Nyaman dan Bikin Langsing! Review Korset Terbaik Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway

Jujurly pasca melahirkan akutuh nda prepared buat beli yang namanya korset, belum kepikiran malah. Terlalu excited sama kelahiran sang buah hati yang emang kehadirannya cukup lama dinantikan. Eeeh, baru kepikirannya setelah sebulanan lahiran itupun awalnya karena liat temen-temen yang pada lahiran pakai korset ditambah karena liat perutku jadi bergelambir wkwkwk. 

Aah nanti juga bakalan langsing lagi kalau udah rutin olahraga, pikirku sih gitu...nyatanya aku belum cukup bisa atur waktu buat olahraga di awal-awal melahirkan. Waktunya udah tersita buat ngurus bayi *alesan aja sih ini! 

Btw dalam memilih korset pasca melahirkan terbaik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti bahan dan ukuran yang tersedia. Selain itu model korset juga jadi bahan pertimbanganku, apakah cocok dipakai untuk ibu yang melahirkan normal atau dengan operasi caesar. Jadi aku pernah punya pengalaman nda enak saat pakai korset, ada yang kadoin tapi ternyata korsetnya bikin gatel, nda nyaman karena kalau kelamaan rasanya panas udah gitu makenya didobelin sama pakai gurita, ribet banget dan aku harus minta tolong sama oranglain buat makein huhuhu. 



Waktu berlalu, aku udah mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas, udah mulai bisa mengatur ritme buat kerja freelance tentunya sambil momong anak bayik. Siapa sangka disaat aku udah melupakan masalah perut ku yang membuncit dan terlihat seperti lagi hamil 4 bulan ada yang kasih kejutan! Tiba-tiba ada yang kadoin korset yang selama ini udah aku incer, udah googling dan tanya sama temen-temen banyak yang rekomendasiin korset  Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway. Gimana aku nda happy coba pas dapat kado itu, yeay alhamdulillah kan ^_^

Oiya buat kalian yang lagi hamil, jangan lupa buat sisihkan budget untuk beli korset. Menurutku ini penting banget karena bisa menunjang penampilan dan bikin perut lebih langsing. Nah, korset Mamaway Nano Bamboo Postnatal Recovery & Support Belly Band ini bisa jadi referensi. Aku mulai pakainya emang telat sih, di saat Tuan Muda usianya dah 17 bulan...tapi gpp, aku akan share reviewnya berdasarkan pengalamanku saat menggunakan korset pasca melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway.


Nyaman dan Bikin Langsing! Review Korset Terbaik Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway 


Packaging

Produk ini dikemas dengan box berwarna kombinasi merah putih disertai dengan keterangan produk. Designnya simple dan cukup menarik perhatian. Klaimnya produk ini berdasarkan keterangan di official website Mamaway adalah "Korset Pasca Melahirkan Untuk Melangsingkan, Mengencangkan Perut, dan Mengurangi Nyeri Pasca Persalinan Secar". 



Bahan

Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini terbuat dari 52% Nilon, 34% Poliester (Mengandung arang bambu), 13% Karet, 1% Spandex. Nano Bamboo atau arang bambu ini bersifat anti bakteri sehingga luka jahitan caesar terhindar dari gatal dan iritasi. Nyaman untuk dipakai dan aman untuk kulit sensitive karena terbuat dari Bamboo. Selain itu secara alami memancarkan sinar Far-Infrared untuk meningkatkan sirkulasi darah. Korset ini juga dilengkapi velcro yang memungkinkan jadi bisa makin mantep untuk mengontrol keketatannya. 

Bagian dalam korset pasca melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini berwarna hitam dengan garis-garis putih, teksturnya lebih lembut saat disentuh, sedangkan bagian luar tektsturnya berbulu berwarna abu-abu.



Bentuk

Korset ini bentuknya seperti Bamboo Corset pada umumnya, dilengkapi dengan sabuk utama yang langsung melekat di badan dan terdapat 2 perekat tambahan yang bisa ditarik maksimal menyesuaikan tingkat keketatan yang kita inginkan. Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini memiliki dua ukuran yakni S-M dengan panjang 100 cm dan ukuran L-XL dengan panjang 115 cm. Ukuran pinggang S-M 50-92 cm, sedangkan ukuran pinggang L-XL 76-127cm. Dimensi korset (panjang x lebar) S-M 100 x 24.5 cm, sedangkan L-XL 125 x 24.5 cm. 


Cara Pakai Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway 



Sumpah deh korset Nano Bamboo dari Mamaway ini pakainya mudah banget, dalam hitungan 1 menit juga udah selesai. Nda ribet pakainya, love it! Ini dia tutorial : 

  • Bentangkan korset hingga memanjang kemudian lilitkan korset dibagian pinggang dengan memposisikan bagian lengkung U korset di tengah untuk memaksimalkan fungsi korset atau mempertahankan postur tubuh (punggung).
  • Tarik korset sesuai dengan keketatan yang diinginkan sehingga peekat bisa ditengah atau disamping sesuai ukuran perut
  • Terakhir, rekatkan sabuk tambahannya agar makin kencang pakai korsetnya. Tarik ke kanan dan ke kiri lalu rekatkan denganbentuk menyilang (X). 

Cara Merawat Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway 

Cara merawat korset pasca melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini cukup mudah. Cukup dicuci dengan menggunakan air dingin tanpa detergent pakai tangan ya nyucinya, tak perlu direndam atau pakai pemutih. Oiya pada saat menjemur korset usahakan agar tidak terkena matahari langsung ya. Kalau misalnya lagi nda dipakai, korsetnya bisa di angin-anginkan saja. Mudah banget kan cara merawat korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ;)


Keunggulan Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway

  • Memakai teknologi Far Infared, sehingga mampu membuang lemak berlebih dengan hangat
  • Bantu hilangkan perut bergelambir dan bantu kembalikan otot rahim ke posisi semula secara alami.
  • Bahan Elastis, Korset elastis dan breathable sehingga sirkulasi udara terjaga dan tidak membuat lembab.
  • Fitur Handle, dilengkapi dengan handle yang memudahkan dalam pemasangan korset.
  • 3 Perekat Ganda, dilengkapi dengan 3 perekat ganda yang memberikan kompresi kuat. Menopang perut dan punggung, sehingga memsupport tulang punggung tetap tegap dan tetap pada posisi yang benar. Meskipun menopang dan melekat dengan kuat, pengguna tidak akan merasakan sesak nafas karena dirancang breathable.
  • Korset Tanpa Tulang, korset dirancang tanpa tulang sehingga sangat nyaman digunakan untuk berkativitas sehari-hari.
  • Mendukung punggung saat menyusui atau menggendong.
  • Terdapat Dua sub-sabuk kompresi untuk memperkuat area pemulihan utama, memberi garis pinggang langsung dan siluet halus di bawah pakaian.


Pengalamanku Menggunakan Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway 



Sebelumnya aku udah pernah pakai korset merek lain tapi ya gitu deh ribet pakainya dan bikin gatel, panas nda nyaman pokoknya jadi aku pakainya juga males-malesan. Beda banget pas aku pakai korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini. Ya walaupun telat pakainya, yang penting ada usaha buat bikin perut langsing tanpa drama wkwkwk. 

Kesan pertama langsung jatuh cinta, gampang banget soalnya pakainya, dalam hitungan semenit juga kelar. Beneran mudah banget pakainya, yang aku rasain pas awal-awal pakai korsetnya itu rasanya enak, nyaman, nda bikin gatel, nda panas, dan perut terasa hangat. Tidur pakai korsetpun juga nyaman-nyaman aja, aku hampir memakai korset sepanjang hari dari pagi sampai sore, kadang malam kalau lagi pengen pakai ya aku pakai sambil tidur juga saking nyamannya hehehe. 

Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini bisa juga dipakai buat yang lahiran SC lho! Nda cuma yang lahiran pervaginam atau normal aja kok yang boleh pakai korset hehehe. Oiya bentuknya yang memiliki lengkungan di bagian bawah, baik untuk recovery jahitan secar.

Korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway ini sudah memiliki sertifikat TGA Australia (ARTG No. 263712) dan Satu-satunya korset yang direkomendasikan oleh dokter sehingga aman langsung digunakan pasca melahirkan baik itu pervaginam ataupun secar.

Setelah ngerasain pakai korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway selama hampir 3 minggu yang aku rasakan adalah, postur tubuhku lebih tegak dan perut terlihat sedikit ramping, oiya saat olahraga aku juga tetap pakai dan rasanya malah justru lebih enak aja karena bagian perut lebih kencang dan bisa menopang pinggang ke posisi lebih baik. Well, dengan memaki korset, bagian otot utama yang bisa mengurangi rasa sakit tubuh dapat tertopang. Selain itu, korset mampu memberikan topangan 360 derajat di sekitar area perut dan pinggang dengan membantu memperbaiki postur tubuh sambil mengembalikan bentuk ligamen perut yang longgar. Selain dapat digunakan memperbaiki bentuk perut, korset ini juga dapat digunakan untuk mendukung punggung saat menyusui atau menggendong bayi lho!

Lalu bagaimana dengan perubahan perutku? Apakah sudah terlihat langsing? Bisa dilihat progressnya dari saat pemakaian pertama lingkar pinggangku ada diangka 82 cm, setelah pemakaian kurang lebih 3 minggu menjadi 78 cm. Alhamdulillah, semoga semakin ramping ya dalam 3 bulan ke depan, Aamiin!



Beneran nda nyesel deh, worth it banget buat punya korset Pasca Melahirkan Nano Bamboo dari Mamaway karena manfaatnya udah aku rasain. Bisa jadi ide buat kado yang sedang melahirkan, siapin budget sekitar Rp1.200.000,- buat beli korset ini. Eeeh sekarang lagi ada promo loh, jadinya cukup merogoh kocek Rp999.000,- saja! 

Sesungguhnya, memiliki perut langsing pasca melahirkan bisa banget terwujud asalkan konsisten memakai korset dilengkapi dengan pola gaya hidup yang sehat ^_^



Website : https://id.mamaway.com/
Instagram: https://www.instagram.com/mamawayid/             
Shopee : https://shopee.co.id/mamawayid


2 komentar

  1. Aku pas abis lahiran, juga pakai LGS korset mba. Krn buat yg Cesar, ga pake korset malah makin saat jalan, perut gelambirnya gerak2 yg bikin nyeri. Beda kalau pakai korset. Perut JD stabil. Belajar jalan lagi abis operasi jadi LBH gampang.

    Dulu yg aku pakai juga korset model kayak di atas, tapi beda merk. Memang LBH enak yg begitu. Bisa pasang sendiri. Ga kayak yg model kain dililit2 dengan bantuan org lain 🤣. Sesak napas aku yg model kain lilit itu hahahah

    BalasHapus
  2. Hmmm oke fix, aku teracuni korset ini pengen beliii, kebetulan aku bermasalah dengan perut nih :(((( gak susut² setelah anak kedua hikss..

    BalasHapus