayi yang baik, setidaknya sehabis mandi pagi dan sore dan jelang bobo aku pijitin dulu, dan dia juga nyaman dan seneng dipijat rupanya sama seperti Mamanya. Nah saat usia 3 bulanan aku mulai deh datang ke tempat pijat bayi. Biasanya rutin per 2 minggu sekali, atau saat ada keluhan misalnya sembelit, rewel, batuk pilek. 

Nah, saat di EBSCO Baby Spa, untuk pertama kalinya Tuan Muda cobain treatment dipijat menggunakan Tuam Herbal. Sensasinya itu ada rasa hangatnya dan aromanya juga wangi rempah-rempah. Oil yang digunakan untuk pijat juga terbuat dari bahan-bahan yang alami dan nda bikin lengket di badan, menggunakan produk dari EBSCO yakni 'POKPOKZZ Oil' yang fungsinya untuk membantu tidur lebih lelap, menyamankan bayi dan meningkatkan nafsu makan. Sekitar 60 menit waktu pemijatannya, kala itu dengan terapis Miss Hani. Orangnya ramah, sabar, dan cekatan juga. Sabar karena nungguin moodnya Tuan Muda oke, maklum bayi pandemi butuh waktu beradaptasi dengan orang baru, hehehe. Lama-lama alhamdulillah mulai nyaman dan menikmati pijatannya. 

Yaaa gimana nda nyaman dipijat, sambil dinyanyiin lagu-lagu sama para terapis di sana. Jadi waktu itu ada 3 terpis yang handle Tuan Muda. Satu bagian memijat, satunya lagi jadi penghibur sambil kasih-kasih mainan sambil nyanyi-nyanyi, satunya mendokumentasikan. Beneran di service maskimal deh.

Mamamnya sengaja bikin jadwal pijatannya barengan dengan jadwal imunisasinya Tuan Muda, jadi sehabis dipijat kita langsung otw ke rumah sakit. Sebelumnya pernah dikasih tahu sama bu bidan deket rumah, sebaiknya kalau mau di imunisasi 1 hari/2 hari sebelumnya dipjat dulu badannya biar lebih nyaman.

Dan alhamdulillah itu pas aku praktekan, beneran bekerja dengan baik dan optimal sih di tubuhnya Tuan Muda. Karena malamnya ia bobo lelap sekali, nda rewel, dan nda ada kipi juga. Padahal paha kanan dan kirinya disuntik, keesokan harinya juga anaknya tetap aktif bergerak, padahal dokternya bilang jaga-jaga ya kalau nanti ada kemungkinan bengkak, karena saat disuntik itu dia lagi tegang. Kondisinya kala itu dia lagi bobo saking lamanya ngantri, jadi pas disuntik kayak kaget gitu karena baru bangun. Nangisnya juga cuma sebentar, pas di mobil dalam perjalanan pulang udah lanjut bobo lagi. 

Next, Insha Allah Mamanya juga pengen cobain biar bisa ngerasain juga seperti apa sih sensasi Tuam Herbal itu ;)

Oiya, btw nih buk ibuk yang tinggal di Depok dan sekitarnya. Bisa banget loh cobain sensasi pijat menggunakan Tuam Herbal di EBSCO Baby Spa, karena ada diskon 30% yang berlaku sampai 20 agustus 2022! 






Sometimes you have to take a break.
EBSCO Profesional Baby & Mom Care,
Touch with Love





Sumber tulisan :
https://www.merdeka.com/sehat/7-manfaat-pijat-rutin-untuk-kesehatan.html


1 komentar

  1. Jadi inget, dulu pas banyak temen2 ku yang baru melahirkan, kado yang selalu aku kasih biasanya voucher utk si ibu dan bayi bisa spa 😄😁. Jadi ga cuma kado buat baby doang, Krn aku tau udah banyak yg ngasih pastinya. Tapi biasa jarang ada yg ngasih kado buat ibu si bayi.

    Makanya aku paling suka KSH voucer buat temen2 yg baru lahiran spa atau pijat begini, dengan masa exp lama pastinya. Biasanya tempat spa begini mengeluarkan voucher juga soal nya.

    Udah lama sih aku ga ngerasain treatment di tempat baby spa gini mba. Secara anak2 udah gedeeee hahahahah. Padahal sebenernya tetap bisa yaaa utk para ibunya walopun anak2 udah besaran

    BalasHapus