Chicken Katsu So Good Saus Tiram Lada Hitam

Halo teman-teman...


Beberapa waktu lalu saya hadir saat peluncuran logo So Good terbaru yang lebih eye catching liputannnya bisa di baca di sini. Kehadiran So Good ikut mendukung pemenuhan protein untuk keluarga Indonesia. 

Pernah nda sih tiba-tiba ingin makan yang seger-seger seperti rujak, es kelapa, bakso atau sering mengidam makanan lainnya? Kalau saya sih sering, seringnya rujak serut pedes sama bebek *eh! Alhamdulillahnya suami tercinta always nurutin :) Ternyata sering mengidam makanan bisa menjadi salah satu tanda bahwa tubuh kekurangan protein loh teman-teman...Yuk coba di cek apakah kebutuhan protein harian kita sudah terpenuhi dalam setiap kali kita makan dalam sehari? 

Hmmm...saya penggemar ikan, telur, bebek, dan menu tempe tahu hampir selalu ada di setiap makan sehari-hari. Apalagi dikantor ada yang suka iseng beliin gorengan or bikin cemilan tempe mendoan gitu. So saya kira saya tidak termasuk orang yang kekurangan protein hehehe. Insha Allah kebutuhan protein tercukupi dalam setiap menu makan. 




Nah berbicara soal gizi itu memang tak ada habisnya ya, bersyukur kita tinggal di Indonesia negeri yang kaya akan beraneka ragam flora dan fauna. Segala macam sayuran , buah-buahan dan ikan pun pilihannya beragam. Setiap daerah bahkan punya keunikan jenis sayur dan ikannya. Seiring dengan perkembangan dan perubahan zaman pun panduan juga pedoman gizi pun berubah, yang dulu kita kenal dengan 4 sehat 5 sempurna sekarang diganti dengan Menu Gizi Seimbang atau Piring Gizi Seimbang. Udah familiar dunk pastinya? 



Ini loh pedoman Piring Makan Seimbang, ada zat gizi makronutrient dan mikronutrient dengan persentasenya per hari yang dibutuhkan oleh tubuh. Hayo sudah seimbangkah menu gizi kita sehari-hari? 

Konsep gizi seimbang akan semakin maksimal jika kita juga menerapkan pola hidup sehat dan aktif. Yuk lakukan hal berikut ini agar semakin maksimal manfaat yang dirasakan :
  • Olahraga (30 menit sehai, 3-5x seminggu)
  • Istirahat yang cukup (6-8 jam di malam hari)
  • Minum air putih yang cukup

So Good sebagai makanan siap olah dan siap masak bisa tetap aman dan lezat dikonsumsi dengan penyimpanan di suhu dingin. Nah produk beku So Good memiliki umur simpan 12 bulan sejak tanggal produksi karena proses pembekuan <= -18 0C membuat bakteri berhenti berkembang biak tanpa memerlukan tambahan bahan pengawet. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan produk So Good ditambah variasi produknya juga beragam jadi kebutuhan protein harian bisa divariasikan tergantung selera. Yang saya suka dari produk So Good ini selain praktis juga bumbunya meresap ke dalam, rasa gurihnya pas...Oishii ne kalau kata orang Jepang hehehe ^_^ 

Oiya teman-teman saya selalu bahas dan mengingatkan ini ya, bahwa protein hewani itu lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan protein nabati. Kalau ada yang mengalami gejala anemia bisa jadi kekurangan asupan protein hewani juga, kerena dalam protein hewani terdapat Asam Amino Essensial lebih lengkap dan lebih baik sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.  

Untuk memeriahkan lomba yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network bersama So Good saya membuat kreasi “menu piring gizi seimbang” yang proteinnya saya pilih dari So Good, nah pilihannya "Chicken Katsu Original". Ayo tebak mau dibikin apa ini?




Chicken Katsu So Good Saus Tiram Lada Hitam

Bahan-bahan :

1.       Chicken Katsu So Good
2.       Saus tiram (secukupnya)
3.       Lada hitam (1 sendok makan)
4.       Bawang merah (3 siung)
5.       Bawang putih (3 siung)
6.       Bawang bombay (1 buah)
7.       Prapika hijau (1 buah)
8.       Cabe rawit merah (5 buah)
9.       Kecap manis (1 sendok makan)
10.   Gula pasir (secukupnya)
11.   Garam (secukupnya)
12.   Air (secukupnya)
13.   Minyak goreng (secukupnya)

Cara Memasak : 

Pertama-tama panaskan minyak goreng dan goreng Chiken Katsu So Good hingga berwarna keemasan kemudian tiriskan. Selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng dan tumis bumbu-bumbu berupa bawang merah, bawang putih hingga harum kemudian tambahkan bawang bombay, cabe rawit merah dan paprika hijau hingga layu. Setelah layu, tambahkan sedikit air dan masukkan lada hitam, saus tiram, kecap manis, gula pasir dan garam. Setelah semuanya tercampur rata dan jangan lupa diicip dulu ya :)

Masukkan Chiken Katsu So Good yang sebelumnya sudah digoreng hingga keemasan. Setelah bumbu meresap kedalam Chiken Katsu So good, matikan api dan masakan siap dihidangkan.

Tumis Kangkung Terasi

Bahan-bahan :

1. Kangkung (1 ikat)
2. Terasi udang (secukupnya)
3. Bawang merah (3 siung)
4. Bawang putih (3 siung)
5. Bawang bombay (1 buah)
6. Cabe rawit merah (5 buah)
7. Pete 
8. Gula pasir & Garam (secukupnya)
9. Minyak goreng (secukupnya)

Cara Memasak : 

Siapkan minyak goreng untuk menumis, kemudian masukan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum. Setelah itu masukkan bawang bombay dan tumis hingga layu. Setelah layu masukkan cabe rawit merah dan kemudian masukkan kangkung. Setelah kangkung menjadi layu, masukkan gula pasir, garam dan terasi udang secukupnya. Setelah semuanya tercampur merata matikan api dan masakan siap dihidangkan.

Chicken Katsu So Good Saus Tiram Lada Hitam+Kangkung Balacan Ready :)

Taraaa...
Chicken Katsu So Good Saus Tiram Lada Hitam+Kangkung Balacan siap disantap nih ^_^

Ini kreasi menu piring gizi seimbang keluarga kami, rasanya tentu saja enak juga bergizi. Karbohidartnya saya pilih karbohidrat komplek dari beras merah, ini membuat kenyang lebih lama karena kaya akan serat, irisan pete dalam tumis kangkung balacan membuat cita rasa yang ditimbulkan saat mengunyah menjadi bergelora hahaha. Nah buah yang saya pilih adalah Jeruk karena kandungan vitamin C nya mampu menyerap zat besi lebih sempurna. Say good bye deh sama anemia! So Good Lebih Baik, Lebih Baik So Good!

Menu Piring Gizi Seimbangku ^_^


Artikel ini akan diikutsertakan di dalam Lomba Blog 
Kreasi Menu Gizi Piring Seimbang So Good
#BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang






Sumber Foto : 
Instagram So Good 

    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.