Minyak Telon untuk Kulit Bayi Sensitif dari Mama’s Choice

Stimulasi pijat bayi merupakan salah satu upaya orangtua untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak diperiode emas. Tahukah Ma, stimulasi pijat bayi ini penting dilakukan diusia anak kurang dari 2 tahun? Karena pertumbuhan dan perkembangan otak anak pada periode ini sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan otak paling cepat. Tak hanya itu saja karena ini juga merupakan periode sensitif reseptor sensorik yang bermanfaat langsung dan berdampak jangka panjang. Manfaat dari stimulasi pijat bayi juga udah pernah aku ulas di sini. Oiya Mama, untuk melakukan pijat bayi ini bisa gunakan olive oil, body lotion atau minyak telon. Kalau aku sendiri lebih suka menggunakan minyak telon, karena selain aromanya yang enak khas juga lebih pas aja buat pijat bayi ;)  Pilih minyak telon untuk kulit bayi sensitif dari Mama’s Choice!

Well, minyak telon merupakan salah satu perlengkapan wajib yang dimiliki dan dipakai oleh bayi. Minyak telon dapat diandalkan untuk membuat bayi tetap hangat dan juga terhindar dari perut kembung akibat masuk angin. Bayi dan balita rentan akan masuk angin, perut kembung, digigit serangga, serta mudah kedinginan. Untuk mencegah hal tersebut, biasanya kita oleskan minyak telon pada tubuh bayi atau si kecil saat ia selesai mandi dan ketika mau tidur agar tidurnya nyenyak. 


Cara Memilih Minyak Telon

Meski memiliki banyak manfaat, tentunya kita ingin mendapat minyak telon yang paling pas dengan kebutuhan bayi. Apa sajakah yang perlu diperhatikan dalam memilih minyak telon

  • Pilih berdasarkan jenisnya

Ada tiga jenis telon diantaranya bentuk cair/minyak, krim, dan balsam. Minyak telon cair, tidak lengket di kulit dan ini yang paling banyak digunakan. Lebih mudah dan cepat mengoleskannya secara merata ke tubuh bayi. Bentuknya yang cair membuat minyak telon ini tidak lengket di kulit.

  • Pilih berdasarkan kandungan tambahannya

Kandungan utama dalam minyak telon itu ada diantaranya adalah kayu putihm minyak adas, dan minyak kelapa. Saat ini banyak produk yang memanfaatkan kandungan tambahan lain. Misalnya lavender, minyak zaitun, eucalyptus, dan yang lainnya. Pilihlah minyak telon dengan kandungan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan bayi. 

  • Pilih wangi yang segar dan tahan lama

Minyak telon yang dioleskan di tubuh bayi biasanya memang memiliki aroma yang segar dan khas bayi

  • Pilih yang tidak terlalu banyak megandung kayu putih

Minyak telon yang baik akan bisa menghangatkan tubuh bayi tanpa membuat kulitnya terasa panas. Di dalam minyak telon memang terdapat kandungan minyak kayu putih. Namun, sebaiknya memilih minyak telon yang kandungan minyak kayu putihnya rendah.

  • Cek tingkat panasnya di kulit orang dewasa

Tingkat sensivitas kulit bayi berbeda-beda. Karena itu, sebelum mengoleskan minyak telon ke tubuh bayi, sebaiknya tes dahulu di kulit punggung tangan kita. Jika kuliut terasa panas, sudah tentu bayi juga akan merasa panas.


Minyak Telon untuk Kulit Bayi Sensitif dari Mama’s Choice

Karena kulit bayi cenderung sensitif, sebaiknya pilih minyak telon untuk kulit bayi sensitif. Nah, Mama bisa coba minyak telon dari Mama’s Choice yaitu Mama’s Choice Calming Tummy Oil. Kenapa harus cobain Mama’s Choice Calming Tummy Oil? 

  1. Membantu mengurangi gejala kolik
  2. Meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung
  3. Membuat bayi tidur lebih tenang
  4. Aman untuk kulit sensitif bayi
  5. Terbuat dari 100% bahan natural

Kandungan Mama’s Choice Calming Tummy Oil

  • Nutmeg Oil (Minyak Pala), yang berfungsi meredakan gangguan pencernaan, kram perut, atau nyeri pada bayi
  • Lavender Oil, yang berfungsi membantu menenagkan bayi yang menangis, mengurangi gejala kolik
  • Chamomile Oil, yang berfungsi memberikan relaksasi, membuat bayi tidur lebih tenang

Selain terbuat dari bahan alami, Mama’s Choice Calming Tummy Oil juga memiliki kelebihan lainnya, diantaranya adalah :

  1. Tidak mengiritasi, aman untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak mengandung minyak Cajuputi.
  2. 100% alami atau natural
  3. Hypoallergenic tested
  4. Dermatology tested
  5. Halal
  6. Tanpa mineral oil, parfum, paraben, dan preservatives.
  7. Terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200105941 dan MUI dengan nomor 00150074891115

Dalam kemasannya sudah tertulis lengkap mulai dari ingredients, informasi 3 kandungan utamanya, cara pemakaiannya hingga ada tips pijat untuk mengatasi kolik loh! Warnanya kuning lembut dengan gambar yang lucu khas bayi ya, unik dan bedanya dari minyak telon lainnya adalah dibagian tutupnya, tutup bisa dilepas so tinggal pencet-pencet aja deh, ukurannya juga sedang jadi nda makan tempat saat dibawa bepergian. 

Where to buy?

Mama’s Choice Calming Tummy Oil ini bisa dibeli di www.mamaschoice.id dengan harga 79K. Biar belanjanya makin hemat gunakan kode voucer MAMAMELINDA untuk mendapatkan diskon sebesar 25K setiap pembelian sebesar 90K, free ongkir se-Jabodetabek loh! Kode voucer berlaku untuk membeli semua produk Mama’s Choice ya Mama, menarik kan ;)

Mama’s Choice Calming Tummy Oil, hangatnya #SeamanPelukanMama 






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.