7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Jakarta Fair 2019!

Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran terbesar, terlama dan terlengkap yang diadakan tiap tahun sekali dalam rangka memeriahkan HUT kota DKI Jakarta, yang tahun ini berulang tahun yang ke-492. Event tahunan ini  diselenggarakan oleh PT Jakarta Internasional Expo yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta dan disponsori oleh  PT Berca Sportindo.  Jakarta Fair Kemayoran telah berlangsung mulai dari tanggal 22 Mei – 30 Juni 2019. 

Jakarta Fair Kemayoran yang dulu lebih dikenal dengan nama PRJ (eh sampai sekarang pun juga orang masih suka bilang PRJ sih, hehehe) ini selalu bertepatan momennya dengan libur lebaran serta libur anak sekolah. So kesempatan baik buat ajak keluarga atau anak-anak menikmati liburan sekolahnya dengan berkunjung ke Jakarta Fair. Apalagi di tahun ini ada yang beda dan spectakuler loh di Jakarta Fair, selain berburu diskon atau promo menarik, wisata kuliner, wahana permainan anak. Apa itu? Baca ulasannya sampai selesai ya guys! ;)

Oiya guys, ada 2 hal yang WAJIB kalian lakukan sebelum berkunjung ke Jakarta Fair! Apa itu? Simak baik-baik ya!

1. Donwload Aplikasi Jakarta Fair

                         
Kuy, download aplikasi Jakarta Fair sebelum kalian berkunjung dan menjelajah ke Jakarta Fair, karena banyak keuntungan yang kalian dapatkan loh! Di aplikasi Jakarta Fair ini ada berbagai macam informasi tentang Jakarta Fair Kemayoran, mulai dari news update, e-Voucer, Schedule, Brand, Maps, Entertainment, Fun 7 Win dan Photo Frame. 
      
                      

Sungguh ini menguntungkan sekali guys, kalian nda bakalan ketiggalan info, apalagi nyasar, bingung nyari lokasi brand yang ingin dikunjungi? Tenang, tinggal cari aja brand yang kamu incer, klik deh and then go to map...kalau masih bingung juga, gimana? Tanya aja sama security, karena banyak security kok di sana, yang akan bantu kamu ;) 

Belum lagi bagi-bagi e-Voucer setiap harinya, tinggal pilih yang sesuai dengan apa yang kamu mau…karaena siapa cepat  dia dapat, pantengin aja mulai jam 10 pagi. Karena voucer ini berlaku di hari yang sama, kalau nda dipakai hangus! 

Butuh hiburan? Buat kalian yang penikmat musik, ceki-ceki aja schedulenya, ada siapa aja yang bakal tampil di hari ini atau weekend. Mau foto kece pakai frame ala-ala Jakarta Fair, bisa banget! Seperti foto aku ini loh ;) Kece nda…hahaha.


Yup, buat kalian yang sudah download aplikasi Jakarta Fair berhak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti udian Grand Prize. Caranya adalah sebagai berikut  : 
  • Setelah download aplikasi Jakarta Fair, lakukan registrasi dan Login di mobile aplikasi Jakarta Fair, kemudian masuk ke fitur menu Grand Prize, input No. KTP dan No. Tiket Pengunjung Jakarta Fair, lalu pilih submit. Setiap pengguna mobile aplikasi mempunyai batas mengikuti pengundian Grand Prize 3 kali dengan penginputan 3 No. Tiket yang berbeda tiap harinya. 
  • Nah setelah itu, kita akan mendapatkan notifikasi dimenu notifikasi dan di e-mail yang sudah didaftarkan saat registrasi. Pengundian dilakukan dengan sistem acak, so berdoa saja guys! Karena rezeki tak kan kemana, kemana-mana ada aja rezekinya ;)

2. Donwload Aplikasi DANA

Booth DANA tersebar di beberapa area Jakarta Fair, salah satunya di dekat pintu masuk/loket 9. Jadi pastikan sebelum masuk Jakarta Fair, mampir ke boothnya DANA untuk beli tiketnya sekaligus top up saldo DANA. 
                       


CASHBACK 14X  selama event Jakarta Fair Kemayoran berlangsung!!! Woow banget nda tuh promonya ;) Ini aku bocorin ya keuntungan download aplikasi DANA. 

6 keuntungan yang bisa kalian dapatkan, catet ya guys : 
  1. GATE 50% : 1 user 5x/maksimal 20ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
  2. Food and Beverage 30% : 1 user 5x/maksimal 15ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
  3. Beauty, Fashion, Perlengkapan lainnya 30% : 1 user 3x/maksimal 25ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
  4. Wahana 50% : 1 user 2x/maksimal 20ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
  5. WARA WIRI 50% : 1 user 2x/maksimal 3ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
  6. Souvenir 30% : 1 user 5x/maksimal 20ribu/selama event Jakarta Fair berlangsung
                        

Percaya deh, kalian bakalan rugi banget kalau nda punya aplikasi DANA. Aku sudah membuktikannya soalnya, bikin hemat pengeluaran…apalagi kalau perginya bawa rombongan, berasa banget hematnya loh ;)

Nah tadi kan aku sempat bilang kalau ada yang beda di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, 2 diantaranya itu adalah adanya Snow Park dan City of Light…ASLI, ini nda Cuma bikin anak-anak happy deh, yakin kaka-kakaknya plus orangtuanya juga bakalan happy. Kapan lagi kan ngerasain main salju di Indonesia hihihi. 
             

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Jakarta Fair 2019!

1. Pasar Malam Festival 

Pasar Malam Festival ini terletak di area pintu I, bersebelahan Hall E dan Hall C3 JIEXPO Kemayoran. Di desain dengan konsep rekreasi sekaligus kuliner. Salah satu lokasi paling favorite, karena di sini kita bisa kulineran sekaligus foto-foto *eh! Tenang masuk area sini gratis kok! 

Ada sekitar 60 jenis makanan yang bisa kalian pilih, bakalan menjain perut deh. Mulai dari Bakwan Malang, Mie TekTTek, Bakso Rusuk, Soto Semarang, Nasi Bebek Madura,Nasi Goreng Pasar Malam, Topoki, hingga Ice Cream Turki dan masih banyak menu lainnya. 
Selain itu, di Pasar Malam Festival ini juga ada beberapa wahana permainan loh, seperti Rumah Hantu, Cinema 9D Virtual Realty, Permainan Ketangkasan dll. 

               

2. Semarak Warna-Warni Carnaval 2019

Yup JFK Carnaval merupakan sebuah rangkaian parade yang tidak pernah terlepas dari pagelaran besar Jakarta Fair Kemayoran setiap tahunnya. Nah di event ini aka nada “RATUSAN ORANG BERKOSTUM MERAH” yang terdiri dari grup marching band, berbagai macam figure kartun, mascot unik, para penari dls. Parade JFK Carnaval ini akan tampil 2 kali dalam seminggu loh, cek aja schedulenya untuk lebih detailnya ya guys!
  


Lihat postingan ini di Instagram

Sebelum kamu nonton parade karnaval yang digelar besok, Selasa, 28 Mei 2019 yuk flashback dulu semarak karnaval tahun sebelumnya! Besok parade karnaval akan dimulai pukul 19.15 WIB di area open space dan dimeriahkan oleh Golden Boys Cabaret, Marching band, Cosplay, Colour guard, Wings Led, Tarian Budaya, maskot, dan pawai tenant. Pastinya akan meriah dan semarak sekali! So, besok kamu wajib datang nonton dan foto-foto bareng peserta karnaval ya. 📣Besok Jakarta Fair 2019 buka pukul 15.30 -22.00 WIB! Yuk, ramein besok kita nge-jazz bareng Maliq & D'essentials di main stage JFK 2019! -SELAMA LEBARAN TETAP BUKA - (JAKARTA FAIR KEMAYORAN digelar mulai 22 Mei - 30 Juni 2019 di Arena JIExpo Kemayoran) Cari tahu info HTM, jadwal acara atau jadwal konser di www.jakartafair.co.id atau download mobile aplikasi Jakarta Fair. #jakartafair #jakartafairkemayoran #jfk2019
Sebuah kiriman dibagikan oleh JAKARTA FAIR KEMAYORAN (@jakartafairid) pada 

3. Snow Park 

Siapa yang punya impian main salju? Alhamdulillah sekarang bakalan terwujud, tak peralu jauh-jauh ke luar negeri deh…hemat ongkos kan, sebelum ngerasain salju beneran kita cobain main salju yang ada di Jakarta Fair ya hehehe. Harga tiket masuknya Cuma 100 ribu dan ini sudah termasuk sewa sepatu bootsnya. Aaaaah seru pastinya ya…Lokasinya di Pintu F, Area Danau, Gambir Expo. 



4. City of Light

Spot yang nda kalah seru dan menarik, gratis pula masuknya…Yup, City of Light. Kamu bakalan tersepona dengan lampion-lampion unik dan kece banget, seperti di Batu Night Spectacular, Malang karena arsiteknya pun emang didatangkan langsung dari sana. 

             
Berlokasi di area danau Gambir Expo, tepatnya dibagian utara Jakarta Fair Kemayoran. Kalian wajib banget mampir kesini deh! Di danau itu, kita juga bisa naik bebek-bebekan gitu sambil menikmati pemandangan malam yang indah dengan dekorasi cahaya lampu dan lampion. 

Di sekitar sini juga ada wahana permainan lainnya, ada kereta mini, becak mini, Bianglala, Pontang-panting dll. Pokonya bisa main sepuasnya deh hahaha. 

           

5. Pucuk Coolinary 

Berlokasi di belakang Hall D, area ini bakalan memanjakan perutmu. Buat kalian yang pecinta kuliner wajib banget cobain makan di sini. Tersedia wisata khas kuliner nusantara yang lengkap dan otentik. Apa saja Kuliner Nusantara yang ada di Jakarta Fair ini? Temukan jawabannya di aplikasi Jakarta Fair *eh! Biar kalian pada download gitu hehehe. 



6. Toys Kingdom 

Buat yang bawa krucil, bisa kunjungi booth Toys Kingdom di Kids Area (Hall D1&Hall D2), Hall B3 Booth N0. 48A. Berikut ini ketentuan penggunaan Kids Area yang perlu diperhatikan : 
  • Area bermain ini gratis untuk setiap pengunjung Jakarta Fair.
  • Area bermain hanya untuk anak usia 3-12 tahun.
  • Orang tua/pendamping wajib mengawasi putra-putrinya selama berada di area bermain.
  • Tidak meletakan barang berharga di area bermain tanpa pengawasan.
  • Tidak diperkenankan makan dan minum di area bermain.
  • Mainan yang ada di area bermain tidak untuk dibawa pulang. 
  • Setelah bermain, harap dikembalikan ditempat semula.
  • Khusus untuk trampolin, maximal pemakaian 15 menit per anak dengan berat badan maximal 30Kg. 

                          

7. Spot Kece nan Instagramable

Di Jakarta Fair kamu bakalan banyak jumpai spot-spot kece, unik dan instagramable buat foto-foto seru atau video. So, aku saranin kalau mau dapat spot yang banyak dan bagus gitu bisa hunting-hunting dari pagi...atau sore sampai malam. Karena area City of Light juga keren buat foto-foto saat malam. 
                           
Yuhu, itu dia 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Jakarta Fair 2019! Gimana guys, udah mulai tertarik nda sama info yang aku beberkan ini? Apa udah mulai nda sabar  pengen buru-buru ke Jakarta Fair? Wkwkwk…mulai ngelist daftar yang mau dikunjungin ya hihihi.

Pengalamanku Berkunjung Ke Jakarta Fair 2019

Satu hari begitu sampai Jakarta kembali (ceritanya baru balik dari mudik), esoknya Minggu 9 Juni 2019 aku berkunjung ke Jakarta Fair. Ini adalah kali kedua aku berkunjung ke Jakarta Fair. Baca Pengalamanku yang pertama di sini ya. Selalu seru dan excited rasanya, karena selain banyak sale, kulineran, arena bermain, juga banyak spot-spot seru yang instagramable. Buat aku ini penting banget, karena bisa buat nambah konten, iya khan? ;)

Nah kala itu aku sempat mampir ke boothnya Kopi ABC, nyobain Ice Blended nya yang Cuma 5ribu rupiah tapi enak banget…momennya pas soale siang-siang bolong, seger dan semangat rasanya abis minum itu es hehehe. Buat yang demen foto, wajib banget mampir ke sini deh! Dijamin puas bisa foto-foto kece ala-ala, ngupi-ngupi cantik, ngobrol seru sama sahabat atau keluarga tercinta. Asli asyik banget deh tempatnya, baterai udah sekarat? Tenang di sini juga disediain tempat buat nge-charger hp kok. Tau banget kan kebutuhan anak milennialls zaman now!

                           





                                                   
Eiiits selain itu, kamu juga bisa ngupi sepuasnya dengan bayar sesukanya. Jadi ngupi sambil berdonasi gitu, karena nanti hasil perolehan dananya akan didonasikan ke Dompet Dhuafa, ngupi sambil beramal ya. 


Selama menjelajah di Jakarta Fair, banyak di temui Mushola dan toilet juga kok di setiap Hall. Jadi Insha Allah urusan ibadah aman. Karena aku sholat dhuhur, Azhar dan magrib di Mushola yang berbeda (ketahuan banget ya menjelajahnya sampai kemana-mana, ada di tempat berbeda tiap jam sholat, hahaha).


Well, untuk urusan belanjaan banyak gimana bawanya? Rempong guys? Tenang, di Jakarta Fair ada tempat buat nitip belanjaan kita kok, ada juga trolley dan keranjang dorong di area pintu masuk I area pasar malam depan rumah hantu dan penitipan barang di popbox area Gedung pusat niaga dan Hall B3-C3. So dont worry, everything gonna be Ok ;) 

Mau keliling Jakarta Fair tanpa capek? Bisa banget guys! Ada WARA WIRI, transportasi model kereta gitu yang terdapat di dalam area Jakarta Fair. Mayan hemat tenaga kan, cukup bayar 6 ribu sajo kita bisa berkeliling Jakarta Fair sambil menikmati suasana yang ada di Jakarta Fair. Apalagi buat yang bawa baby, ketolong banget deh ini, stroller juga bisa masuk, aman deh pokoknya! Eiits beli tiketnya jangan lupa pakai DANA, biar dapat cashback *tetap ya!

                 
Menjelang malam tiba, selepas sholat magrib aku cobain naik WARA WIRI menuju area Pusat Niaga untuk makan malam di Expo Resto. Seru juga ini, naik kereta mini sambil menikmati keramaian Jakarta Fair hihihi. Oke sekian dulu ya ceritanya...sampai jumpa di  event Jakarta Fair tahun depan ya guys ^_^

Nah buat temen-teman, 
biar nda ketinggalan info dan update terbarunya Jakarta Fair,
Yuk follow media sosialnya ya : 

Website : https://www.jakartafair.co.id/
Instagram : @JakartaFairID
Twitter : @JakartaFairID
Facebook : Jakarta Fair 

4 komentar:

  1. Kalau kesana memang banyak alasan untuk balik kesana. Entah karena diskonnya, kulinerannya enak atau hiburan musik artisnya yang seru. Pengen balik lagi kesana nanti tgl 25 lihat penampilan Sheila on 7.

    BalasHapus
  2. Aku mauuu juga ke PRJ. Hampir setiap tahun ke PRJ nih mba. Banyak hiburan banget ke PRJ :)

    BalasHapus
  3. Kalau ke jakarta fair ini jadi inget dulu pernah hilang usia 4 tahun. Ketemu2nya pas mama mau naik wara wiri tuh.

    Besok mau kesana juga ah. Mumpung senin harganya lebih murah dr hari lain.

    BalasHapus
  4. Ya ampun Dana ngasih cashback gak tanggung-tanggung ya, bisa sampe 14x gitu, haha makin semangat belanja deh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.