Menu Warteg Masakan Rumahan ala Bakoel Ussy Cawang



                adalah rumah makan yang mengusung konsep warteg ini berlokasi di Jl. Dewi Sartika 192, Cawang, Jakarta Timur. Letaknya sangat strategis, dekat dengan pusat keramaian, perkantoran juga diapit oleh Rumah Sakit Budhi Asih dan KPP Kramat Jati. Tak jauh dari lokasi saya bekerja sih ini sebenarnya, next bisa ajak teman kantor nge-lunch di sini nih :)    Arti bakoel sendiri itu kan tempat makan, yang ada kaitannya dengan unsur makanan, dengan penggunaan ejaan lama agar makin eye catching aja dan menarik :)

Congratulation for Grand Opening "Bakoel Ussy" 

Kabar gembira untuk pecinta kuliner kembali datang dari pasangan romantis dengan panggilan kesayangan Pupuw dan Bubuw...Yap, setelah sukses membuka restoran Lurik Coffe & Kitchen  Andhika&Ussy kembali melebarakan sayapnya dalam bisnis kuliner yakni dengan membuka rumah makan yang diberi nama Bakoel Ussy


Bakoel Ussy : Warteg Kekinian di Jakarta Timur 


adalah rumah makan yang mengusung konsep warteg ini berlokasi di Jl. Dewi Sartika 192, Cawang, Jakarta Timur. Letaknya sangat strategis, dekat dengan pusat keramaian, perkantoran juga diapit oleh Rumah Sakit Budhi Asih dan KPP Kramat Jati. Tak jauh dari lokasi saya bekerja sih ini sebenarnya, next bisa ajak teman kantor nge-lunch di sini nih :)    Arti bakoel sendiri itu kan tempat makan, yang ada kaitannya dengan unsur makanan, dengan penggunaan ejaan lama agar makin eye catching aja dan menarik :)

adalah rumah makan yang mengusung konsep warteg ini berlokasi di Jl. Dewi Sartika 192, Cawang, Jakarta Timur. Letaknya sangat strategis, dekat dengan pusat keramaian, perkantoran juga diapit oleh Rumah Sakit Budhi Asih dan KPP Kramat Jati. Tak jauh dari lokasi saya bekerja sih ini sebenarnya, next bisa ajak teman kantor nge-lunch di sini nih :)

Arti bakoel sendiri itu kan tempat makan, yang ada kaitannya dengan unsur makanan, dengan penggunaan ejaan lama agar makin eye catching aja dan menarik :)

Saat grand opening Bakoel Ussy yang berlangsung pada 26 September 2018, Ussy menuturkan bahwa konsep dari rumah makan ini sudah ada sebelum Lurik Coffe & Kitchen. Yes, lebih duluan Bakoel Ussy sebenarnya, namun karena persiapannya belum matang jadilah yang launching duluan si Lurik Coffe & Kitchen. 

Sebelum potong pita, diselenggarakan pengajian yang mengundang adek-adek dari Panti Asuhan yang berjalan dengan penuh khidmat. Mengingtkan kita akan pentingnya berbagi juga kekuatan doa. Semoga makin berkah dan mengalir deras ya rezekinya, Aamiin. 




Menu Bakoel Ussy : Masakan Rumahan dengan harga ekonomis


Menu yang disajikan di Bakoel Ussy adalah masakan rumahan, bisa dibilang resep keluarga juga dan yang memang Ussy sering masak untuk pengajian di rumahnya seperti empal gepuk dan daging kecombrang itu adalah menu favorite keluarga. Ussy ingin memberikan cita rasa masakan rumahan dengan harga yang terjangkau khas warteg.

Modelnya makan ala prasmanan gitu, jadi bisa pilih sesuai selera. Tenang ada menu  satuannya juga kok. Nah menu yang waktu itu saya makan saat menghadiri grand launchingnya pun banyak, saya icip-icip semua menu nya yang ada diprasmanan kala itu *antara laper dan penasaran suka beda tipis sih ya hahaha . 


Saya pilih nasi tutug oncom, bakwan jagung, tumis kangkung, jengkol balado dengan lauk cumi lombok ijo, ayam goreng kampung, gabus pete jelolotan, udang pete juga sambel. Saya ambil sambel karena saya kira level pedasnya biasa aja eeh ternyata dilidah saya masakannya beneran pedas, so itu sambel dimakan cuma sedikit karena udah kepedesan huhuhu! Buat yang demen makanan pedas rekomen banget deh pilih cumi cabe ijo dan gabus pete jelolotan, menu ini jadi favorite saya sih sejauh ini hehehe.

  • Nasi Tutug Oncom 
Ini nasinya gurih dengan campuran oncom, kalau ada pilihan selain nasi putih biasanya saya akan pilih. 
  • Cumi Lombok Ijo
Ini menu favorite, pedasnya pas dan kenyal cuminya. Cocok banget disantap dengan nasi hangat.
  • Paru Bacem
Aaaah ini juga favorite, saya suka banget sama paru soalnya. Teksturnya empuk, kenyal dengan rasa yang agak manis. Cocok banget dicocol sama sambel bawang :)
  • Gabus Pete Jelolotan
Irisan ikan gabus ini sunggguh menggugah selera, pedesnya juara deh, rasanya makin maknyus karena ada krenyes-krenyes dari si pete haha. 
  • Jengkol Balado
Saya suka parkia alias pete tapi jengkol tidak begitu, karena mungkin belum nemu yang rasanya pas dilidah aja sih mungkin. Jengkol Balado ala Bakoel Ussy ini rasanya cukup enak sih, aromanya juga tidak bau, empuk dan kenyal.Buat pecinta jengkol, ini wajib dicoba!

Tenang harganya terjangkau kok, ramah di kantong lah. Mulai dari RP5.000,- sampai Rp55.000,-, dan Insha allah dapet kenyangnya juga sehatnya karena masakan yang disajikan tidak mengandung MSG. So buat kamu yang "alergi" MSG, Bakoel Ussy bisa jadi pilihan yang perlu dicoba ^_^



Namanya aja warteg kekinian ya, fasilitas yang ditawarkanpun juga mengikuti kebutuhan kaum era digital zaman now seperti free wifi, spot foto yang isntagramable, parkiran yang luas, VIP rooms (bisa dipakai untuk meeting, acara keluarga atau arisan) , ada coffee shop Ting We nya juga loh. Selain itu juga bisa buat gathering, lengkap banget bukan? Dari sini bisa terlihat bahwa pasangan yang memiliki 4 orang anak ini begitu totalitas dengan konsepnya yang menyesuaikan kebutuhan atau target market dewasa ini. 



Coffeshop TingWe By Bakoel Ussy 

Yap, tak hanya menyajikan menu makanan "berat", Bakoel Ussy juga menyajikan berbagai macam kopi loh dengan nuansa yang bikin betah berlama-lama nongkrong hehehe. Ini ada di sudut bagian depan, cobain deh chit-chat bareng sahabat atau client sambil ngupi-ngupi cantik di sini :) Oiya jenis kopi yang disajikan di sini diantaranya adalah Esspresso, Coffe Latte, Matcha Green Tea, Ice Coffee Tingwe hingga Bubble Gum. 


Bagaimana teman-teman, sudah mulai atur schedule bareng sahabat atau genks buat icip-icip di Bakoel Ussy? Oiya, Bakoel Ussy juga sudah bisa dipesan via online menggunakan Go Food loh, so tunggu apa lagi...segera order dan rasakan masakan nusantara dengan cita rasa masakan rumahan yang enak bikin rindu kampung halaman, buka setiap hari ya dari mulai jam 10 pagi sampai 10 malam.  


Yeay, sekali lagi selamat ya buat Ussy dan Andhika semoga bisnis kulineran nya makin berkembang pesat dan makin banyak pelanggan setianya juga makin membuka lapangan pekerjaan buat banyak orang :)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.