K-Coffee Durian : Kopi Untuk Kesehatan Dengan Aroma Yang Menenangkan!


Berburu Durian sampe diciumin baunya hahaha!
Durio zibethinus adalah nama latin dari buah durian yang berasal dari Asia Tenggara.  Buah Durian merupakan salah satu buah tropis, sering disebut sebagai rajanya buah-buahan. Aromanya pun cukup menyengat dan tidak semua orang menyukainya. Tapi bagi saya dan keluarga buah ini justru jadi pelengkap alias teman ngumpul-ngumpul saat musim durian tiba. Hampir keluarga besar pada demen sama buah satu ini. Di kantor pun juga demikian, bahkan si Boss suka beliin buat dimakan rame-rame...oh nikmatnya hihihi. Hmmm bagaimana jika buah durian ini dipadukan dengan kopi yang juga memiliki aroma khasnya, tentu akan memiliki manfaat buat kesehatan. Yes kopi untuk kesehatan dengan aroma yang menenangkan menjadi salah satu manfaat dari perpaduan antara kopi dan durian :)


Untuk penikmat durian, makan satu biji tentunya kurang banget, karena buah ini bikin nagih apalagi kalau nemu buah durian yang rasanya pas wuenak di lidah, uuuh bisa rebutan yang ada hahaha. Beberapa orang ada yang mual/eneg dengan aroma yang ditimbulkan oleh buah ini, tapi saya justru suka aroma buah ini. Rasa buah ini memang khas dan sangat menggiurkan lidah bagi pecintanya. 

Yeay dapat jatah oleh-oleh Durian dari My Boss :)

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Kopi untuk kesehatan K-Coffee Durian dari K-LINK ini mempunyai banyak manfaat diantaranya menenangkan akrena aroama khas kopi bercampur dengan durian, membuat rileks dan bahgaia.
Kopi Untuk Kesehatan Dengan Aroma Yang Menenangkan!
Photo By : Arisman Riyardi


Durian merupakan jenis buah yang didominasi kandungan karbohidrat, lemak dan protein. So nda heran kan  Kalau makan durian 5 biji udah kenyang hahaha. Selain itu terdapat zat-zat lain seperti serat, kalsium, asam folat, magnesium, zinc dan besi juga ada didalamnya. Eiiits durian juga memiliki kalori yang tinggi loh yaitu sekitar 147 kkal dalam setiap 100 gramnya. 

Gula atau glukosa yang terdapat pada durian juga memiliki jumlah yang cukup banyak, tak perlu khawatir karena kandungan mangan yang terdapat pada durian dapat menjaga kadar gulanya stabil. Karena buah ini memiliki kandungan alkohol tidak disarankan untuk menyantap durian bersama makanan yang memiliki kandungan alkohol. 

Buah yang dijuluki The King of Fruit ini memiliki banyak manfaat loh teman-teman!
Manfaat buah durian untuk kesehatan diantaranya adalah melancarkan pencernaan karena mengandung serat, selain itu durian mengandung banyak potasium atau kalsium dan fosfor sehingga baik untuk kesehatan tulang dan persendian. Buah durian juga banyak mengandung vitamin, antara lain vitamin C sebagai antioksidan alami, vitamin B9 yang dimilikinya juga dapat mengatasi anemia, vitamin B1 untuk menjaga nafsu makan, vitamin B2 untuk mengatasi migren, vitamin B6 untuk meredakan stres dan depresi.

Diantara banyak manfaat yang sudah saya sebutkan di atas buah durian juga memiliki manfaat yang menenangkan loh teman-teman, cocok buat kamu yang isomnia atau sulit tidur. Karena dalam durian terdapat kandungan asam amino triptofan yang dapat merangsang rasa kantuk alami dan ternyata bisa menghilangkan insomnia.

Triptofan adalah prekusor melatonin (hormon perangsang tidur), serotonin (suatu transmiter pada sistem saraf) dan niasin (suatu vitamin). Triptofan yang memasuki otak diubah menjadi serotonin oleh tubuh serta menimbulkan rasa relaks dan bahagia. Kelebihan serotonin kemudian melepaskan melatonin ke aliran darah dan membuat tubuh merasa mengantuk. beberpa penelitian menemukan bahwa triptofan efektif dalam mengatasi stres, depresi, dan masalah kecemasan serta insomnia. 

Hmmmm...bagaimana jika buah durian dipadukan dengan kopi? Saya pribadi bukan pecinta kopi sih, tapi suka aromanya saja. Karena seringnya tiap minum kopi perut malah jadi eneg bin mual dan sulit tidur. Tapi...tapi...tapi beberapa waktu lalu saya menyeruput kopi yang nda bikin mual dan justru bikin rileks dan menenangkan, selain itu aromanya juga enaaak. Kopi apakah itu? Yuhu namanya K-Coffee Durian, Kopi Kesehatan dari K-Link MLM Syariah dengan aroma yang menenangkan. Tahu kan kalau K-Link selalu berinovasi menghasilkan produk-produk kesehatan yang berkulitas dan bermutu. 



Kopi untuk kesehatan K-Coffee Durian dari K-LINK ini mempunyai banyak manfaat diantaranya menenangkan akrena aroama khas kopi bercampur dengan durian, membuat rileks dan bahgaia.
Menikmati aroma durian dalam secangkir kopi ^_^
Photo By : Arisman Riyardi

Sekarang kita ngulik manfaat kopi dulu ya, sebelum saya mengenalkan K-Coffee Durian lebih detail...sabar ya teman-teman :)

Manfaat Minum Kopi Untuk Kesehatan


  • Mencegah Depresi
Perempuan yang minum dua sampai tiga cangkir kopi sehari 15% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi.
  • Meningkatkan memori dan metabolisme tubuh
Kandungan kafein pada kopi merangsang metabolisme tubuh, dan ini membantu mempertahankan atau bahkan menurunkan berat badan.
  • Meningkatkan kinerja, stamina dan performa
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat sehingga membuat perasaan segar lebih lama.
  • Kaya akan antioksidan
Kopi adalah sumber antioksidan tinggi yang mampu menangkal kulit dari bahaya radikal bebas, apalgi polusi udara saat ini yang terbilang tidak sehat. Antioksidan pada kopi juga dapat melindungi dan memperkuat kulit. Kandungan antioksidan pada kopi juga dipercaya untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti kanker. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji kopi bisa menutrisi sel kulit, karena senyawa antioksidan yang terkandung di dalamnya.
  • Melindungi kulit dari sinar matahari
Kandungan kafein pada kopi dapat melindungi kulit dari kerusakan DNA yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Manfaat kopi untuk kesehatan diantaranya adalah mencegah depresi, meningkatkan performa dan kinerja, melindungi kulit dari sinar matahari. Kopi kaya akan antioksidan loh.
Photo By : http://kopiwow.com/2016/05/14/zat-yang-terkandung-dalam-kopi/

Beberapa teman saya yang coffee addict, selalu bilang kalau kopi membuatnya bersemangat seperti moodbooster di pagi hari katanya, kalau belum minum kopi berasa ada yang kurang, belum afdol. Sejak saat itu saya jadi penasaran zat apa saja sih yang terkandung dalam kopi yang membuat seseorang menjadi lebih bertenaga dan bersemangat? Kenapa ada yang merasakan sangat tenang dan juga ketagihan saat meminum secangkir kopi? Penasaran???

Nah berikut ini adalah ZAT yang terkandung dalam kopi :

1. Kafein
Yap, saya tahunya kopi mengandung kafein yang bikin jadi melek terus alias ON hahaha. Ini juga yang membuat kita emnjadi lebih berenergi dan merasa lebih bersemangat.

2. Ethyphenol
Kandungan zat ini yang memberikan aroma khas pada kopi. Ini yang paling saya suka dari kopi yaitu aromanya yang bikin rileks dan menenangkan rasanya. Jika eneg atau pusing melanda akibat asap rokok atau polusi saya suka menghirup aroma kopi, lumayan ampuh meangurangi mual juga sih. 

3. Dicaffeoylquinic Acid
Zat satu ini merupakan salah satu zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Perlu diketahui bahwa kopi adalah salah satu penyuplai antioksidan paling banyak dikonsumsi di dunia loh. Bahkan ada studi yang menguatkan bahwa kandungan antioksidan kopi paling tinggi diantara semua jenis buah dan sayuran.

4. Acetylmethylcarbinol
Zat ini yang membuat kopi terasa gurih di lidah saat kita meminumnya. 

5. Trigonelline
adalah zat yang berfungsi untuk melindungi gigi. Walaupun banyak peminum kopi yang giginya agak hitam, namun zat ini mampu membuat gigi peminum kopi tidak mudah berlubang. Baru tahu kan? Sama dunk hahaha.

6. Dimethyl Disulfide
Zat ini banyak dijumpai saat biji kopi masih hijau belum dikeringkan dan disangrai. Tahu nda teman, zat inilah yang membuat kotoran manusia berbau, mirip dengan senyawa sulfur

7. Putrescine
Zat hasil pembusukan dari bakteri E.coli

8. Niacin
Adalah senyawa yang kurang baik bagi tubuh karena dapat, menyerap vitamin-vitamin dalam tubuh. Adanya senyawa inilah maka dianjurakan untuk tidak terlalu bayak mengkonsumsi kopi dalam satu harinya. Sebaiknya minum kopi paling banyak 3 gelas dalam sehari.

9. Quinic Acid
Zat ini yang berperan sebagai pembari rasa asam pada kopi. So jangan heran kenapa pada segelas kopi ada sedikit rasa asam. 
    Efek Samping Minum Kopi 

    Dari berbagai sumber informasi yang saya dapatkan kopi juga memiliki samping yang cukup berbahaya jika dikonsumsi dalam kadar yang berlebihan. Sebaiknya maksimal 2-3 gelas dalam sehari agar khasiatnya dapat dirasakan secara maksimal. 

    Berikut ini adalah beberapa efek samping minum kopi yang wajib diwaspadai : 
    • Menyebabkan sulit tidur, karena adanya kafein 
    • Menyebaban jantung berdebar lebih kencang
    • Todak cocok dikonsumsi sebelum atau sesudah olahraga
    • Tidak cocok dikonsumsi ibu hamil secara berlebihan 
    • Tidak boleh dikonsumsi untuk penderita asam lambung, darang tinggi, dan radang usus

    K-Coffee Durian : Kopi Untuk Kesehatan Dengan Aroma Yang Menenangkan!

    "K-Coffee Durian adalah minuman kesehatan dengan kombinasi unik dari "the king of fruit" yaitu buah durian dengan kenikmatan cita rasa kopi yang khas, menjadikan K-Doffee Durian minuman yang nikmat, bergizi sekaligus menyegarkan untuk dikonsumsi sehari-hari"
    Kopi untuk kesehatan K-Coffee Durian dari K-LINK ini mempunyai banyak manfaat diantaranya menenangkan akrena aroama khas kopi bercampur dengan durian, membuat rileks dan bahgaia.
    Photo By : https://k-link.co.id/id/product/k-coffee-durian/

    K-Coffee Durian

    1. Diperoleh dari buah durian kualitas tinggi
    2. Dikombinasikan dengan kopi bercita rasa khas
    3. Terkenal di negara-negara Asia terutama Malaysia, Filipina, dll.

    Manfaat K-Coffee Durian

    - Menyengarkan tubuh
    - Mencegah depresi/stress
    - Membantu menurunkan tekanan darah
    - Melancarkan BAB
    - Mengatasi mual & mabuk perjalanan
    - Meredakan nyeri lambung
    - Mengurangi resiko stroke
    - Meningkatkan gairah dan stamina

    Komposisi K-Coffee Durian :

    - Ekstrak durian
    - Kopi
    - Gula
    - Krimmer nabati

    Untuk menikmati secangkir K-Coffee Durian ini cukup tuangkan 1 bungkus K-Coffee Durian ke dalam cangkir, tambahkan 150 ml air panas kemudian aduk rata. K-Coffee Durian siap di seruput hehehe. 

    K-Coffee Durian ini selain halal tentunya juga sudah terdaftar di B-POM dengan nomor registrasi BPOM RI MD 867031010004. Nah teman-teman yang penasaran sama K-Coffee Durian dari K-LINK bisa beli secara online di K-NET. Harganya Rp. 55.000 (untuk wilayah A) dan Rp. 59.000 (untuk wilayah B). Setiap 1 kotaknya berisi 6 sachet @25 gr. 

    Mau beli dengan harga yang jauh lebih murah? Emang bisa? Bisa dunk, syaratnya teman-teman cukup join menjadi member K-LINK DI SINI. Dan nikmati diskon 20% setiap berbelanja produk-produk K-LINK. Menariknya selain mendapatkan diskon kita juga akan mendapatkan fasilitas dan beragam benefit lainnya loh seperti workshop gratis yang sesuai dengan passion teman-teman dan benefit seru lainnya :)

                               
    Sumber referensi tulisan :

    http://distributork-link.com/k-coffee-durian
    https://www.webkesehatan.com/minum-kopi-juga-dapat-meningkatkan-kesehatan/
    https://manfaat.co.id/manfaat-kopi
    http://kopiwow.com/2016/05/14/zat-yang-terkandung-dalam-kopi/- https://lifestyle.kompas.com/read/2013/01/02/18104338/Mengenal.Kandungan.Gizi.Buah.Durian

    2 komentar:

    1. Saya suka minum kopi. Apalagi buat nemenin dl. Seolah stress ilang dulu. Nulis, bisa happy.

      BalasHapus
    2. Saya suka duriaaan, jadi penasaran nih minum kopi durian kaya gimana ya rasanya *asli mupeng :)

      BalasHapus

    Diberdayakan oleh Blogger.