Selasa, 20 Juni 2017

Bebagi Kreasi & Inspirasi Resep Bersama SO GOOD

Bismillahirrahmanirrahim...
 
Hello good people, masih semangat kan puasanya? Tak terasa ya beberapa hari lagi lebaran itu artinya Ramadhan akan segera meninggalkan kita, sedih...Smoga Tahun depan kita bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan ya, Aamiin.

Alhamdulillah begitu banyak nikmat juga keberkahan yang Allah berikan di bulan Ramadhan ini. Salah satunya masih diberikan nikmat sehat juga nikmat waktu luang untuk bisa bersilaturahim dengan saudara juga teman-teman :)

Btw nih selama puasa Ramadhan ini tantangan saya sendiri adalah mengalahkan rasa ngantuk karena bangun lebih awal untuk menyiapakan hidangan sahur, tapi bersyukurnya punya suami yang pengertian dan mau memasak jika istri tercintanya masih ngantuk *please jangan ditiru ini. 

Untuk urusan masak-memasak emang suami paling jago sih, begitu juga dalam memilih bahan makanan yang akan dimasak, terkadang kita ingin masak yang simple dan praktis tapi tetap bergizi. Misalnya sosis, awalnya saya nda suka sama jenis makanan ini. Jika menemuinya di sup/nasi goreng pasti di singkirin entah kenapa. Suatu ketika suami saya membuatkan saya cah kangkung yang didalamnya ada sosisnya. Pas saya coba ternyata enak, beda banget sama sosis yang pernah saya makan yang ukurannya mini-mini hehe. Ini ukurannya jumbo dan rasanya enak, sejak itu saya jadi suka sama yang namanya sosis.

Percaya nda sih, nonamelinda ini orangnya agak rempong alias sedikit picky eater dalam urusan makan. Suami saya paling hapal, kalau saya kurang bisa makan kalau tidak ada lauknya, jadi kalau masak sayur WAJIB ada lauknya seperti tempe, tahu, ikan atau telur. Kalau adanya sayur aja, mamnya super lama haha. Berbeda kalau Cuma ada lauk aja, saya masih tetep bisa makan dengan nyaman hehe. Alahamdulillah lagi punya suami yang nda seribet saya dalam urusan makan :)

Eh ngomong-ngomog soal sosis dan makanan praktis lainnya saya jadi ingat SO GOOD. Ibu-ibu yang doyan nugget, sosis sama bakso pasti tau SO GOOD dunk hehe.
Sebagai penyedia solusi pangan kaya akan protein, SO GOOD terus mendukung peralihan kebiasaan masyarakat mengkonsusmi makanan kaya karbohidrat ke pangan kaya protein, untuk pola hidup yang lebih sehat.

Kenapa pilih SO GOOD?
  • Upaya SO GOOD melindungi kebaikan protein alami dimulai dari [proses peternakan yang baik
  • Diproduksi dengan teknolgi modern standar internasional
  • Produk-produk SO GOOD berkualitas tinggi, lezat, higienis, praktis, harga terjangkau dan terjamin mutunya. 


Minggu, 18 Juni 2017

Mom n Jo Pakubuwono Menjawab Tantangan Kebutuhan Spa Untuk Ibu Hamil & Bayi Anda

Bismillahirahmaniirahim...

Siapa sih yang nda doyan dipijitin, atau sekedar "Me Time" sejenak di salon? Sebagai seorang perempuan masa kini yang dituntut serba bisa alias multitasking pastinya membutuhkan belaian kasih sayang lewat sentuhan pijatan lembut/massage untuk relaksasi juga melepaskan penat. Saya pribadi sebenarnya tidak hobi memanjakan diri di salon sih, sekedar kalau lagi pengen aja. Padahal pengennya tiap bulan bisa Me Time cantik *eh xixixi. Soalnya kalau udah dipijitin itu badan jadi lebih relak dan segar. Nah saya punya tempat favorite untuk melepaskan penat sekaligus memanjakan diri, namanya Mom n Jo.

Mom n Jo adalah tempat Spa untuk Ibu hamil juga baby spa pertama di Indonesia. Pertama kali kenal dan berkunjung ke Mom n Jo Dharmawangsa sejak 2014, karena lokasinya tidak jauh dari tempat saya bekerja. Awalnya iseng cobain creambath dan massageny, eeh malah ketagihan hehe. Soale enak, cocok banget buat saya yang kulitnya agak sensitif dengan zat-zat kimia. Karena semua treatment di sini menggunakan oil yang organik, yang langsung didatangkan dari Australia ada Grape Seed Oil (minyak biji anggur) dan juga ada Rosehip Oil. Kedua oil ini menjadi andalan dalam treatment di sini, aromanya enak dan bikin kulit jadi lebih sehat, nda bikin kulit kita alergi/kering.


Selain itu lokasinya itu cozy banget, penuh aroma yang menenangkan, ditambah pelayanan dari terapis yang excellent. Nda salah kan kalau selalu rame, jika ingin mencoba treatment di sini minimal seminggu atau 3 hari sebelumnya reservasinya :) Jangan datang on the spot ya, takutnya nanti kecewa karena full boked hihihi.

Kamis, 15 Juni 2017

#SayaIndonesiaSayaPancasila : Menghidupkan Kembali 4 Pilar Kebangsaan Melalui Ngobrol Santai Bareng MPR

#SayaIndonesiaSayaPancasila!
Kalian pasti udah nda asing lagi dunk dengan hastag diatas? Hampir semua media sosial memposting tentang Pekan Pancasila, semua Netizen juga nda kalah ketinggalan ikut meramaikan dengan mengunggah foto bertemakan #SayaIndonesiaSayaPancasila. Pada tanggal 29 Mei - 4  Juni 2017 adalah peringatan Pekan Pancasila, semua menyuarakan tentang kebanggaannya menjadi warga negara Indonesia.  

Alhamdulillah Senin, 5 Juni 2017 saya berkesempatan untuk mengikuti acara yang di gagas oleh MPR yang bertajuk : ngobrol santai bareng Blogger dan Netizen yang berlokasi di ruang Delegasi Nusantara IV. Acara ini diadakan dalam Rangka Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ke 72 (1 Juni 1945 - 1 Juni 2017)/Pekan Pancasila. Apa aja sih nanti yang akan di bahas atau menjadi bahan diskusinya? Mau tau banget kan pastinya hehe...Sungguh saya beruntung dan merasa bangga dunk pastinya menjadi bagian dari diskusi ini, pengalaman yang tak terlupakan bisa menginjakkan kaki di gedung MPR ini, bertemu dengan petinggi di sini pula sekaligus berkumpul silaturahim bersama para blogger lainnya :)

Untuk menuju gedung MPR RI ini lokasinya cukup strategis ya, karena lumayan dekat dengan stasiun Palmerah. Dari sini tinggal jalan kaki aja, melewati masjid yang megah. Alhamdulillah berangaktnya ramai-ramai jadi ada teman jalannya hehe, berangkat dari stasiun Pondok Cina turun di stasiun Tanah Abang lanjut pindah kereta yang menuju ke Palmerah. Sekitar 1 Jaman lebih lah perjalannannya dari Depok. 


Yeay, finally sampai juga setelah registrasi kita para tamu undangan diberikan kaos bernuansa merah putih yang bertulisakan #SayaIndonesiaSayaPancasila. Wih makin kece dunk nonamelinda pakai kaos ini hihihi, mejeng dulu lah mengabadaikan momen bersejarah ini :)
                                                                       

Acara dibuka oleh 2 MC kece, ada Makpon Mira Sahid juga perwakilan dari MPR. Tau nda kalau ngobrol bareng MPR ini sudah pernah diadakan sebelumnya, ini udah tahun ke dua, yang mana insha Allah akan rutin diselenggarakan tiap tahun. Tujuannya adalah agar lebih dekat dengan masyarakatt yang kali ini diwakili oleh para Netizen&Blogger yang dipercayai mampu menyampaikan berita secara aktual, terkini dan terpercaya dari sumbernya langsung. Secara belakangan ini berseliwearan berita-berita yang mengandung kontroversi, cenderug HOAX yang kredibilitas kebenarannya masih diragukan. 


Yuhu, i'm on stage :)

Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan dan Sekjen MPR RI Bapak Ma'ruf Cahyono hadir dalam diskusi ini, suasana makin meriah saat Bapak Zulkifli tiba di ruang Delegasi Nuasantara IV karena beliau langsung menyambut kami para Blogger juga Netizen dengan mengajak foto bersama. Saking bersemangat dan antusias beberapa orang sudah maju ke depan dan mengeluarkan kameranya untuk berwefie ria dengan Ketua MPR, bisa bayangin kehebohannya kala itu xixixi...medsos pun langsung rame foto-foto narsis nya dengan ketua MPR tersebut haha. 
 

Nemu foto saya di medsosonya salah satu netizen yang lagi heboh wefie sama Ketua MPR RI :)

Bapak Zulkifli Hasan membuka sambutannya dengan memahami makna Pancasila itu apa, kenapa sekarang mulai digaungkan lagi...istilah kecenya Pancasila reborn, supaya kita semua kembali ke nilai-nilai luhur pancasila. 

Momentum peringatan Pekan pancasila adalah saat yang paling tepat untuk kita kembali mengingat dan mengamalkan secara lebih maksimal nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. 

Pancasila adalah alat pemersatu bukan pemukul, Pancasila adalah perilaku yang disinari cahaya ucap ketua MPR. Pancasila itu gotong royong, kekeluargaan, kasih sayang, diharapakan kita semua menjadi masyarakat yang saling menghormati, saling menghargai dan mencintai. 

hastag #SayaIndonesiaSayaPancasila diharapkan agar masyarakat Indonesia mempunyai karakteristik seperti Pancasila. 

Akhi-akhir ini negara tercinta RI, terutama Jakarta sering banget terjadi kericuhan di mana-mana, merasa tidak aman karena terjadi ledakan/bom bunuh diri, bahkan di media sosial banyak berita-berita yang berisi hujatan, makian yang ini semua makin memperkeruh suasana di negeri ini menjadi tidak nyaman. Apalagi sejak PILKADA terjadi, makin heboh kan pendukung yang Pro/Kontra dengan salah satu tokoh idoalnya. Semuanya mengakui jika idoalanya itu yang terbaik, begitupun sebaliknya. Dua kubu ini seperti tidak pernah ada titik temunya, cuma akal dan pikiran yang jernih yang belum terkontaminasi yang bisa melihat sisi baiknya seseorang. Jangan sampai karena politik kita jadi saling menyakiti.

Kesuksesan demokrasi pancasila dapat berjalan baik jika masyarakat sadar memilih yang benar, bukan alasan lain!

Ketua MPR RI, Bapak Zulkifli Hasan

Sayangnya disikusi dengan ketua MPR RI ini tidak berlangsung lama karena beliau ada schedule bukber dengan sang Presiden, ini aja infonya acara ke tujuh yang beliau hadiri :) Dilanjutkan diskusi santai dengan Sekjen MPR Bapak Ma'ruf Cahyono, denger-denger nih beliau adalah sekjen termuda loh di sini, dan pawai dalam berpuisi, nda nyangka kan? Kalau mau lihat beliau mendeklamasikan pusinya intip ajaa di IG nya @nonamelinda ^_^

Dalam diskusi ngobrol bareng MPR ini juga ada sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Hayo masih pada ingat nda?

4 Pilar Kebangsaan, apa sajakah itu?
  1. Pancasila
  2. UUD 1945
  3. NKRI
  4. Bhineka Tunggal Ika
Cerita sedikit boleh ya hehe...Saya jadi ingat jaman-jaman sekolah saat masih mengikuti upacara bendera, dari SMP hingga SMA saya selalu ditunjuk untuk membacakan UUD 1945 secara diplomasi, dengan intonasi yang tegas, lancar. Awalnya deg-degan tapi lama-lama malah jadi bangga, dan jadi hapal UUD 1945 karena setiap seminggu sekali dibacakan :)

Tahu nda sih dengan adanya upacara bendera yang diselenggarakan tiap seminggu sekali di hari Senin itu, menjadikan kita lebih disiplin, belajar sejarah Indonesia, pengamalan nilai-nilai luhur dari Pancasila, dan menghargai jasa-jasa para pahlawan di Indonesia yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, terbebas dari penjajah. 

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya"
(Quote Soekarno)

Sekjen MPR RI, Bapak Ma'ruf Cahyono

"Adanya #PekanPancasila ini diharapkan pancasila itu semakin membumi, semakin kokoh, " ungkap Sekjen MPR. Beliau juga berpesan sekaligus mengingatkan untuk menggunakan media sosial dengan bijak dan baik untuk merangkul bukan memukul. 

Maksudnya adalah sebagai Netizen or Blogger seharusnya menulis merangkul dan bisa memberikan pengetahuan lebih, menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya. Yuk bersama-sama saling beragandengan tangan, saling merangkul untuk mewujudkan Indoenesia yang damai, aman, nyaman dan sejahtera :)

Acara ditutup dengan pembacaan Puisi oleh Bapak Ma'ruf, yang isinya bikin kita sendu...kata-katanya penuh makna...berikut ini isi puisinya.


MANIFESTO INI BARU INDONESIA DARI MPR RI UNTUK NKRI

Masih Indonesiakah kita
setelah sekian banyak jatuh bangun
setelah sekian banyak tertimpa dan tertampa
setelah sekian banyak terbentur dan terbentuk

Masihkah kita meletakkan harapan 
di atas kekecewaan
persatuan di atas perselisihan
musyawarah di atas amanah
kejujuran di atas kepentingan

Ataukah ke-Indonesiaan kita telah pudar 
dan hanya tinggal slogan dan gambar?
Tidak...! 
Karena mulai kini nilai-nilai itu
kita lahirkan kembali
kita bumikan dan kita bunyikan 
menjadi jiwa dan raga setiap manusia Indonesia

Dari Sabang sampai Merauke
kita akan melihat lebih banyak lagi
senyum ramah dan tegur sapa
gotong royong dan tolong menolong
kesatuan bukan anjuran tapi kebiasaan
kepedulian menjadi dorongan
dari terbit hingga terbenamnya matahari
kita melihat orang-orang berpeluh tanpa mengeluh 
berkeringat karena semangat 
kerja keras menjadi ibadah
ketaatan menjadi kesadaran
kejujuran menjadi bagian harga diri dan 
kehormatan

Wajah mereka adalah wajah Indonesia
yang sebenarnya
tangan mereka adalah tangan Indonesia yang sejati
keluhuran budi mereka adalah keluhuran Indonesia
yang sesungguhnya
HARI INI KITA GEMAKAN, INI BARU INDONESIA!

 

                     



*******

Senin, 12 Juni 2017

KRAFT Mengajak Peduli Anak Panti Asuhan Dengan Kampanye Bertajuk #BerbagiKreasiKRAFT

Hmmmm enak enak enak.... ini yang tergambar pertama kali kalau denger kata Keju ^_^ Nah kalau denger kata keju, merek apa sih yang ada di pikirannya moms? Kalau saya sih dari kecil, merek keju yang paling enak ya Keju KRAFT. Apakah moms sependapat dengan saya :) Produk Keju KRAFT ini merupakan keju olahan yang lezat, higienis, bergizi dan memiliki kandungan protein, vitamin D dan kalsium dalam jumlah yang tinggi. 

Selasa, 30 Mei lalu alhamdulillah saya bersama teman-teman blogger berkesempatan menghadiri sebuah event bertajuk #BerbagiKreasiKraft : Berbagi Inspirasi Resep Sekaligus Peduli Anak Panti Asuhan yang berlokasi di Wyls Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan. 

Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber :
1. Putri happy, selaku Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia
2. Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia
3. Mba Endang dari Just and Taste juga hadir di sini loh 

#BerbagiKreasiKraft merupakan kampanye kebaikan yang terinspirasi dari momen Ramadhan di mana, kita tau bahwa setiap kebaikan yang dilakukan akan berlipat ganda amalannya. "Juga konsep dari berbagi itu sendiri, seperti berbagi inspirasi, berbagi momen spesial, berbagi kebahagiaan dan berbagi manfaat baik menggunakan Keju KRAFT di dalam olahan masakan sehari-hari untuk memperlihatkan bahwa keju tidak hanya bisa diolah untuk kue, hidangan penutup, dan sekedar toping tetapi juga sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan dasar masakan sehari-hari, "ujar Putri Happy.  

"Kegiatan #BerbagiKreasiKraft adalah salah satu bentuk komitmen Mondelez Indonesia untuk tumbuh dan berbagi manfaat baik bersama masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan, "ungkap Sachin Prasad.

Kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat berbagi manfaat baik dengan mengunggah satu inspirasi resep berbahan keju sekaligus berbagi manfaat baik untuk sepuluh anak panti asuhan. Hah? Kok bisa, bagaiamana caranya? Penasaran, yuk di simak sampai selesai hehe...


Acara dibuka oleh MC yang kece and ngehitz Mba Amy zein, candaannya yang khas ini membuat suasana makin ramai dan pecah haha. Pokokny kalau MC nya Mba Amy mah nda bakalan bosen bin garing, terbukti saat berlangsungnya acara kita tak lepas dari senyum lebar dan ketawa ngikik! 

Jumat, 09 Juni 2017

Waspadai Gangguan Tiroid Sejak Dini Dengan Melakukan Skrining Neonatus

Gaya hidup kita sehari-hari akan mempengaruhi kesehatan kita dimasa yang akan datang, sudah benarkah atau sehatkah pola hidup kita? Coba tanyakan pada diri masing-masing hehe...Apalagi era generasi milennial sekarang ini yang menuntut kita menjadi semakin sibuk, pernah nda ngerasain waktu dalam sehari masih kurang rasanya? Saking banyaknya aktivitas yabg dilakukan jadi waktunya berlalu begiu cepat tak berasa, uwoooow banget deh! 

Sering merasa lelah, memiliki masalah tidur atau berjuang dengan berat badan? Iya mungkin karena faktor gaya hidup yang kita terapkan, tapi mungkin penyebabnya juga karena gangguan tiroid, karena gejala gangguan tiroid sulit untuk dibedakan dari gejala sehari-hari akibat kesibukan.

Gangguan tiroid merupakan salah satu penyakit tidak menular yang perlu diwaspadai karena dapat mempengaruhi kualitas hidup. 




www.tiroidindonesia.com

Selasa, 30 Mei 2017

Nongkrong Seru di Martabak Factory bersama ElectroGuns, Pecah genks!

Assalamu'alaikum,



Selamat sore genks,  btw tempat nongkrong favorite kalian itu seperti apa sih? 


Yang ada Live Musicnya kah?
Menyajikan aneka permainan yang seru-seru?
Tempatnya unik alias instagramable?
Lokasinya strategis?
Makanannya unik dan enak-enak?
Wifi Kenceng? 
Mushola&Toilet bersih?
terus apalagi yaa....

nonamelinda mau ngenalin tempat nongkrong yang asyik sekaligus cihuy nih di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Tanggal 17 Mei 2017 lalu, saya beserta teman-teman blogger dari komunitas Blogger Cihuy mengadiri Press Conference ElectroGuns yang merilis single perdana mereka : Call Me B4 Midnight sekaligus memperkenalkan cafe dan menu-menu terbarunya dari "Martabak Factory". Mau tau keseruannya seperti apa, simak terus yak hehe...

                        


Sabtu, 27 Mei 2017

#GivePureLove : Berbagi Kebaikan Murni di Bulan Ramadhan dengan Pureit

Assalamu'alaikum,


Marhaban Ya Ramadhan...
Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan keberkahan yang kehadirannya selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Di mana di bulan ini segala amal kebaikan kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, oleh karena itu Ramadhan menjadi momen yang sangat tepat dan baik untuk selalu berbagi kebaikan kepada sesama. 

Alhamdulillah saat yang dinanti-nanti akhirnya tiba juga ya. Tak terasa hari ini mulai menjalankan ibadah puasa Ramadhan ya teman-teman. Apa aja nih persiapannya? Biasanya awal-awal agak lemas/pusing karena mungkin tubuh sedang mulai beradaptasi, Insha Allah sehat kuat dan lancar ya puasanya.


Oiya Sabtu tanggal 20 Mei 2017 lalu saya menghadiri blogger gathering yang diprakasai oleh Vemale&Unilever Pureit dengan tema #GivePureLove Ramadhan yang berlokasi di Fat Shogun, Menara BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan.