Nikmati Sensasi Wisata Sindu Kusuma Edupark Jogja!

Hallo good people,

Sudah weekend nih, ada rencana kemanakah hari ini? Liburan bareng si kecil sudah jadi agenda wajib ya mungkin, mulai dari ke kebun binatang, ikut kelas memasak Pizza atau cemilan favorite si kecil, bermain di out door dsb. Banyak pilihan liburan yang menyenangkan sekaligus mengedukasi.  Kalau di luar negeri ada wahana permainan Dysneyland, di Indonesia juga terdapat berbagai macam wahana permainan yang seru dan menyenangkan loh. 

Teringat saat liburan bersama keluarga tercinta di Jogja. kami memang selalu mengagendakan untuk liburan bersama-sama setidaknya setahun sekali. Kala itu Jogja menjadi pilihan kami. Jogja selalu istimewa yes! Mulai dari kulineran, tempat wisata, dan budayanya selalu menjadi penyemangat dan penghilang penat hehehe. 




Saat liburan ke Jogja ^_^

Saat itu kami menikmati Ice Cream Gelato, juga menyantap makan siang di Jejamuran. Suasana makin seru dan menyenangkan karena kami liburan bersama keluarga, jadi rame :) Oiya ngomoning tempat wisata di Jogja itu buanyak banget. Hmmm penasaran ada tempat rekreasi seru apa di jogja? Nah kali ini yang mau aku ceritakan adalah Sindu Kusuma Edupark. Berdiri pada tahun 2014 tepatnya di Jalan Magelang km. 3 Sleman terdapat wahana permainan Sindu Kusuma Edupark dan disingkat dengan SKE. Di SKE sendiri terdapat sekitar 15 wahana permainan dan terus bertambah. 


Tentang Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta

Sindu Kusuma Edupark merupakan kawasan wisata taman bermain di Jogja, yang baru resmi dinuka pada bulan Desember 2014. Beragam wahana permainan seru dan menyenangkan bisa kita nikmati di sini loh. Mirip dengan Dufan kalau di Jakarta. So pasti cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga tercinta. Berlokasi di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten SLeman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Letaknya cukup dekat dengan Monumen Jogja Kembali dan juga berada di dekat pusat kota Jogja. Dibangun di atas tanah dengan luas 7 hektar, merupakan unit dari KUSUMA AGROWISATA yang berpusat di Kota Wisata Batu Jawa Timur, yang sudah berpengalaman dalam pembangunan daya tarik wisata.  Buka setiap hari pukul 09.30-23.00. Hmmm kira-kira wahana apa saja ya yang ada di Sindu Kusuma Edupark ini? 

Untuk menikmati berbagai macam wahana disini, kita akan diberi kartu yang telah di isi debit uang minimal Rp50.000,- (Rp15.000,- sebagai tiket masuk dan RP35.000,- sebagai deposit) jika ingin menikmati wahana. Tenang jika uangnya masih tersisa bisa diuangkan kembali kok sesuai dengan jumlah unag yang tersisa. 

Sebelumnya sudah disebutkan di atas bahwa di SKE mengedepankan kearifan lokal Yogyakarta, oleh karenanya wahana permainan di SKE menggunakan bahasa Jawa. Menaariknya terdapat wahana edukasi jugha loh di sini. Nah wahana edukasinya adalah House of Batik. Dalam House of Batik, kita dapat memperoleh edukasi sejarah dari batik serta mengetahui jenis-jenis dari batik. Wah seru ya, belajar mencintai budaya Indonesia juga penting nih :)

O iya, saat ini sudah dibuka wahana baru yaitu grass slide dan mini waterpark. Grass slide ini merupakan perosotan rumput sintetis dengan derajat kemiringan sekitar 45 derajat. Kita bisa meluncur dengan papan seluncur diatas rumput sintesis tersebut. Sudah pasti seru kan ini! Nah buat yang mau main air, sudah tersedia di mini waterpark. Ini jadi wahana favorite si kecil nih, main air hahaha. 

Fyi nih, hidup di zaman now yang serba canggih, kita tidak perlu lagi membeli tiket di hari H dengan cara mengantri. Buat yang berencana untuk travelling ke Yogyakarta dan sudah membeli tiket pesawat serta hotel di aplikasi favorit kita Traveloka, selian itu juga bisa mendapatkan tiket masuk Sindu Kusuma Edupark di Traveloka juga loh. Sekali berselancar udah dapat semuanya deh, mulai dari akomodasi perjalanan, hotel hingga tiket wahana permainan ada semua di Traveloka. 

Terdapat tiga pilihan tiket yang bisa dipilih yaitu admission ticket & light festival, all-day pass & light fest serta daily pass. Kesemuanya ada potongan harga lho kalau belinya di Traveloka. Ayo tunggu apalagi, saatnya kita berwisata, biar fresh dan kata anak zaman now biar gak julid :)


Rute Menuju Sindu Kusuma Edupark Jogja

Karena letaknya yang berada di pusat kota, tentu saja rute atau akses ke sana sangat mudah. Nah buat yang membawa kendaraan pribadi bisa langsung menuju ke Jl. Magelang. Jika berangkat dari arah utara atau Jl. Kaliurang dan Monjali, ambil jalur ring road utara kea rah barat menuju ke Jl. Magelang. Setelah tiba di perempatan Jombor yang ada fly over, berbelok kea rah kiri atau ke selatan. Setelah itu akan terlihat papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark. Sedangkan untuk dari arah selatan bisa mengambil jalur dari perempatan Jl. Diponegoro, setelah itu ambil arah utara yang menuju ke Jl. Magelang. Ikuti saja jalannya hingga terlihat papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark.



Ini Dia Beragam Wahana Menarik di Sindu Kusuma Edupark Jogja 

Salah satu wahana yang paling menarik perhatian di sini adalah Biang Lala Raksasa yang diberi nama Cara Manggilingan. Panorama dan suasana keindahan jogja bisa kita rasakan sambil naik wahana biang lala, sensasi melihat pemandangan gunung merapi dan merbabu dalam ketinggian, menarik bukan :)

Cakra Manggilingan berupa wahana Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter dan memiliki 28 kabin. Setiap kabinnya dapat menampung hingga 4 orang dewasa dan dari dalam kabin. Selanjutnya ada Pit Egrang, dimana ini adalah segway atau personal mobility. Kita bisa mengitari area dalam SKE menggunakan Pit Egrang, wiiih siapa berani coba???

Wahana lainnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini ya!







http://kusuma-edupark.com/wahana



Hapyy and enjoy your travelling good people ^_^

2 komentar:

  1. Banyak sekali wahananya, bagus-bagus juga spot selfienya nih, cocok buat yang suka eksis instagram, thanks infonya

    BalasHapus
  2. penasaran sama house of terror nya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.