Pengalamanku Menggunakan Krim Racikan ZAP

Jujurly sejak hamil hingga menyusui ditambah pandemi akutuh jadi kurang rajin alias males memakai skincare! Pakai cuma pas inget aja atau pas mau keluar rumah, kenapa males? Entahlah ngerasa kalau di rumah aja, nda kena polusi jadi nda perlu lah pakai skincare rutin! Padahal yang namanya skincare kalau mau hasilnya bagus dan maksimal kan wajib banget dipakai rutin, iya kan 😉

Hingga pada suatu ketika, saat lagi berkunjung ke rumah saudara ada yang nyelutuk begini “Lin, mukamu kok kusam, iteman???” Duuuh jleb banget emang yaa, terus aku jawab dengan santai…Iyaa, maklum sering berjemur, main outdoor sama Tuan Muda dan emang terkadang lupa pakai sunscreen dkknya itu.

Komentar yang cukup pedas, tapi justru karena itu aku jadi makin terpacu untuk merawat kulit terutama wajahku yang emang butuh perhatian ekstra! Hehehe. Koencinya emang niat, konsisten, disiplin. Setelah kejadian itu akutuh jadi sering ngaca, merhatiin area wajahku. Oke, bismillah mari kita mulai lagi merawat wajah dengan memakai skincare secara rutin.

 



Berkunjung ke ZAP Clinic Depok

Sebelumnya aku udah pernah ke ZAP Clinic Depok untuk melakukan treatment “Hair Removal dan Perawatan Tubuh” teman-teman bisa baca di sini dan kunjunganku kali kedua ini untuk melakukan perawatan wajah. Sebelumnya aku udah melakukan reservasi via WhatsApp terlebih dahulu. Setelah dapat jadwal kunjungan, tinggal cuzzz datang deh!

 

Konsultasi dengan Dokter

Langkah pertama adalah konsultasi dengan dokter, aku ditangani oleh dokter Wulandari Rostyanti. Dokter Wulan mulai memeriksa kondisi kulit wajahku dan menanyakan beberapa pertanyaan terkait apa aja yang udah pernah kita gunakan untuk merawat wajah, keluhan dari wajah kita. Setelah itu dokter akan merekomendasikan krim apa aja yang nantinya digunakan. Secara keseluruhan, permasalahan kulitku itu selain kusam, agak cenderung kering, juga terdapat flek hitam.

Woho, total dari skincare yang harus aku pakai berjumlah delapan. Alhamdulillah, kaget kok sebanyak itu rangkaiannya! Apa aja skincare dan krim yang diberikan? Lalu apakah cocok dipakai dikulitku, bagaimana hasilnya setelah seminggu pemakaian? Kuy, baca sampai tuntas ya buat tau hasilnya hehehe.




 

Rangkaian Skincare Total Berjumlah Delapan!

Sepulang dari konsultasi untuk perawatan wajah di ZAP ClinicDepok, aku dapat rangkain skincare yang totalnya ada delapan. Delapan produk itu isinya; krim racikannya ada 3 yang terdiri dari satu buah krim pagi dan dua buah krim malam. Selain itu, ada sabun cuci muka, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Untuk krim, sunscreen, toner diracik khusus oleh apoteker, sedangkan skincare lainnya berupa produk dari ZAP yang memang sudah tersedia.



Bedanya adalah kalau yang racikan, terdapat label tersendiri. Ada keterangan nama kita, nama krimnya, petunjuk penyimpanan dan penggunaan serta keterangan lainnya. Sedangkan produk siap pakai, kemasannya sudah didesain dari awal dan memang siap dijual. Beberapa produk yang siap pakai dari ZAP juga terpampang di kliniknya.

Saking banyaknya skincare yang aku pakai, sang apoteker memberikan catatan disebuah kartu sekaligus mejelaskan urutan krim yang akan dipakai. Nah sebagai catatan, utuk di awal pemakainnya jika ada sensasi perih itu wajar kok. Nda usah khawatir, tetap dilanjutkan aja pakainya. Gitu kata sang apotekernya.

Well, kalian mau tau nda berapa total biaya dari skincare yang aku pakai ini? Coba tebak berapa? Yup, hampir 1juta. Oke yuk kita ulas satu per satu! Aku bagi jadi dua bagian ya.

 


Skincare yang dipakai di pagi hari, totalnya ada 5 apa sajakah itu? 


1. Daily Foaming Wash

Hal yang penting dilakukan sebelum memakai krim adalah bersihin wajah. Sensasi foam-nya lembut, aromanya juga enak, wanginya tuh lembut dan nda nyengat, sekali pump aja udah cukup untuk sekali cuci muka. Aku suka sih sama packagingnya, warna pinknya cantik.




2.    Toner

Setelah wajah bersih, dan kering selanjutnya adalah toner. Petunjuk pemakaiannya adalah dengan menuangkannya di kapas, lalu diusap lembut ke wajah secara merata. Sensasinya maknyes aja sih, berasa dingin aja gitu.


         3. Pure Bright Day Serum

Lihat kemasannya aku langsung jatuh cinta, yup praktis banget soalnya. Bentuknya pump gitu, tapi harus diputar terlebih dahulu untuk membukanya jadi no drama tutup botol hilang wkwkw. Dan menurutku jadi lebih higienis aja. Serum pencerah wajah ini teksturnya cair, ringan, dan mudah meresap ke pori-pori kulit. Cara penggunaannya, ambil serum secukupnya kemudian oelskan secara merata ke seluruh wajah yang sudah bersih secara perlahan dan dengan gerakan satu arah.



         4. Krim racikan ZAP moisturizer

Warna krimnya putih bersih, cukup dioleskan ke seluruh wajah. Sensasinya biasa aja, kirmnya ringan dan mudah meresap ke pori-pori.


         5. Krim racikan ZAP Sunscreen

Ini adalah langkah terkahir dari skincare yang dipakai di pagi hari. SPFnya cukup tinggi yaitu 50. Teksturnya lebih kental dengan warna kuning pucat. Walaupun di rumah aja tetap wajib memakai sunscreen lho.

 

FYI ya, untuk pemkaiannya dari satu krim ke proses selanjutnya aku berikan jeda sekitar 2-5 menitan biar lebih terserap maksimal aja. Sebelumnya juga aku udah tanya ke apotekernya, memang sebaiknya dilakukan jeda setiap pergantian krim!

 

 

Skincare yang dipakai di malam hari, totalnya ada 5 juga!


1. Daily Foaming Wash

Jadi Daily Faoming Wash ini dipakai sebelum memakai skincare biar kulit wajah bersih. bersih-bersih muka dulu gitu. 


2.    Toner

Setelah wajah bersih, dan kering selanjutnya adalah toner. 


         3. Pure Bright Night Serum

Lihat kemasannya aku langsung jatuh cinta, yup praktis banget soalnya. Bentuknya pump gitu, tapi harus diputar terlebih dahulu untuk membukanya jadi no drama tutup botol hilang wkwkw. Dan menurutku jadi lebih higienis aja. Serum pencerah wajah di malam hari ini teksturnya cair, ringan, dan mudah meresap ke pori-pori kulit. Cara penggunaannya, ambil serum secukupnya kemudian oelskan secara merata ke seluruh wajah yang sudah bersih secara perlahan dan dengan gerakan satu arah.




         4. Krim racikan ZAP moisturizer ada 2 

Iyes, aku dapat krim racikan buat malam hari ini tuh ada 2. Dan perlakuan penyimpanannya juga beda. Khusus untuk krim malam yang terakhir dipakai ini harus disimpan di kulkas. Warnanya pun juga beda. 

 

 

Pengalamanku Menggunakan Krim Racikan ZAP

 

Setelah sekian lama aku nda rutin pakai krim-kriman, hari pertama aku pakai serangkaian krimnya aja aku udah ngerasain kalau kulit wajahku tuh lebih lembab rasanya. Cuma pas pakai krim malam agak beda sensai awalnya tuh agak perih gitu, but its normal kata apotekernya. 

Di awal tentu saja ini tak mudah buatku, yang biasanya cuma pakai 1-2 lapis aja. Tapi demi mendapatkan goal punya wajah cerah nan sehat ya wajib diseriusin hehehe. Meski lapisannya banyak, pemakaian skincare di pagi ini tidak membuat kulit wajah merasa tebal kok. Yang aku rasain sih wajah jadi lebih mengkilat dan lembab. Kalaupun aku ke luar rumah juga nda aku olesin bedak tetap percaya diri aja apalagi kan sering pakai masker jadi amanlah 😉

Pernah akutuh malamnya lupa pakai rangkaian skincarenya karena ketiduran saking ngantuk banget abis workout kala itu, dan ada perbedaanya di kulit wajahku. Rasanya tuh wajah jadi kurang lembab dan cenderung kering gitu karena aku tidurnya kan diruangan ber AC. 

Nanti setelah pemakaian satu bulan, aku update lagi ya untuk hasilnya! 


ZAP Clinic Depok, Nyaman banget deh!

Ngomongin ZAP tuh yang paling ngena diaku adalah pelayanannya yang super ramah dan cekatan. Begitu datang disambut dengan ramah, dokternya juga begitu. The bestlah servicenya 😉 Area ruang tunggunya juga nyaman lho, feel like home!  Saat menunggu krim racikannya, aku juga sempet refil ambil air minum di dispenser yang disediakan sambil nyuapin Tuan Muda ;)




Apakah akan berkunjung ke ZAP Clinic Depok lagi?


Setelah satu bulan diperkirakan krim akan habis, itu artinya aku harus konsultasi lagi ke dokter untuk mengecek progres perawatan wajahku ;) So far, alhamdulillah dalam semingguan ini aku udah cukup merasakan manfaatnya sih. Kulit wajahku jadi lebih lembab dan agak cerah. Kita tunggu aja dalam waktu sebulan ada perubahan apalagi hehehe. Insha Allah, aku akan datang kembali ke ZAP Clinic Depok ^_^

Perawatan di ZAP Clinic itu simple dan efisien, anti ribet dan tepat waktu. Pelayanannya juga juara. Menurutku perawatan di ZAP Clinic juga cocok untuk mengatasi permasalahan kulit yang ringan hingga sedang! 

Teman-teman ada yang punya pengalaman perawatan di ZAP Clinic juga? Boleh dunk sharingnya ;)



2 komentar

  1. Kliniknya nyaman juga pelayanannya ramah ya Mel. Saya jadi pengin coba juga krim racikan dari ZAP ini terutama serumnya. Pasti dibutuhkan banget sama aku nih yang kulitnya kombinasi.

    BalasHapus
  2. Jadi pengen perawatan ke ZAP aku .

    BalasHapus