7 Rekomendasi Kado Buat Ibu Menyusui

 “Kado terindah adalah apa yang kita butuhkan” 


Ketika ada yang meamebrikan kado atau hadiah, perasaan kita pasti bahagia ya. Seringkali perasaan bahagianya berlipat-lipat saat kado yang diberikan adalah apa yang kita butuhkan. 

Misalnya nih saat butuh diaper bag, baju menyusui, bantal menyusui eeeh ada aja yang ngasih kado yang belum sempet beli. Gimana nda happy coba, Alhamdulillah kan jadi budgetnya bisa ditabung lagi hehehe. 

Ada juga temen yang nanya sih saat mau ngasih kado, mau dikadoin apa atau nanyain apa yang belum punya? Buat aku ini menyenangkan sih, jadi insha Allah kepakainya, dan nda dobel-dobel punyanya ;)

Kadang suka bingung nda sih kalau ada temen/saudara yang lahiran, mau ngado apa ya? Beli ini takutnya udah punya, hmmm apa uang aja ya  kan pasti kepakainya…aah tapi kalau uang kok kayaknya kurang greget! Balik lagi sih itu ya tergantung kebutuhan masing-masing orang ^_^

Buat yang lagi bingung nyari kado buat yang lagi lahiran, aku kasih rekomendasinya nih. Sebelumnya izinkan aku untuk curhat terlebih dahulu ya hihihi ^_^

Well, sejak menyandang predikat jadi Ibu banyak hal yang berubah dari hidupku, ciiieh…duh berat amat ya bahasanya xixixi. Iya banyak banget, mulai dari baju, isi tas, ritme tidur, nafsu makan, suplemen/vitamin dan masih banyak lagi hahaha. 

Walaupun di rumah aja selama pandemi tapi penampilan kudu tetap dijaga, nda dandan nda masalah sih asal tetap enak dilihat, minimal bersih dan wangi. Maklum selama menyusui aku jadi punya aroma khas yakni bau ASI yang cenderung amis, seringnya baju basah karena ketumpahan ASI atau efek ASI rembes kemana-mana. Jadi untuk menetralisir bau ASI aku suka kasih parfum di baju sehabis mandi, semprot-semprot baju jadi ritual tiap abis mandi padahal sebelumnya aku tuh tremasuk yang anti pakai parfum, parfumnya ya minyak kayu putih wkwkwk.  Sekian curhatnya ;)


Oke, Berikut Ini 7 Rekomendasi Kado Buat Ibu Menyusui!

1. Baju Menyusui

Percaya nda sih kalau pakai baju yang menarik bisa jadi mood booster kita sepanjang hari. Dulu pas kerja, tiap malam ku seringnya udah nyiapin besok mau pakai baju apa. Tiap kali pakai baju yang aku suka alias baju favorite akutuh berasa happy dan makin percaya diri gitu rasanya ;) Begitupula saat di rumah aja, sebagai ibu menyusui juga perlu baju yang menunjang aktivitas menyusui jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Misalnya dnegan menggunakan baju menyusui, jadi saat bayi udah pengen nen nda ribet buka ‘gentongnya’. Contohnya baju menyusui dari mamagaya ini, bahannya adem, modelnya emang sederhana sih tapi masih kece lah.  



2. Bra Menyusui 

Ini nda kalah penting, tak lengkap rasanya kalau pakai baju menyusui tapi belum pakai bra menyusui hehehe. Ibu menyusui wajib punya minimal 7 lah, buat ganti tiap hari. Ini tuh jadi memudahkan saat kita lagi menyusui sang bayi baik itu di rumah ataupun saat lagi di luar! Nah pilihanku ada dibrand Mooimom, modelnya banyak dan kece-kece lagi. Aku waktu itu sampai khilaf belinya soale pas lagi B1G1 ;) 


3. Gabag Breastmilk Shell (99K)

Awal menyusui hari ketiga tepatnya setelah pijat laktasi, ASI ku jadi lebih sering mrembes…jadi tiap kali nyusuin sebelah kanan, sebelah kirinya netes-netes begitu juga sebaliknya. Jadi baju selalu basah dengan ASI, bau ASI yang cenderung amis jadi aroma khas tiap hari di kamar. Tak jarang bantal, kasur juga ikut ketumpahan ASI. 


Saat cerita sama temen, direkomendasiin buat beli Mooimom Breastmilk Collection Shell. Langsung bilang ke suami buat beliin itu deh. Alhamdulillah, sejak memakai Mooimom Breastmilk Collection Shell drama baju basah kena ASI berkurang. Selain itu ASI nya juga bisa aku tampung, mayan banget loh dalam sehari bisa dapaet 2 kantong ASI sekitar 240 ml. 



4. Diaper Bag

Buatku diaper bag ini penting sih, karena spacenya itu disesuaikan dengan perlengkapan bayi. Jadi tuh ada space dan sekat-sekatnya gitu, memudahkan banget buat ngambil barangnya, kantongnya banyak deh. Mulai dari botol ASI, tempat diaper, dompet, obat-obatan dls. So, saat mau imunisasi Baby L jadi tinggal di gendong aja diaper bagnya!


5. Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband(59K)

Gelang cantik berwarna pink ini itu berfungsi untuk menghitung gerak janin dengan mudah tanpa ribet, selain itu juga bisa digunakan untuk menghitung saat menyusui sang buah hati. Kalau mau ngasih kado Mama’s Choice Kick Counter Silicone Wristband baiknya saat trimester ketiga dikasihnya biar bisa kepakai buat menghitung tendangan janin. 




6. Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner (179K)

Biasanya nih busui itu punya masalah sama rambut rontok, so cocoklah kalau dikadoin Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner yang merupakan rangkaian perawatan rambut yang diciptakan secara khusus untuk mengurangi rambut rontok selama masa kehamilan dan menyusui.

Diperkaya dengan bahan alami yang aman, halal, dan natural serta memberikan nutrisi terbaik untuk rambut dan kulit kepala.  Mama’s Choice Treatment Shampoo and Conditioner ini juga bebas SLS dan paraben dimana kedua zat ini harus dihindari selama hamil dan menyusui. 




7. Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser (500ml, 49K)

Mama’s Choice Baby Safe Liquid Cleanser ini merupakan sabun cuci botol bayi hingga buah-buahan dan sayuran, yang aman buat bayi. Yup, membersihkan botol atau peralatan makan bayi harus dengan formula food grade yang aman. Dengan kandungan tea tree extract dan natural saponine yang secara aman membersihkan dan mengangkat noda. Lemak susu yang suka menempel di botol dan meninggalakan bau amis pun hilang ;)




Semoga rekomendasi 7 kado buat ibu menyusui ini bisa jadi referensi dalam memutuskan untuk membeli kado ya Ma ;) 


Where to buy?

Produk-produk Mama’s Choice bisa dibeli di www.mamaschoice.id. Biar belanjanya makin hemat gunakan kode voucer "MAMAMELINDA" untuk mendapatkan diskon sebesar 25K setiap pembelian sebesar 90K, free ongkir se-Jabodetabek loh! Kode voucer berlaku untuk membeli semua produk Mama’s Choice ya Mama, menarik kan ;)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.