Kamis, 23 November 2017

Bernostalgia Bersama Konser 5uperGroup Yang Memukau!



Bismillahhirrahmaniirahim...
Assalamu'alaikum,



Hai hai ada yang hobi dengerin musik atau nonton konser? Hmm kalau saya sih suka dengerin musik karena mendengarkan musik itu bikin bersemangat dan rilek juga. Kadang suka terbawa suasana juga sama irama musiknya, jadi ikutan joget-joget dan sing a song haha.

Rabu, 21 November 2017 berlokasi di Kenari Room, JHCC saya dan teman-teman blogger menghadiri Press Conference “FWD Life Dukung Industri Musik Tanah Air melalui Konser 5uperGroup”.  FWD Life sebagai asuransi jiwa yang kekinian dan menajdi pioner dalam mengedepankan teknologi digital selalu memiliki inovasi dan terobosan baru dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal asuransi dengan cara yang fun.
Press Conference ini dihadiri oleh :
  • Bapak Rudi Kamdani Wakil Direktur FWD Life
  • Bapak Kadri Mohamad, Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor
  • Bapak Imran dari XI Creative
  • Perwakilan artis Ahmad Albar dan Fajar dari God Bless 

Tak dipungkiri peminat musik di Indonesia cukup besar, menurut hasil survei ada 5 kategori passion yang diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu musik, fashion, kuliner, travelling dan sport. Dan hasil dari hasil survei tersebut menyatakan bahwa musik adalah salah satu passion terbesar di Indonesia dan ini juga sejalan dengan data Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) di tahun 2015. Data tersebut menyebutkan tren meningkatnya jumlah musisi luar negeri yang konser di Indonesia setidaknya telah terlihat sejak 2012 bahkan fenomena tersebut terus berlanjut hingga saat ini dimana beberpa artis internasional papan atas juga melakukan konser di Indonesia.

Bahkan Presiden Jokowi pada pidatonya menyatakan agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di Tanah Air kita.

“Maka dari itu FWD Life memberikan dukungannya untuk industri musik tanah air melalui konser 5uperGroup sekaligus mengajak masyarakat membebaskan langkah dalam menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passionnya di musik tanpa khawatir akan risiko keuangan di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan kampanye brand “A Lifetime of Possibilities”, ungkap Bapak Rudi Kamdani”.

Seperti apa dukungannya FWD Life? Dalam hal ini sebagai official insurance partner, FWD Life memberikan perlindungan kecelakaan diri kepada penonton dan artis pendukung konser 5uperGroup.

Perlindungan asuransi yang akan diberikan oleh FWD Life adalah produk asuransi kecelakaan diri yang berlaku selama 24 jam dan memberikan uang pertanggungan  sebesar Rp 10 juta jika terjadi risiko kematian karena kecelakaan selama konser 5uperGroup berlangsung. Unsur keselamatan dalam konser memang sangat penting  dan utama.

Harapannya dengan dukungan terhadap konser musik ini menjadi salah satu wdah yang baik dalam memperkenalkan manfaat suransi kepada masyarakat secara luas, yang mana ini sejalan dengan visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.
Kemeriahan Konser 5uperGroup

FWD Life bekerja sama dengan XI Creative mempersembahkan 5uperGroup konser, “yang mana idenya didapat saat beribadah umroh di tanah suci pada bulan Januari 2017. Di mana pengurus inti umroh bersama dan mendapatkan ilham konser ini, tutur Bapak Imran”.

Keterlibatan FWD di dalam konser 5uperGroup ini untuk mengajak masyarakat Indonesia menikmati musik apapun yang disukainya.

Konsepnya ini seperti konser nostalgia ya, karena yang hadir grup band era zaman old haha, namun ini konsepnya lebih ke konser band-band terbaik Indonesia. Yang telah berkarya lebih dari 20 tahun namun masih tetap eksis sampai sekarang, wow benar-benar super kan :)
 
Konser 5uperGroup yang legendaris menampilkan 5 band terbaik di Indonesia yang terpilih berdasarkan beberapa kriteria. 5 band tersebut adalah  Kahitna, Sheila On 7, GIGI, Krakatau dan God Bless dengan lagu-lagunya yang hitz di jamannya :)

Grup band yang terlibat dalam 5uperGroup ini juga harus memiliki syarat/kualifikasi seperti management yang baik, lebih dari 20 tahun berkarya&eksis, tidak ada konflik. Jadi grup band yang terpilih memang terbukti memiliki jejak rekam yang baik di industri musik. Dari 5 grup band tersebut yang saya tunggu-tunggu tentunya Sheila on 7, GIGI, dan Kahitna. Musiknya legendaris, sampai sekarang aja masih suka dengerin lagu-lagunya mereka hehe. Jujur kalau Krakatau dan God Bless kurang familiar di telinga saya xixixi.


Memasuki ruang konser sekitar jam 8an kami audience disambut dengan penampilan God Bless yang didapuk sebagai band pembuka. Band yang sudah berkarya selama 44 tahun ini dengan sang vokalis Achmad Albar membawakan lagu "Panggung Sandiwara" yang sontak membuat para audience larut dalam lagu tersebut. Asli performance Achmad Albar sontak membuat kami semua yang hadir kagum, karena semangat dan energik membawakan lagunya walaupun usianya sudah tidak muda lagi, ahey :)

Band yang dikenal tahun 70-an ini membuktikan bahwa semangatnya masih on fire! Sukak deh pokoknya, saya aja ikutan berdendang ria kakinya hehe. Aaah pecaaah pokoknya JHCC kala itu!

Selanjutnya tak kalah seru dengan penampilannya GIGI. Digawangi oleh Armand Maulana dkk, band yang sudah eksis tahun 90-an ini mampu membuat penonton ikut bergoyang, contohnya pada saat lagu "Nakal" dinyanyikan. Selain itu lagu Jomblo, Andai, Kuingin dan beberapa lagu lainnya. Jujur yang menarik perhataian saya kala itu adalah outfit yang dikenakan oleh Arman Maulana yang terlihat so chic dan fresh cocok dengan gayanya saat membawakan lagu yang lari kesana-kemari, ciamik pokonya.

See outfitnya Armand Maula yang look so younger :)
Dok Foto : Mas Bule

Dan...the last performace adalah Sheila On 7, ini dia yang ditunggu-tunggu...Ayo Sheila genks mana suaranya? Apa yang menajdi lagu favorite kalian?

Menjadi bagian dari konser spektakuler 5uperGroup tentunya berkesan bagi saya pribadi, terima kasih FWD Life sudah ajak seseruan ketemu bareng grup band idola. Ditunggu keseruan berikutnya ya, sssst infonya akan ada lagi konser yang menampilkan 5uper Diva, wah kita tungguin ya genks hehe.



******

20 komentar:

  1. Aku ga sabar nonton 5Uper Diva. Dan pastinya ada FWD Life yang memberikan perlindungan jiwa terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mba, akupun juga penasaran sama konser2 selanjutnya :)
      Semoga next bisa join lagi yo mba hehe

      Hapus
  2. seru banget ya bahkan presiden aja mendukung industrimusik dan ini merupakan hal positif tentunya. semoga ada acara lain yang juga mendukung musik seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...Iya Uni so fun and memorable banget yak :)

      Hapus
  3. Nggak sabar buat lihat konser-konser selanjutnya nih soalnya yang kemaren aja sukses banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihihi, kita tunggu kejutan selanjutnya yang akan diberikan oleh FWD Life yo mba :)

      Hapus
  4. Konser yang sangat seru bangat, sampai sekarang masih susah move on hahaha

    BalasHapus
  5. Malam itu pecah banget, kahitna sm so7 bikin aku sukses turun dr kursi dan loncat2 didepan orang2.
    Semoga bneran nnti ada konser 5uperdiva ya, dan semoga bisa nonton lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeay, grup band idolaku juga itu. Smoga kita bisa seseruan lagi yo ntr :)

      Hapus
  6. Waalaikumsalam...

    Seneng ih sma acara FWD, semakin seru dan beragammmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo, akupun kagum sama semua acaranya :)
      Always kece soalnya, out of the box!

      Hapus
  7. Inovasi terdepan yg mengcover insurance sebagai Unsur keselamatan selama konser berlangsung. Seakan memenuhi kebutuhan masyarakat luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mba, jarang banget kan yang peduli keselamatan penonton dan yang mengisi konsernya...Inovasinya selalu berbeda dari yang lain :)

      Hapus
  8. Pecah konsernya. Asyik yah kalo nonton konser musik langsung. Aura dan kemeriahannya wah banget. 😀

    BalasHapus
  9. Nunggu banget di acara selanjutnya, semoga gak kalah keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipppo, akupun menunggu konser yang tak kalah menarik dna spektakuler.

      Smoga kita bisa menjadi bagiannya lagi ya dalam memeriahkan konsernya :)

      Hapus
  10. Setelah nonton konser ini, tetiba pas balik ke rumah langsung cek aplikasi musik dan dengerin lagu"nya Sheila On 7, ga bisa move on

    BalasHapus
  11. Wahh seru banget pastinya yes...apalagi ada Kahitna ��

    BalasHapus