Rahina Indonesia : Hijab Segi Empat Modern dengan Motif yang Unik

Sejak memutuskan berhijab, aku lebih memilih memakai hijab segi empat yang simple. Apalagi saat udah punya todller makin cari yang praktis kalau bisa tanpa peniti juga…sat set sat set tau-tau udah cantik aja hahaha. Akutuh suka banget pakai hijab segi empat modern dengan motif yang unik, pilihanku jatuh sama Rahina Indonesia. Motif hijabnya tuh berkesan banget apalagi tiap seriesnya juga punya value juga filosofi jadi ngerasa ini hijab tuh dibuat dengan hati dan di sesuaikan dengan karakter para perempuan Indonesia! Makin banggalah akutuh pakai hijab dari Rahina Indonesia 😉




Eeh pas lagi scrolling instagramnya Rahina Indonesia, mau intip-intip koleksinya nemu flyer webinar tentang “Teknik Copywriting Story Telling untuk Bisnis Digital” dengan narasumber Mba Dini Fitria dan ada Mba Tina Rahina, foundernya Rahina Indonesia yang di moderatori oleh Teh Ani Berta selaku founder Komunitas ISB yang diselenggarakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022. 

Btw nih sebelum aku ceritain tentang sharingnya Mba Dini Fitria, aku mau ulas sedikit tentang Rahina Indonesia, brand hijab segi empat modern yang unik! Yuk di simak sambil ngemil-ngemil sehat hehehe.


Sejak memutuskan berhijab, aku lebih memilih memakai hijab segi empat yang simple. Apalagi saat udah punya todller makin cari yang praktis kalau bisa tanpa peniti juga…sat set sat set tau-tau udah cantik aja hahaha. Akutuh suka banget pakai hijab segi empat modern dengan motif yang unik, pilihanku jatuh sama Rahina Indonesia. Motif hijabnya tuh berkesan banget apalagi tiap seriesnya juga punya value juga filosofi jadi ngerasa ini hijab tuh dibuat dengan hati dan di sesuaikan dengan karakter para perempuan Indonesia! Makin banggalah akutuh pakai hijab dari Rahina Indonesia 😉



Berkenalan dengan Rahina Indonesia

Rahina Indonesia mengusung tagline “Women with no boundaries”, produk-produk Rahina diperuntukkan bagi perempuan yang aktif, independen, cerdas, yang memiliki karakter tangguh dan juga inspirational. Karena semua berawal dari diri sendiri, dan setiap langkah perjalanan akan menemukan pengalaman baru dan menciptakan kemajuan, mengubah cara pandang yang akan membuat dunia kita menjadi lebih baik. Karena perempuan aktif selalu menantang zona nyaman untuk mencapai yang terbaik. 

Rahina Indonesia berdiri sejak tahun 2016, di Bandung. Selain hijab, Rahina Indonesia juga meluncurkan kategori woman fashion dan aksesoris, yang didirikan oleh Tina Dwi Nuryanti, S.Pi. 

Latar belakang Rahina Indonesia berdiri :

  • Berawal dari permasalahan perempuan aktif dan bekerja
  • Kebutuhan akan fashion premium dan desain yang unik
  • Mencoba memberdayakan para perempuan yang ingin mempunyai penghasilan tambahan atau bagi dirinya sendiri


Apa sih yang membedakan produk Rahina Indonesia dengan competitor produk yang sama? 

  • Filosofi produk
  • Desain unik
  • Dibuat untuk menghargai isi kepala wanita

Nah ketiga poin ini yang bikin aku juga tertarik untuk memakai Rahina Indonesia, apalagi kalau udah lihat motifnya yang unik makin jatuh cinta deh, bangga ada produk lokal yang kualitasnya premium, dan unik seperti Rahina Indonesia!

Bahan premium yang digunakan adalah voal lembut, so tidak mudah kusut, mudah dibentuk saat dipakainya, menyerap keringat, dan cocok untuk dipakai sehari-hari. 

Mba Tina Rahina, sapaan akrabnya juga memberikan tips untuk memulai berbisnis. Beliau juga mengingatkan untuk bermuhasabah setiap hari!

 



Inspiring story behind every product

Setiap produk dari Rahina Indonesia akan mempunyai cerita masing-masing dari setiap produknya, baik itu dari sosok seorang perempuan tangguh, perempuan hebat, perempuan cerdas baik di Indonesia maupun di luar Indonesia atau filosofi dari sebuah desain yang terdapat dalam hijab Rahina Indonesia. Rahina Indonesia ingin dikenal sebagai brand fashion dengan identittas untuk perempuan tanpa batas “Woman With No Boundaries”.


Ada 3 Series Rahina Indonesia yang menjadi Favoriteku, apa sajakah itu? 

  • Seigahia Series 

Terinspirasi dari Filosofi Ombak, dimana sebuah visi dicapai melalui perjalanan berliku dan penuh tantangan tetapi ketika kita menjalankan dengan hat You Love, What You are good, and What the world needs, rintangan apapun akan mampu dilalui dengan mudah.

  • Sheica Signature Series 

Terinspirasi dari bunga dan juga kupu-kupu yaitu ketika perempuan mampu menemukan cahaya dari kegelapan yang menyelimuti seperti hadirnya kupu-kupu yang keluar daru kepompong dan bersimpuh dalam kesakitan hingga akhirnya menunjukkan keindahan kepada dunia debgan percaya diri dan begitu menawan.

  • Florea Abaya

Raya Style, Cleanliness is your happiness. Outer unik yang di design khusus dengan printing cantik khas Rahina Indonesia di bagian lengannya dengan pattern lebih dan bunga cantik. Bagian lengan balon, serta terdapat tali pengikat di lengan, dan di bagian pinggang yang bisa dilepas pasang. Sangat nyaman dipakai seharian, karena berbahan lembut, adem dan jatuh. Terdapat 3 warna yaitu :

  1. Trigona nuansa warna coklat yang mengandung unsur bumi dan dominasi warna ini akan memberi kesan hangat, nyaman dan aman. 
  2. Friesella nuansa warna pink yang mengandung unsur feminim, kreatif, dan menyenangkan
  3. Indica nuansa warna hijau yang mengandung unsur kesejukan, harmoni, dan menenangkan




Produk Rahina Indonesia bisa dibeli dimana? 

Oiya buat kalian yang mau intip koleksinya Rahina Indonesia bisa di cek di Instagramnya https://www.instagram.com/rahina.indonesia/ atau cek di websitenya www.rahinaindonesia.com. Cara pembeliannya bisa melalui WhatsApp, atau di Ecommerce kesayangan seperti Tokopedia, Shopee, Lazada. 





“Teknik Copywriting Story Telling untuk Bisnis Digital” oleh Mba Dini Fitria


Copy Writing dan Story Telling ini dua hal yang tak terpisahkan, sama-sama diperlukan dalam dunia menulis. Copy writing adalah sebuah seni berkomunikasi dan mengajak sedangkan Story telling adalah sebuh seni menulis. 

Yup, menulis itu membutuhkan seni which is setiap orang berbeda-beda seninya. Ini yang menjadikan ciri khas dari seorang blogger atau penulis. Bagaimana kita bisa menuangkan sebuah cerita atau ide ke dalam sebuah tulisan yang bisa menarik pembaca dan pembaca terbawa suasana dalam alur cerita kita! Untuk bisa menulis dengan level seperti ini tentunya butuh latihan, butuh jam terbang yang banyak hahaha. 

Story Telling dalam Copy Writing menurut Mba Dini Fitria merupakan teknik penyampaian informasi dengan memasukan unsur cerita yang membangkitkan sisi emosional tanpa membuat orang merasa terintimidasi.

Cerita dengan alur yang bertutur  dan mengalir akan membuat orang fokus pada pesan dan makna yang disampaikan. Storytelling dalam copywriting  bukan sekedar seni menulis tetapi juga seni membangkitkan rasa.

Yup, gimana caranya supaya orang yang baca tulisan kita itu tertarik, mengajak pembaca untuk berkomentar, melakukan aksi atau respon dari apa yang kita tulis. Adapun beberapa kriteria copywriting story telling ala Mba Dini diantaranya adalah; simple, unik dan beda dengan menggunakan gaya dan warna sendiri, runtut alurnya, part yang ideal hingga improvisasi/diksi.

Dan yang terpenting adalah menulislah dengan bahagia, karena aura bahagia itu akan terpancar dari apa yang kita tulis. Seperti itu kira-kira 😉




I'm Wearing La'bade Shawl Sun Peach Pashmina Rahina Indonesia


Selain hijab segi empat, aku juga sesekali menggunakan pashmina. Tak seribet yang aku bayangkan sebelumnya, ternyata kalau udah terbiasa bisa juga sat set sat set pakai pashmina hihihi. Bahkan merasa nyaman dan bisa tampil dengan beragam gaya pas pakai pashmina ;)

Kali ini aku cobain pakai La'bade Shawl Sun Peach Pashminanya Rahina Indonesia, bahannya adem dan cukup mudah dibentuk. Di bagian ujungnya terdapat label berwarna emas dengan logo RI yang memutar yakni kepanjangan dari Rahina Indonesia.

Enaknya pakai pashmina itu bisa dimodel aneka gaya, sesuaikan dengan acara dan mood aja kalau aku. Kalau lagi pengen simple ya seperti OOTD ku ini!

Oiya teman-teman lebih suka pakai hijab segi empat atau pashmina? ^_^






Tidak ada komentar