Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil, selain lebih mudah capek, badan juga lebih mudah berkeringat rasanya. Keringat berlebih ini bikin nda nyaman, apalagi kalau sampai mengeluarkan aroma tak sedap, duh bikin insecure alias nda percaya diri. Indera penciuman ibu hamil itu lebih sensitif, jadi aroma-aroma tak sedap ini harus dihempas sejauh mungkin agar tidak mengganggu dan bikin mual. Hmmm…untuk mengatasai keringat berlebih solusinya ya pakai deodorant dunk, emang boleh ibu hamil pakai deodorant? Boleh-boleh aja, asalkan pilih deodorant nya yang aman untuk ibu hamil? Emang ada? Ada dunk, baca sampai tuntas yaa biar tahu ^_^

Throwback, saat lagi hamil Tuan Muda itu aku masih ngantor, 3 bulan sebelum pandemi datang. Jadi masih disibukkan dengan beberapa aktivitas di luar, sesekali meeting di luar, masih naik kendaraan umum juga, kena matahari juga, dan aku juga masih suka jalan pagi untuk menuju ke kantor karena lokasinya masuk ke dalam, so makin mudah keringetan. 

Berkeringat itu sehat dan seksi sih menurutku, tapi kalau sudah berlebihan ya ganggu juga! Waktu itu aku belum pakai deodorant karena belum nemu deodorant yang aman untuk ibu hamil.


Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil


Riset dari University of California menyatakan bahwa seorang ibu dapat kehilangan kepercayaan dirinya bahkan sejak hamil hingga 3 tahun pasca melahirkan. Para ibu merasa glow down atau berpenampilan buruk karena permasalahan kulit (keringat berlebih, hiperpigmentasi, stretch mark, kulit kusam dan kering, jerawat) yang dialami akibat perubahan hormon selama hamil dan melahirkan.

Berdasarkan hasil polling diaplikasi parenting the Asian Parent pada bulan Oktober 2019, beberapa ibu hamil mengalami perubahan fisik seperti keringat berlebih, hiperpigmentasi hingga bau badan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, 72% diantaranya memilih untuk menggunakan deodorant. Sedangkan 28% ibu hamil lainnya memilih untuk tidak menggunakan deodorant karena khawatir akan bahan kimia yang terkandung dan dapat membahayakan kesehatan janin. 


Bahan Deodorant yang Berbahaya untuk Ibu Hamil

Memilih skincare yang aman, natural dan halal saat hamil itu penting banget, jangan asal-asalan, wajib banget untuk memperhatikan bahan yang terkandung didalamnya apa saja. Oleh karena itu kita sebagai ibu hamil pun juga harus cerdas dan  cermat dalam mengetahui bahan-bahan apa saja yang sekiranya harus dihindari untuk ibu hamil, berikut ini diantaranya : 

  • Aluminium 

Aluminium adalah zat kimia yang berfungsi menyumbat pori-pori sehingga keringat tidak keluar, atau istilah lainnya antiperspirant. Bahan ini seringkali ada diurutan kedua komposisi, yang artinya merupakan bahan kedua terdominan pada deodorant. Bahan ini berpotensi menyebabkan kanker jika banyak terpapar dalam jangka panjang. 

Wah iya juga ya, yang paling aku ingat kalau beli deodarant itu  emang rata-rata ada kandungan antiperspirant.

Fakta menarik lainnya adalah, bahan aluminium yang ada dalam antiperspirant bisa menyebabkan baju menguning pada bagian ketiak. 

  • Triclosan 

Triclosan yang kerap terkandung diproduk pembersih rumah tangga juga digunakan pada deodorant untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Berbagai penelitian menyebut bahwa triclosan dapat mengganggu sistem endokrin yang mengontrol produksi hormon dalam tubuh, serta berisiko memicu timbulnya kanker.

  • Paraben

Paraben adalah zat pengawet yang digunakan untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri. Bahan kimia ini dapat terserap kulit, dan setelah masuk dalam tubuh ia akan berfungsi sebagai hormon estrogen. Estrogen yang berlebihan dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

  • Phthalates

Phthalates berfungsi membuat bahan lain menjadi lunak sehingga fleksibel dan mudah dibentuk, serta digunakan sebagai wewangian. Jadi kalau di dalam ingredients ada kandungan ‘fragrance’ (parfum) pada deodorant, kemungkinan deodorant itu menggunakan phthalates sebagai pewangi. Selain mengganggu sistem endokrin dalam tubuh, Phthalates dapat melintasi membaran plasenta mempengaruhi perkembangan janin.

  • Propylene Glycol dan Polyethylene Glycol

Bahan ini saering juga disingkat dengan kode PG dan PEG. Keduanya membantu penyerapan bahan kimia lain ke dalam kulit. Bahan ini sering menjadi penyebab utama iritasi dan alergi pada kulit.


Waduh, abis baca ini coba dicek and ricek lagi deodorant yang selama ini dipakai. Setelah aku cek deodorant yang pernah aku pakai ternyata mengandung beberapa bahan yang berbahaya seperti di atas :( 


Tips Memilih Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil

Well, saat hamil tubuh kita cenderung berkeringat lebih banyak. Meski kurang nyaman, itu normal kok. Karena sebenarnya keringat itu punya fungsi penting, yaitu untuk menjaga suhu tubuh dan membuang toksin. Sedangkan antipespirant dari aluminium akan menghalangi keringat untuk keluar, its mean pembuangan toksin dalam tubuh jadi terhambat.

So, supaya lebih aman dan #KurangiWorry ibu hamil boleh pakai deodorant dengan memperhatikan hal-hal berikut ini : 

  1. Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti yang disebutkan di atas.
  2. Sebaiknya berbahan natural sehingga lebih aman untuk ibu hamil.
  3. Bisa mengatasi masalah keringat berlebih dan bau badan saat kehamilan.

Oiya, penting untuk diketahui saat kita beralih menggunakan deodorant natural, mungkin satu atau dua minggu awal keringat bisa keluar lebih banyak, karena selama ini kan kita memakai deodorant yang mengandung antipespirant, but don’t worry karena produksi keringat akan kembali normal seperti biasa kok.


Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil


Yup, Mama’s Choice Dry Serum Deodorant hadir sebagai merek deodorant lokal pertama di Indonesia yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dikemas dalam formula serum, sehingga lebih cepat meresp dan tidak lengket.

Coba pas lagi hamil Tuan Muda produk ini udah ada yak, soalnya aku saat hamil juga ngerasain yang namanya keringat berlebih, apalagi pas masuk trimester terakhir duh gampang banget kegerahan. Udah gitu aku kan suka jalan pagi dan sore tuh, selesai olahraga makin bercucuranlah itu keringatku, baunya bisa ditanyakan oleh suamiku tercinta yang suka komplain hahaha.


             


Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini dilengkapi dengan Triple Action Formula dari bahan alami: Dead Sea Mineral, Niacinamide, dan Lemon Extract. Kandungan dari bahan tersebut dipercaya efektif mengontrol keringat berlebih, menutrisi, dan mencerahkan ketiak sejak penggunaan pertama. 100% bebas aluminium, alkohol, paraben, phthalates, dan triclosan.

Adanya kandungan garam mineral pada Mama’s Choice Dry Serum Deodorant ini berfungsi untuk melawan iritasi kulit dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. 

Jadi nda takut lagi sama yang namanya keringetan apalagi bau badan semenjak memakai Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, olahraga makin nyaman dan percaya diri makin meningkat hihihi. Yuk buat ibu hamil, ibu menyusui beralih ke produk pilihan yang lebih aman, dan halal demi kesehatan kita dan buah hati tercinta tentunya!

Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, klaimnya mampu #KurangiWorry ketiak hitam, amankan dari bau badan dan keringat. Merawat agar ketiak cerah, tetap kering dan halus sejak hari pertama, yang dibandrol dengan harga Rp79.000,- dengan BPOM NA 18210900287 dan No MUI : 00150074891115. 


               Deodorant untuk Ibu Hamil-Deodorant untuk Ibu Hamil



Kenapa memilih Mama’s Choice Dry Serum Deodorant?

  • Tanpa bahan kimia berbahaya untuk Mama hamil dan menyusui
  • Mencegah bau badan dan menyerap keringat berlebih
  • Menutrisi dan mencerahkan ketiak
  • Ketiak cerah, tetap kering dan halus sejak hari pertama
  • Cepat kering, tidak lengket, tidak meninggalkan noda pada pakaian

Selain itu Mama’s Choice Dry Serum Deodorant juga terbuat dari kombinasi bahan alami seperti :

  • CareMag (Dead Sea Mineral), Antiperspirant alami, mengurangi keringat berlebih
  • Niacinamide, efektif mencerahkan ketiak yang gelap 
  • Lemon extract, kaya vitamin untuk menutrisi kulit

Cara Penggunaan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant :

  • Kocok dahulu sebelum digunakan
  • Keluarkan produk secukupnya lalu ratakan pada ketiak dengan aplikator
  • Gunakan pada ketiak yang bersih dan sebelum beraktivitas


Mama’s Choice Dry Serum Deodorant, terbukti aman karena : 

  1. Pregnancy & Breastfeeding friendly
  2. Bebas Aluminium
  3. Bebas Alkohol
  4. Bebas Paraben
  5. Hypoallergenic
  6. Teruji secara Dermatologis


                     Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil


Kesan Pertama saat Menggunakan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant!

Begitu dibuka dan nyium aroma wanginya enak tidak menyengat, teksturnya cream, lembut saat digunakan, mudah meresap dan tidak lengket. Cukup mengurangi keringatku yang berlebihan saat berolahraga dan efektif gak bau badan meski keringetan. Berolahraga jadi makin nyaman nda takut bau badan deh semenjak menggunakan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant. Deodorant yang aman untuk ibu hamil. 


               Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil

Yuk dapatkan Mama’s Choice Dry Serum Deodorant dengan harga lebih hemat di sini https://bit.ly/3HMXPcv

Oiya untuk mendapatkan informasi terkini seputar kesehatan ibu hamil dan menyusui bisa langsung cek di websitenya Mama's Choice www.mamaschoice.id atau Instagramnya di @mamaschoiceid



Mama’s Choice Dry Serum Deodorant: Pilihan Deodorant yang Aman untuk Ibu Hamil


4 komentar

  1. Ini harusnya juga cocok buat orang2 yg bukan busui ataupun bumil kan Yaa mba. Krn aman ingredients nya.

    Krn aku lagi nyari deodoran yg aman buat anakku yg mulai ABG. Biasalaaah badan udh hrs hati2 supaya ga bau 😅. Ntr dijauhi temen2. Makanya aku mau coba deh pake Deo serum mamas choice ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, semoga cocok dan suka sama wanginya ya hehehe

      Hapus
  2. Selama masa kehamilan memang penting ya memilih produk perawatan tubuh yang tepat apalagi deodorant, untung ada Mama's choice

    BalasHapus
  3. Iyes, nda takut lahi keringetan dan bau acem wkwkw

    BalasHapus